Surat Pembaca

Pencurian Data dan Penyadapan Telepon Seluler oleh Pihak Pinjaman Online

Saya menulis di sini bukan mau menjelekkan oknum-oknum terkait. Saya di sini sebagai korban dari kejahatan cyber crime atau apalah namanya itu. Sejak saya mengajukan pinjaman di beberapa pinjaman online, saya merasa bahwa data saya disebarluaskan oleh oknum-oknum mereka bahkan hp saya pun disadap, termasuk lokasi saya berada pun mereka sadap dengan GPS.

Semua berawal saat saya sudah tidak sanggup lagi bayar tagihan yang bunganya tidak masuk akal. Saat itu semua orang yang ada di kontak saya dihubungi, ada yang ditelepon, di-SMS, bahkan di-WA. Padahal mereka semua tidak ada urusannya. Pihak collector tidak segan-segan membuat kita malu. Dan yang paling parah saya baru mengetahui bahwa data diri saya disalahgunakan untuk mengajukan kartu kredit yang saya merasa saya tidak pernah mengajukan kartu kredit ke pihak bank. Entah aplikasi online mana yang sudah menyalahgunakan data diri saya?

Bukankah apa yang pihak pinjaman online itu lakukan sudah melanggar hukum dengan menyadap hp kita, mencemarkan nama baik dan menyalahgunakan data kita. Bahkan debt collector mereka tidak segan-segan berkata kasar dan mengancam. Nyesel rasanya masuk ke dalam jebakan mereka.

Agnes Angelica
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Hallo saya juga sdang terjebak pinjol sampai mnelpo2 ke kantor padahal saya tidak mencantumkan nmr tlpon kantor dan ada ancaman juga akan mengotak atik kontak2 saya dan mereka pun adavyg mengaku menyadap handphone saya, bisakah tolong sayaaa

1 9 10 11