Surat Pembaca

Pencurian Data dan Penyadapan Telepon Seluler oleh Pihak Pinjaman Online

Saya menulis di sini bukan mau menjelekkan oknum-oknum terkait. Saya di sini sebagai korban dari kejahatan cyber crime atau apalah namanya itu. Sejak saya mengajukan pinjaman di beberapa pinjaman online, saya merasa bahwa data saya disebarluaskan oleh oknum-oknum mereka bahkan hp saya pun disadap, termasuk lokasi saya berada pun mereka sadap dengan GPS.

Semua berawal saat saya sudah tidak sanggup lagi bayar tagihan yang bunganya tidak masuk akal. Saat itu semua orang yang ada di kontak saya dihubungi, ada yang ditelepon, di-SMS, bahkan di-WA. Padahal mereka semua tidak ada urusannya. Pihak collector tidak segan-segan membuat kita malu. Dan yang paling parah saya baru mengetahui bahwa data diri saya disalahgunakan untuk mengajukan kartu kredit yang saya merasa saya tidak pernah mengajukan kartu kredit ke pihak bank. Entah aplikasi online mana yang sudah menyalahgunakan data diri saya?

Bukankah apa yang pihak pinjaman online itu lakukan sudah melanggar hukum dengan menyadap hp kita, mencemarkan nama baik dan menyalahgunakan data kita. Bahkan debt collector mereka tidak segan-segan berkata kasar dan mengancam. Nyesel rasanya masuk ke dalam jebakan mereka.

Agnes Angelica
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • saya juga kena nih tadi siang,tiba2 teman saya ada yang tanya via facebook. padahal saya nggak pernah cantumin nama dia sebagai kontak darurat.
    ada grup wa? boleh saya bergabung? saya mau ikut laporkan juga,udah masuk pidana ini sih,nyomot data diem2

    • Masukan saya grup WA kalau :
      081517176589
      Semoga bisa bertukar pikiran dalam masalah pinjaman online. Tks.

  • Jika anda pernah ditelfon oleh nmr ini, hati2 ... +620000000001, +687650269.... Unik memang nomernya. Ini adalah nomor teror yang dilakukan oleh pinjaman online. Meskipun hp kalian diseting untuk blokir nomor yg tidak ada dikontak kita, mereka bisa tembus dengan nama caller id "UNKNOWN" . Luar biasa mereka ini. tagihan orang lain pun akan ditransfer ke nomor kita lewat nomor diataz. Ketika diangkat , anda akan mendengar suara musik, obrolan,suara hewan dll.jgn melamun ,tetap konsentrasi. Debt collector fintech adalah orang yg sama dgn nmr yg sama.contoh aplikasi kredit pintar,go cash, pinjam uang ,dana cepat, kta kilat,kreditku,tunai kita adalah aplikasi yg sama, dikelola oleh 1 perusahaan yg sama. Gunakan firewall seperti norootdata yg bisa mendeteksi aplikasi mana saja yg hendak online secara diam2 secara realtime.

  • Saya domisili JKT mba .. bukan cuma mengacak2 contact hp saya,bahkan fb sayapun kena dampaknya pihak collector bermuka orang2 negeri sebrang banyak yg add2 saya bahkan menteror saya melalui messeger...
    Bener2 kelewat batas cara nagih utang mereka,,sampe detik ini beberapa sengaja tdk saya bayar..toh bayar ga bayar nama saya sdh jelek karna ulah mereka

    Klo ada yg bilang akan tindak tegas para collectornya ga usah percaya,kenyataannya tetep saja kasar saat menagih..ngga laki2 ga perempuan sama aja kasarnya collector mereka..

    Dan maaf ya collector dari pihak rupiah pluspun ada wanita berhijab tapi mulutnya ampun2 lebih2 jahat dari binatang saat nagih

  • saya juga ada kejadian seperti ini di salahsatu pinjol. dia maki2 ibu saya yg sedang puasa syawal kemarin. padahal kan ibu saya ga tau apa2. dan saya juga sudah menjelaskan bahwa kondisi keuangan saya sedang pailid dan meminta untuk menyicil. tp dari pihak mereka tetap ngotot dan marah2.
    akhirnya saya wa ke salah satu dc nya untuk yg habis tlp dan maki2 ibu saya suruh ketemu saya, dan saya akan bayar di depan mukanya. tp wa saya cuma di read dan ga ada respon sampai sekarang.
    dan sampai sekarang saya belum membayaran karna saya akan membayar kalau yg maki2 ibu saya datang ke hadapan saya.

    mereka ga habis pikir y yg tlpn ke kantor, jelek2in di teman dan keluarga, kan resiko di pekerjaan kita dan sosialisasi kita. lah kalo kita ga ada kerjaan dan ga ada teman, atau di jauhi teman mau gimana bayarnya?

    benar2 ga punya hati, memang kita salah, cuma emang ga ada ya penyelasaian dengan cara baik2? masih untung mau di cicil ada etikad baik daripada kabur ga bayar sama sekali.

  • Apakah di sini ada yang merasakan hal yang sama di ancam akan di sebarkan data pribadi ke semua contak oleh pihak pinjaman online dana cash
    Sya ada tunggakan di aplikasi dana cash
    Share dong harus bagaimana
    Ini no wa sya 081224666938

  • Saya ikut join mbak.
    087 888 500 447

    Mbak kalau bisa ayok kita bikin grup keluhan pinjol sesuai lokasi dan kota.

  • Saya barusan dapet teror dari fintech UANG PLUS anehnya saya sdh ganti nomer tapi mereka bisa tau nomer baru saya ..
    Begitu WA langsung ,kirim KK saya , alamat rumah,alamat kantor dan beri iming2 lunas skrg langsung dpt pinjeman 4Jt..saya bilang saya ga sanggup bayar dan akan bayar di tgl saya gajian..tpi mereka tdk mau tau bahkan mengancam saya mau melaporkan saya ke OJK,terus mau blokir rekening saya,terus mau lapor ke BI kredit macet,mau samper saya ke rumah,samper saya ke kantor saya. hutang cuma 500rb dalam 4 hari bisa jadi 750rb..
    Dan debt collector itu menggunakan foto DANA RUPIAH..
    Dia bilang cara penagihan dia sudah sesuai SOP dari perusahaan UANG PLUS..
    Ada yg bisa kasih pendapat ??

    • Mba @agnes-angelica danaku/danarupiah/uang plus itu sama aja. Itu2 jg koq perusahaan nya. Pagi ini sy jg d tlp danaku diminta byr perpanjangan nanti dia ksh limit lg lbh besar katanya. Sy sih sbnr nya ga mau pinjem lg.. Galob tulob itu ga akan brs2 hutang sy. Sy minta bisa dibayar cicil aja.. Sy blm mutusin jg sampe skrg nih, msh bingung..
      Kriminal bgt ya mrk meretas, sampe2 bisa tau nmr baru kita

    • Saya juga kecewa sama dc tangbul sebelum lebaran kemarin sy suruh bayar perpanjangan 500 ribu. Ktnya akan mengurangi pinjaman sy. Sy transfer ke rek pribadi dc.sy minta bukti pembayaran tidak dikasih. Pdhal saat itu sy baru dapet kerjaan. Sy keluar dari kerjaan sy yang lama krn sy tidak tahan dgn malu krn semua kontak2 hp sy dibajak dan di tlp ke semua teman. Cust2 sy. Dan keluarga saya. Abis lebaran sy cek tagihan sy ditangbul makin bertambah. Dan uang yang sy bayarkan ke dc kemana larinya? Saya benar2 kecewa. Bahkan wa saya di blokir sama dept colector yg meneror sy setiap hari setelah sy transfer uang ke rek pribadi orang tsb. Sampai detik ini sy masih simpan bukti bayarnya. Saya trauma dgn aplikasi2 pinjol. Orang sudah hidup susah malah dibikin tambah susah. Jika ada wa sy ingin bergabung 081213624064

  • mbak telat jg didanaku? tagihanya brp? dan telat brp lama.. saya jg mengalami hal yg sama.. bagaimana penagihnya?