Surat Pembaca

Pengiriman Kartu Kredit BRI Hampir 4 Bulan Tak Kunjung Datang

Kepada Seluruh Team Bank BRI,

Selamat Sore Team Bank BRI. Perkenalkan saya Asep, selaku pemohon KK BRI. Pada Tanggal 13 Juni 2018 saya mendapatkan info bahwa KK saya disetujui, dan saya mencoba untuk menghubungi Call Center BRI untuk memastikan bahwa kartu saya sudah disetujui, alhasil KK saya telah disetujui dengan mendapatkan 2 buah kartu (Visa & Master).

Selanjutnya pada tanggal 27 Juni 2018 dan 11 Juli 2018 saya mendapatkan notice via SMS bahwa KK saya sedang dalam proses pengiriman. Namun pada tanggal 17 Juli 2018 dan 20 Agustus 2018 saya mendapatkan notice bahwa pengiriman KK saya dinyatakan gagal karena alamat tidak ditemukan.

Setelah itu saya mencoba untuk menghubungi call center kembali untuk menambahkan note nama gedung berada di gedung S***UNG EL****N*CA **DO**S*A dan meminta agar pihak kurir untuk dapat menghubungi saya agar tidak gagal lagi di saat pengiriman, pihak call center pun sudah menambahkan apa yang saya minta.

Namun setelah itu saya mencoba menghubungi pihak call center dan live chat di website resmi BRI beberapa kali untuk menanyakan perihal KK saya. Pada tanggal 12 September 2018 saya mendapatkan jawaban bahwa kartu saya gagal pengiriman ulang dikarenakan saya pindah alamat info dari kurir, padahal saya tidak pernah menyatakan bahwa saya pindah alamat dan mengapa pihak kurir tidak menghubungi saya. Yang tidak habis pikir dalam benak saya dari mana kurir bisa menyatakan bahwa saya pindah alamat padahal pihak kurir tidak ada menghubungi saya sama sekali.

Dan saya tidak habis pikir alamat saya sudah jelas dan tidak berpindah tempat, dan saya sudah pastikan note nama gedung dan note nomer ponsel saya, tapi kenapa kurir tidak menelepon saya untuk menanyakan yang sebenarnya?

Hampir 3 bulan sudah kartu beberapa kali kirim gagal dengan alasan yang tak masuk di akal. Sebetulnya ini kesalahan dari kurir apa pihak Bank BRI sehingga memakan waktu yang berbulan-bulan? Saya sudah menghubungi call center, twitter, facebook, livechat website BRI dan Whatsapp berulang-ulang kali, hasilnya sama: “Silahkan menunggu 20 hari kerja”, sedangkan ini sudah hampir 4 bulan lamanya yang sampai saat ini pihak kurir belum menghubungi saya.

Kalau tidak segera ditindaklanjuti sampai 20 hari kerja maka saya harus menunggu 20 hari kerja selanjutnya dan berulang seperti itu sampai tak kunjung tiba KK saya. Sebetulnya saya sudah saya merasa kecewa dan dirugikan dari segi waktu dan lainnya.

Tolong untuk pihak Bank BRI untuk menindaklanjuti no pelaporan saya 17954221. Agar kartu saya segera tiba dan pihak kurir segera menghubungi saya untuk kelancaran bersama.

Asep Sevillyan
Cikarang, Bekasi
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Selamat malam. Terima kasih atas informasi yang Bapak/Ibu berikan. Laporan Bapak/Ibu akan kami tindaklanjuti. Tks~Kei

  • Selamat siang,
    Saya ucapkan Terima kasih kepada pihak BRI yang telah merespon atas keluhan saya, dan barusan saya mendapatkan telp dari Bri untuk verifikasi alamat, dan semoga kk segera tiba.
    Terima kasih.

  • Hari ini saya ucapkan terima kasih kepada bank bri bahwa kartu sudah saya terima, dan terima kasih kepada media konsumen yang telah membantu saya.
    "Case closed"

Penulis
Asep Sevillyan