Surat Pembaca

Pencurian Data dan Penyadapan Telepon Seluler oleh Pihak Pinjaman Online

Saya menulis di sini bukan mau menjelekkan oknum-oknum terkait. Saya di sini sebagai korban dari kejahatan cyber crime atau apalah namanya itu. Sejak saya mengajukan pinjaman di beberapa pinjaman online, saya merasa bahwa data saya disebarluaskan oleh oknum-oknum mereka bahkan hp saya pun disadap, termasuk lokasi saya berada pun mereka sadap dengan GPS.

Semua berawal saat saya sudah tidak sanggup lagi bayar tagihan yang bunganya tidak masuk akal. Saat itu semua orang yang ada di kontak saya dihubungi, ada yang ditelepon, di-SMS, bahkan di-WA. Padahal mereka semua tidak ada urusannya. Pihak collector tidak segan-segan membuat kita malu. Dan yang paling parah saya baru mengetahui bahwa data diri saya disalahgunakan untuk mengajukan kartu kredit yang saya merasa saya tidak pernah mengajukan kartu kredit ke pihak bank. Entah aplikasi online mana yang sudah menyalahgunakan data diri saya?

Bukankah apa yang pihak pinjaman online itu lakukan sudah melanggar hukum dengan menyadap hp kita, mencemarkan nama baik dan menyalahgunakan data kita. Bahkan debt collector mereka tidak segan-segan berkata kasar dan mengancam. Nyesel rasanya masuk ke dalam jebakan mereka.

Agnes Angelica
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Saya juga merasa seperti ituuTolong masukan saya me grup ini nomer sya 0896976631**

  • Sy juga sedang bermasalah dgn pinjaman online. Tlng masukkan no sy di Group
    0823863572**

  • Jika kalian mau di ancam dept kolekter seperti itu. Saya kasi tau solusi utk membungkam mulut mereka. Simak:
    Ya kalo seperti itu dan mengancam mau hubungi semua kontak saya dan mau sebar data silahkan. Palingan saya akan tempuh jalur hukum. Atas pasal pengancaman. Pemerasan, teror. Pencemaran nama baik. Pasalnya berlapis. Malahan untung di saya dn rugi dikalian.krn nanti Saya akan minta ganti rugi atas kerugian yg saya alami krn data bocor dn dipermalukan oleh pihak anda.yg awalnya sy cuma hutang 600rb jd malah kebalik.malah anda yg hrs bayar ke saya 600jt atas ganti rugi yg sy minta.mau kalian sperti itu?sy punya cukup bukti utk melaporkan kalian kepolisi jk sampai terjadi.krn urusan hutang piutang adalah perdata.tp jk anda ancam dn cemarkan nama saya maka sy ga akan tgl diam.
    Saya cuma minta tolong kesabarannya.krn sy pun akan bayar.tdk akan kabur hny saja sy minta waktunya
    Jika pinjol seperti kalian biasanya tidak terdaftar di OJK. kalo terbukti tidak terdaftar maka kalian bisa di blokir krn ilegal.Kalo udh terdaftar di OJK gak akan ancam² seperti kalian.
    Lah baru telat 6 hari sudah kaya kebakaran dikomplek. Teman saya pernah terlambat sampe 1 tahun di pinjol lain ga masalah. Pihak staff pinjol masih berbaik hati sama teman saya. Mrk akhirnya memberikan waktu sampai bisa bayar. Dn teman saya baru bisa bayar setelah 1 tahun+ dengan dendanya yg cuma 1x lipat saja dr pinjaman. Krn pinjol nya sudah terdaftar di OJK. Pihak mrk takut jika ancam nasabah scara kasar. Krn di awasi sama OJK dn nasabah pasti akan lapor OJK dan polisi jk ada ancaman dn bocor data.
    (Inilah kata² saya utk para penagih yg kasar mau ancam, mrk akhirnya lebih sopan bicara ama saya) semoga komentar saya ini membantubkalian yg sedang masalag

  • Tolong masukin grub wa donk.saya juga terjerat hutang pinjol.ini nomer wa saya 0813364824**

  • Halo admin,
    Aku dari kalsel mau gabung di gruop korban pinjol,
    Tolong di gabung kan ya..
    08115135**