Berbagi Pengalaman Meminjam Pinjaman Tunai Online

Saya kesal dibuat debt collector salah satu pinjaman tunai online yang meresahkan.

Saya meminjam uang karena kebutuhan berobat anak ke salah satu perusahaan pinjaman online dan dicairkan sebesar Rp900.000. Dan saya memang yang salah tidak dapat mengembalikan uang pinjaman saya karena saya di-PHK oleh kantor saya karena sering tidak masuk kerja. Dan gaji saya untuk melunasi hutang-hutang saya pada saudara dan membeli obat untuk anak saya.

Akibatnya saya menunggak pembayaran sampai saat ini selama 1 bulan yang totalnya membengkak sebesar Rp1.925.000 dan mulai terus dilakukan melalui telepon dan saya katakan saya tidak mampu melunasi saya hanya bisa mencicil. Tapi mereka tidak menanggapinya dan malah meneror ke mana-mana. Yang terakhir teror telepon bahkan melalui Whatsapp dengan kata kata yang mengintimidasi saya jika tidak melakukan pembayaran dalam 2 hari akan dilakukan jalur hukum. Dan dengan kasar dia bilang “woi respon dong ” tapi saya malas untuk meresponnya karena sudah saya katakan saya hanya bisa mencicil mereka tak gubris.

Maka untuk itu saya menyarankan hati-hati meminjam uang tunai on line. Selain bunga, biaya dendanya juga sangat tinggi mencekik leher.

Andri Meidianto
Tangerang Selatan
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

    • Halo mba, saya jga mengalami hal yg serupa seperti mba.. Trus bgamana mba? Apakah betul tim deb colektor dtng kerumah

      • Halo pak/ Bu..apakah debcollector itu beneran Dateng k rmh??
        Karena saya juga mengalami hal yg sama..saya mempunyai hutang di 7 aplikasi n saya nga sanggup bayar karena yg punya hutang itu temen saya tapi pakai data saya..dan temen saya itu juga nga punya uang..
        Saya tiap hari d tlp in..d terror n d ancem akan d datengin debcollector bahkan saya akan d bikin virral kalau saya tidak bayar..
        Mohon tambahkan saya k group wa dong..085363798865

  • Screenshot dan lapor ke pihak kepolisian/OJK.. jika memang benar dibawa ke pengadilan, anda malah terbantu.. sebab anda dianggap wanprestasi dan bunganya hanya 6% pertahun.. so, jangan takut dengan depcolector karena mereka tidak ada dibawah hukum

    • Bener kh itu pak.. soalnya saya juga lagi dikejar tagihan dri pinjaman online Kreditcepat.id.. tiap hari nlf kantor saya trs.. dan sy cb bikin email baru dan saya nyatakan kalo saya sdh pindah tmpt..

      • Maaf mba kl boleh tau apa penagihannya smp dtg kerumah? Krn ini ada ancaman mau dtg kerumah. Terima kasih

    • Agak sedikit tenang nih... Add wa saya dong pak di 087878087767 dan ujung2nya seperti apa pak? Terimakasih

    • sya iwan.sya jg mengalami hal spt anda" semua.pdhl sya pinjam paling sedikit sdh yg ke 6/7 X dari 10 pinjaman on line.tp bln juli awal nanti sya sdh tdk sanggup lg tuk membayar kesemua pinjaman on line itu kecuali sya cicil tiap bulan.tolong ajak sya bergabung disini supaya dpt jawaban'a.terima kasih

    • Saya di ancam2 sama depkoletor pak karna sya uda ga ada niat bayar karna bunga ya membengkak gitu tolongbsolusi ya pak

    • Mbak aprilia bsa mnta no wa nya krn saya juga sedang dikejar2 sma pihak now rupiah

    • Saya juga minjem di rupiah now,
      Sudah ada DC yg datang ke rmh buk?
      Sudah brp lama nunggak nya buk?

  • Karena pekerjaan yg biasa saya bekerja belum juga memangil masih proses sampai saat ini .Karena memang kebutuhan dana yang mendesak saya mencoba di salah satu pinjaman online, dan saya terbantu juga saya sudah pinjam sampai 3x. Nah pinjam yang ke tiga saya mengalami masalah, besar pinjaman 1,5 jt skg menjadi 2,35jt, terpakasa saya perpanjang600rb untuk 30h kedepan. Selama saya belum bayar perpanjangan spam tlp berdering 1 nomor bisa sampai 10x dan memakai lebih dari 10 nomor. bisa anda bayangkan berapa tlp yg masuk dlm 1 hari. kalau di tlp balik tidak bisa. Barangkali mesin ya yang bekerja.begitu saya bayar emang tlp berhenti.
    Barang kali ini masukan buat penyelengara, yang niatnya membantu masyarakat kecil untuk solusi keuangannya. apabila ada kendala dalam pembayaran seperti saya atau teman2 di atas, agar di beri keringanan berupa cicilan untuk berapa kali bayar, saya yakin yang pinjam itu benar2 membutuhkan tidak ada niat untuk tidak membayar hanya saja masih dlm kondisi terpuruk.
    Atau barangkali ada penyelenggara yang memberikan solusi pinjaman KTA untuk rakyat yang bukan pekerja seperti buruh kecil,buruh tani, mantan karyawan, pengusaha kecil yang blm punya NPWP dan slip gaji. yang pada dasarnya banyak masyarakat yg membutuhkan. misal pinjam 1jt di bayar 5x (bln), itu lebih sangat membantu. dan saya yakin kridit macet akan kecil.
    Maju terus INDONESIA.

  • Sama nih saya juga d teror terus sm pinjaman online karena telat bayar...Jadi risi..Apalagi ga mau tau penjelasan apapun...

  • Kasus saya jg saya di telpon trus sama dc. Bisa gabung di wa ga. Ini wa saya 081212021101

  • saya bermasalah dengan pinjaman online, mohon saya bisa diinvite grup wa berharap saya bisa menemukan solusi