Surat Pembaca

Kenapa Kita Terlilit Hutang Pinjaman Online?

Selamat siang

Maaf mungkin sebagian besar dari masyarakat kita akan terlilit hutang entah itu rentenir atau pinjaman online. Bukan salah pinjol atau aplikasi pinjolnya, yang salah kenapa kita tergiur dengan pinjaman seperti itu? Pasti jawabnya karena kebutuhan mendesak dan ini itu. Saat ini saya belum berkeluarga, tapi saya menanggung semua kebutuhan di rumah. Itu yg saya alami waktu pertama kali pinjam ke online, karena kita pinjam ke tetangga atau saudara pasti jawabnya tidak ada.

Singkat cerita saya terlena dengan pinjol, pinjam ke 1 buat tutup yang 1. Bahkan pengajuan pinjaman lagi ke pinjol tersebut. Jujur, saya saat ini semuanya pinjaman saya sudah lewat jatuh tempo karena saat gajian buat bayar hutang pun kurang, akhirnya pinjol pun belum terbayar karena dengan gaji yang pas-pasan.

Saat ini saya ada di beberapa pinjol Tunai Kita, Kredit Pintar, Tangbul, Kantong Darurat, Perdana, Dana Cepat, Popcash. Semua aplikasi itu sudah jatuh tempo dan sudah 3 bulan belum bayar. Saya bingung harus bagaimana karena dengan gaji buruh pabrik yang hanya UMK saya belum bisa bayar. Karena saya juga punya hutang di beberapa tempat yang langsung dipotong lewat gaji. Hutang semakin menumpuk, mau pinjam ke online lagi?? Tidak karena akan semakin terpuruk.

Tetap namanya hutang kita harus bayar, tapi masih ada kan keringanan buat kita yang terjerat hutang pinjol. Saat ini saya bingung mau cari pinjaman kemana, sedangkan tempat perusahaan saya kerja orderan pun lagi sepi.

Hanya saran ke CS, DC, dan penagih pinjol, semua orang pasti punya itikad baik buat bayar hutang dan tidak akan lari. Buat sesama orang yang terjerat pinjol. Yuk kita cari solusi terbaik agar semua yang terkait bisa saling nyaman. Kita sama-sama terjerat pinjaman online yang entah sampai kapan akan selesainya.

Buat yang belum pernah berhutang di pinjaman online, kalau bisa jangan dan jangan sampai, cukup yang sudah jatuh jangan ada yang terjatuh lagi, karena saya sudah merasakan dicaci, dimaki. Buat yang punya solusi mohon bantu.

Terima kasih.

Daria Sariani
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Sy jg punya pinjol hmpir 20 juta sy bingung dan stres bgmn cara byrnya sdh pinjm kmn2 tdk bs mohon solusinya tmn 2

  • Ass,,,selamat malam smua,,,perkenalkan sy baru gabung disini karna sy jg punya masalah yg sama dg teman teman semua dan sy pengen ikut cari solusi bareng bareng,,,tolong msukin no sy ke group WA y . Mks

  • Saya juga bingung untuk membayar 20 apl pinjaman, gali lubang tutup lobang terus. Tolong masukin nomer saya ke group biar dpat solusi

    • Tolonh masukan saya di group ya,.. saya dgn masalah yg sama 0896784203**,. Mohon dibantu,. Trims

  • Tolong masukin saya di group. Saya juga sdh nunggak 10 hari diberbagai pinjol. Siapa tau bisa dapatvsolusi sama2. Saya udh stress.. ni no saya 08958006030** tolong di masukkan ya

Penulis
Ria