Surat Pembaca

Pencurian Data dan Penyadapan Telepon Seluler oleh Pihak Pinjaman Online

Saya menulis di sini bukan mau menjelekkan oknum-oknum terkait. Saya di sini sebagai korban dari kejahatan cyber crime atau apalah namanya itu. Sejak saya mengajukan pinjaman di beberapa pinjaman online, saya merasa bahwa data saya disebarluaskan oleh oknum-oknum mereka bahkan hp saya pun disadap, termasuk lokasi saya berada pun mereka sadap dengan GPS.

Semua berawal saat saya sudah tidak sanggup lagi bayar tagihan yang bunganya tidak masuk akal. Saat itu semua orang yang ada di kontak saya dihubungi, ada yang ditelepon, di-SMS, bahkan di-WA. Padahal mereka semua tidak ada urusannya. Pihak collector tidak segan-segan membuat kita malu. Dan yang paling parah saya baru mengetahui bahwa data diri saya disalahgunakan untuk mengajukan kartu kredit yang saya merasa saya tidak pernah mengajukan kartu kredit ke pihak bank. Entah aplikasi online mana yang sudah menyalahgunakan data diri saya?

Bukankah apa yang pihak pinjaman online itu lakukan sudah melanggar hukum dengan menyadap hp kita, mencemarkan nama baik dan menyalahgunakan data kita. Bahkan debt collector mereka tidak segan-segan berkata kasar dan mengancam. Nyesel rasanya masuk ke dalam jebakan mereka.

Agnes Angelica
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Halo semua... Tolong masukin grub WA dong 082234036696 saya mau sharing tentang permasalahan yang sama

  • Sekedar saran aja....klo mau ngutang di pinjol usahakan pake hp cadangan jangan pake hp yanh dipake sehari2, bikin kontak fiktif sebanyak mungkin, bikin akun google baru, nomer baru...WA baru...jangan ada kontak keluarga, sodara dan temen kita. Selama ini saya pake cara itu tidak ada masalah, saat ada masalah keterlambatan kita fine aja, saat dimarahin DC deketin aja hp nya ke TV biar si DC nya ngobrol sama Tv. Tapi tetep namanya hutang wajib dibayar...karna saya selalu membayar hutang ke pinjol, setidak nya cara diatas bisa menghindarkan kita dari kejadian yang tidak kita inginkan.

  • Saya jga ingin masuk grup mbak
    Sama saya jga

    087889939296
    Tolong masukan saya mbak ke grup

  • Masukin saya digrup juga donk..
    Saya dari bandung..saya memiliki masalah yg sama..hari ini sya jatuh tempo di pinjol Data selular..
    Dc wa saya dan mengirimkan foto" Saya serta kontak yg ada di hp saya...dia bilang mau menyebarkan nya..
    Saya merasa takut..apalagi ada bagian hrd saya dikontak itu...
    Bagaimana saya harus menghadapi ancaman itu??
    Tolong dibantu buat sarannya

  • Bisa masukkan saya di grup 082232626326. Saya mau share pengalaman saya tentang msalah ini.

  • Tolong masukan saya di grup juga donk .., saya juga punya masalah yang sama dengan aplikasi pinjaman online.
    Ini no saya 081385033369.