Surat Pembaca

Klaim Pencairan Asuransi BRI Life Tidak Ada Kejelasan

Salam sejahtera,

Saya pemegang polis BRI Life dengan no polis 9401011360000621 premi Rp200.000 per bulan. Saya sudah buka lebih dari 3 tahun dengan janji awal kalau pembukaan akan dapat satu paket Tupperware dan setelah 2 tahun ikut kalau mau pencairan dana tidak akan ada penalti atau pemotongan.

Namun yang terjadi saya sudah bolak balik ke BRI Pattimura Semarang tempat pembuatan dulu mulai dari BRO an Irma lalu terakhir Lita tidak ada kejelasan. Bahkan saat saya hanya minta hitungan polis, lalu polis saya disuruh tinggal di kantor hingga sekarang tidak ada kejelasan polis tsb dimana. Bahkan yang terakhir saya kontak via WA tanda baca dimatikan namun BRI tsb dapat berganti foto.

Saya lalu telepon call center BRI Life pusat ternyata pelayanan tidak memuaskan menjadi habit sepertinya. Jawaban dari operator sama sekali tidak ramah juga telepon dilempar ke line satu dan yang lain tanpa dijawab.

Mohon tindak lanjut untuk keberadaan polis saya juga pencairan saya.

Ayuna Kartini
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya pemilik polis davestera BRILIFE udah jalan 5 tahun dgn premi 1jt per bulan,tidak sesuai iming2 sales atau agency brilife malah uang yg seharusnya normal 60jt tinggal 40jt,dan sudah lebih dari satu bulan klaim pencairan yang 40jt tidak kunjung terbayar sampai sekarang padahal berkas data dan polis asuransi udah lengkap saya serahkan,intinya pesan buat anak cucu saya agar tidak ikut atau bekerja pada perusahaan asuransi,krn banyak yg terdzolimi dgn asuransi..
    Monggo kalo mau buat grup' korban brilife "di grup facebook,biar tidak ada korban berikutnya,seperti yg sudah dilakukan para korban axa mandiri.

    • Saya juga kena pak...ikut yg 125 juta selama 5 tahun...sudah berjalan 3 tahun...uang sudah masuk 75, saya cek saldo 38 juta ...hilang 36 juta...duh rasanya...merasa di bohongi sekali karena agent yg sy kira orang bri bilangnya dulu investasi...ternyata setelah di baca sama agent lain dana saya masuk asuransi jiwa dan kecelakaan semua...rasanya nyesek sekali

    • Nasabah BRI Life yang kami hormati. Terima kasih atas tanggapan yang telah disampaikan perihal pelayanan kami yang belum sesuai harapan. Atas ketidaknyamanan tersebut kami sampaikan permohonan maaf.

      BRI Life sangat menghargai dan berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan nasabah, serta berusaha menyelesaikan keluhan dan ketidakpuasan tersebut dengan menyediakan jalur komunikasi khusus yang disediakan perusahaan. Untuk itu kami menghimbau kepada para nasabah agar dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung melalui Customer Line di nomor 1500087 atau email ke cs@brilife.co.id disertai dengan informasi nomor Polis dan data pendukung lainnya untuk memudahkan membantu penyelesaian permasalahan yang dihadapi.

      Atas perhatian yang diberikan kami sampaikan terima kasih.

      Corporate Secretary
      PT Asuransi BRI Life

  • ga bener nih asuransi, mau tutup asuransi udah hampir sebulan ga ada kejelasan, dilempar2 mlu setiap dihubungi.

  • Kalau saya punya 2. Yang daveetera sudah saya cairkan 1 tahun lalu karena butuh uang mendadak, akhirnya saya tutup setelah 3 tahun bayar premi. Saya datang ke cabang Rembang bawa polis saya, KTP, buku rekening sama formulir pembatalan polis (saya download dan print sendiri dari rumah karna ga mau lama). Ketemu sama petugasnya langsung di tanda tangani dan di scan sama dia. Saya minta di proses sekarang jadi saya tunggu karna saya bener2 butuh uangnya. Dia kirim berkas nya tadi lewat email. Lalu katanya polis asli dan berkas2nya yg tadi harus di kirimkan ke kantor pusat. Karna saya yg buru2 dan mau cepet cair, saya bilang ke dia biar saya aja yg kirim polis dan berkasnya. Trus dia masukin polis dan berkas2nya di amplop coklat sama di tulis alamatnya. Abis dari bank langsung ke kantor pos buat kirim polisnya. Alhamdulillah 26 hari cair walau dapetnya ga full.

    Bulan ini dasetera saya sudah selesai bayar 5 tahun. Hari Senin mau saya cairkan. Sebelumnya saya baca dulu polisnya, jd kalau dasetera harus bawa polis, KTP, buku rekening, sama form no claim bonus.
    Formulirnya saya cari sendiri di web nya trus saya download. Soalnya ga mau lama2 tunggu pencairannya. Semoga aja bisa cepet ga ada sebulan kaya sebelumnya. Lumayan buat beli susu anak.

      • Cair mbak dengan susah payah,dengan kerugian 22jt,ikut 5 tahun premi 1 jt pas jatuh tempo harusnya uang saya sendiri 60jt tapi cuma cair 38jt jadi ilang 22jt dgn alasan yg berbelit belit,jgn diterusin mbak bayar preminya meskipun nanti salesnya bilang blm jatuh tempo,tetap hentikan saja toh pas jatuh tempo jg tetap tertipu dan ilang duit lebih banyak.

  • Saya mengajukan pencairan asuransi BRI LIFE ( davestera) tanggal 22 sept lalu...janjipwtugas nya hanya 14hari kerja... tetapi besok full sebulan masih belum cair juga...sy coba hubungi petugas di bank BRI Palembangnya...seperti mau cuci tangan saja... saya telpon 1500087 selalu bilang akan dibuatkan laporan dan intinya disuruh MENUNGGU....

    • DAVESTERA sya juga di Patimura, yg mndftarkan sya untuk ikut DAVESTERA jga mb Irma, jtuh tempo Des2020.
      Jan2021, sy WA dia. Tpi hanya centang 1, no telp. pun sdh tidak bisa dihubungi. Sy juga waswas. Barangkali teman² di sini ad info, semisal mo cek dana DAVESTERA scra online gmna caranya gtu? Ato emg harus ke kantor BRI?

      • Gmn mbk... Kelanjutan nya... Apakah dana sudah keluar semua.. Atau gmn.. mohon infonya. Terimakasih

      • Saya sih menyarankan untuk menghubungi call center 1500087 dan email cs@brilife.co.id or medsosnya juga ada sih @BRILIFEID bisa di cari di internet
        sy punya beberapa polis di BRI LIfe, pernah mau bayar premi ga bisa pakai atm en brimo hubungi ke cs bisa, pernah klaim juga (2 tahun lalu) cairnya sih ga sampe sebulan. memang sih dokumen yang disipain harus lengkap (syarat klaimnya di polis tinggal dipenuhi aja)
        btw ini suami punya polis prospens no 020509954, baru hari ini bayar krn mo bayar via atm ga bisa akhirnya sy bisa hub cs dan dikasih no account bank untuk transfer. Buat saya sih sayang kalu mo dibatalin polisnya karena memang beli karena saya butuh asuransi buat keluarga gitu
        smoga saja membantu. TQ

    • Gmn mbk.. Mohon info apakah dana pencairan itu... Sudah diterima semua.. Atau kah gmn.. Sampai saat ini belum cair. ?

  • Sy custumer Brilife davestra sudah 4 bulan melakukan penutupan sampai sekarang dana tidak cair, dgn alasan blm ada penutupan dr bfanya padahal semua bukti email dan berkas saya sudah masuk kantor pusat, menanyakan ke cs brilife pusat jawaban selalu sama dan tidak ada solusi, saran saya jgn beli asuransi ini dr pd anda menyesal dibelakang hari...

  • Saya juga merasa tertipu dulu bilangnya investasi, ternyata asuransi jiwa,q tutup polis dari tanggal 23 oktober kemarin sampai Sekarang belum cair juga,hmpir tiap hari rak tnyain ptugasnya slalu suruh nunggu,bilangnya sudah bagian keuangan pusat.,

    • Gila klaim dari Januari 2020 sampe setahun lebih belum beres juga. Gak profesional banget BRI Life ini. Udah cape tanya CS cuma dilempar2

  • Total 5 bulan... Saran sy lgsg kekantor pusat saja, jika mau tutup atau claim, biar cepat ditangani...

  • BRI LIFE SDH TERMASUK PENIPUAN, banyak yg merasa tertipu seperti saya sendiri jg tertipu tdk sesuai penjelasan di awal. Hanya penjelasan manis yg tidak jelas udah beniat menipu orang awam.

Penulis
Ay