Kategori: HeadlineKeluhanSurat Pembaca

Rumah KPR BTN Dipagar Beton Keliling oleh Developer Baru

Bank BTN Cabang Jember dan Developer Perumahan di Kabupaten Bondowoso Merugikan dan Merampas Hak Konsumen.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera,

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan wujud kekecewaan saya tentang kinerja dari Bank BTN Cabang Jember dan Developer Perumahan PT.Lintang yang berada di Kabupaten Bondowoso. Saya membeli rumah di Perumahan di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur kepada PT. Bariko Putra sebagai developer perumahan yang pertama dan rumah tersebut di-KPR-kan kepada Bank BTN Cabang Jember yang telah berjalan selama 5 tahun.

Awal dari akad kredit sampai menginjak 2 tahun tidak terjadi masalah apapun. Namun menginjak tahun 3 terjadi masalah, yaitu rumah yang telah saya kreditkan di Bank BTN cabang Jember diblokir fisik rumah saya atau tidak diberikan akses untuk dapat masuk ke dalam rumah saya tersebut. Sekeliling rumah saya dipagar beton keliling oleh developer yang baru bernama PT. Lintang dikarenakan developer pertama bermasalah dengan pihak Bank BTN Cabang Jember. Dan tanpa alasan yang jelas dari PT.Lintang, rumah saya harus bersedia direlokasi ke tempat yang baru dalam satu area perumahan tersebut.

Saya sudah berusaha kooperatif dengan mengikuti anjuran dari pihak PT. Lintang. Yang saya sangat sesalkan sampai sekarang tidak ada realisasi pembangunan rumah saya yang akan direlokasi, dan sampai sekarang saya tidak dapat masuk ke rumah saya sendiri.

Di sini saya merasa dirugikan dan HAK saya direbut. Saya merasa kecewa kepada Pihak Bank BTN cabang Jember sebagai mediator dan penanggung jawab yang mutlak dalam kasus ini. Setiap kali saya tanyakan mengenai kapan akan mulai dibangun rumah saya dan dari pihak bank dan pihak developer tidak dapat memberikan kepastian yang pasti. Selalu janji dari pihak developer mengenai mulai dibangunnya rumah saya juga selalu meleset dan selalu tidak pasti. Saya hampir 3 tahun menunggu dan selama itu juga saya tidak dapat masuk ke rumah saya sendiri, padahal kewajiban saya selalu saya laksanakan dan tepat waktu, tetapi kenapa HAK saya dipermainkan.

Motivasi saya membeli rumah dengan cara kredit KPR kepada Bank BTN Cabang Jember karena ingin memiliki rumah sendiri, dan sampai sekarang saya malah kontrak rumah dan tidak bisa memasuki rumah saya sendiri.

Bagaimana tanggung jawab dari Pihak Bank BTN Cabang Jember dan PT. Lintang sebagai developer perumahan tersebut yang sekarang bernama “Tata Residence Bondowoso” ????? Mohon segera ditanggapi mengenai HAK saya sebagai nasabah/konsumen. Selamat siang dan terima kasih.

Wahyu Widz
Kel. Dabasah, Kec. Bondowoso
Bondowoso, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

wahyu widz

Komentar

  • @BankBTNcoid @BankBTNcoid #DeveloperLintangBondowoso kami kecam cara kalian.

  • Sudah 3 tahun ??? nyikso wong cilik iki !!!... ayo jadikan VIRAL!!! simpatisan sesama konsumen...

  • Selamat sore dan salam sejahtera...
    Pada kesempatan ini saya akan memberikan konfirmasi mengenai masalah dari kasus rumah saya tersebut yang ada pada artikel keluhan saya kepada Pihak BTN cabang Jember dan Developer. Saat ini sudah menemui titik terang dari kasus rumah saya yang dipagar beton keliling oleh pihak developer. Pagi tadi saya memperoleh kabar dari Developer dan inti dari masalah ini, Pihak Developer telah memberikan lokasi baru untuk rumah saya yang telah disepakati dan saya diberikan rumah juga yang telah dibangun.
    Dan saat ini masih menunggu kelanjutan untuk proses administrasi nya saja. Saya mengucapkan banyak terima kasih dan dukungan yang telah diberikan oleh Media Konsumen sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan saya, dan saya juga mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan sekalian diseluruh Indonesia yang turut memberikan dukungan atas keluhan dan masalah yang saya hadapi saat ini. Terima kasih

Artikel Terbaru

  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Sulitnya Penutupan Kartu Kredit UOB, Padahal Sudah Tidak Ada Tagihan

Selamat Sore, nama saya Suman Hadinoto, saya adalah pemegang kartu kredit UOB Platinum dengan no 5193 1120 4010 XXXX dan…

7 menit yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Status Tagihan Shopintar Tidak Berubah Padahal Sudah Dibayarkan Tepat Waktu

Pada hari Jumat, 08:32 saya mendapat telepon dari pihak Shopintar perihal reminder tagihan yang jatuh tempo tanggal 16 Agustus 2019…

5 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Refund Dana OVO Berbelit-belit

Pada tanggal 15 Agustus saya melakukan top up ke rekening OVO sebesar 1 juta rupiah. Saya cek di bank sudah…

5 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Masalah Double Payment Kartu XL Prio Gold di Tagihan Kartu Kredit BCA Tak Kunjung Selesai 2 Bulan Lebih

Dear Team XL Care , Tolong dibantu tindak lanjut keluhan saya sudah 2 bulan lebih. Nama saya Kiki D Putra…

5 jam yang lalu
  • Tanggapan

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Lia Norsiana

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Lia Norsiana yang berjudul: “Kartu Kredit CIMB Niaga ‘Menyeramkan’” (MediaKonsumen.com, 6 Agustus 2019), dengan…

12 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Permohonan
  • Surat Pembaca

Proses Pengembalian Barang Menggantung di Bukalapak

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Tepatnya 31 Juli 2019 saya melakukan komplain barang di Bukalapak berupa Battery Laptop kepada pelapak, karena battery…

1 hari yang lalu