Surat Pembaca

Minta Bantuan Penyelesaian Pinjaman Online

Kepada pembaca Media Konsumen,

Saya akan menceritakan kronologi kejadian yang saya alami. Sebelumnya saya bekerja di sebuah perusahaan furniture ternama. Namun karena saya memiliki anak kecil yang butuh perhatian (sakit), maka saya harus resign dari pekerjaan tersebut.

Setelah tidak bekerja saya memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan ada orang tua yang membutuhkan bantuan keuangan, sehingga mau tidak mau saya melakukan pinjaman online. Sekarang pinjaman online saya harus gali lubang tutup lubang dan totalnya ada Rp100 juta lebih.

Mohon bantuannya untuk penyelesaian agar saya dapat menyelesaikan semuanya, dan menjadi pribadi lebih baik dan dapat membantu orang lain seperti saya juga.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam hangat,

Suci
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ini scam ya?? oalah mba..maaf ni ya, kamu org Indo kan? di negara kita ada yg namanya bphs yg iurannya jg ga mahal kok dibandingkan asuransi swasta, knp jdnya pinjol dan membengkak seperti itu? dan skrg anda nyawer? wah...ini zaman corona ya...yg lg sekarat ga cuma keuangan mu saja, be smart klo mau pake fintech.. tau batasan... klo ky gt caranya semua org jg bakal tgl teriak tolong bayarin, we dont know each other...ntah ini cerita real or ngga

  • Mbak Suci yth., Saya turut prihatin & semoga ada jalan keluar yg terbaik.
    Urung rembug aja ya, coba deh lapor ke polisi utk minta perlindungan dari DC yg menagih diluar aturan, dan coba lapor OJK utk minta dibantu penyelesaiannya. Pada intinya setiap pinjaman yg gagal bayar itu masuk ke perkara perdata, dan utk penagihannya ada aturannya.
    Utk nominal sebesar 100 jt, saya pikir cuma itu satu2nya cara, apalagi di masa pandemic ini.

  • Ga usah dibayar illegal mah, saya jg pernah kelilit sampai 60jt sama model gitu, solusinya ga ada, udah bodo amat jadinya, illegal mah ga punya debt collector cuma emang nyebar data doang + nakut2in, saking stressnya dl usah masa bodoh mau gimana jg, udah 1,5 thn ga saya bayar, intinya mba ga usab mnta solusi disini, pasti sjw pada keluar, sokusi dr saya biarin aja gagal bayarin semua, ganti nomor

  • Resign karena anak sakit dan butuh perhatian?
    lo duda?
    lo bisa berakal kan kalo jadi laki2..
    contoh : Lo punya org tua? titipin ke org tua lo.
    Lo punya saudara? titip sama.saudara
    ga punya org tua dan ngga punya saudara? titip ke tetangga.

    lelaki itu jangan buntu

    dengan lo resign ga akan menyelesaikan,yang ada pemasukan rutin perbulan HILANG.

    Nah lo main pinjol ilegal dan di acc semua... lo tau resiko akibat main ilegal? kok disini gw liat,kayak minta belaskasian bantuin utang lo di Pinjol.
    Istilahnya lo yang ngajuin,kok minta sumbangan disini MediaKonsumen.
    lo yang makan uang nya,orang lain lo minta tolong cuci piring nya? hoalahhhhhhh ashuuu enak bgt hidup lo.

  • Ealah ni orang.. perempuan lho mbak yg butuh bantuan ini, namanya Suci, gmna sih.. dibaca donk
    Nyolotnya aja yg besar x ?

    • 100% tidak percaya dengan penulis surat pembaca diatas. Dilihat dari surat pembaca maupun tanggapan-tanggapan penulis, kuat dugaan itu adalah modus untuk mendapat uang. Jangan mudah menaruh iba kepada seseorang sebelum ada bukti yang kuat dan valid.

    • Saya sependapat dengan ibu, pasti tidak ada niat menipu, ibu terjebak dalam linkatan Pinjol.

      Mungkin pertama kali hanya 1 pinjol, dengan tenor 6 hari, ketika jatuh tempo ibu belum punya dananya, satu-satunya jalan melunasi ajukan pinjol lagi, tapi ini lebih dari satu karna pasti dana yang ibu terima harus 2 pinjol utk lunasi 1 pinjol, dan ini akan berlangsung terus selama 7 hari, menyebabkan setiap hari ada Pinjol yang ibu darus ajukan.

      Selama kapasitas, maximum pinjol masih ada, ibu pasti bisa ajukan, namun setau saya ada batasnya, ketika batasnya habis, disinilah masalahnya, ibu tidak punya dana untuk menyelesaikan Pinjol2 yang sudah jatuh tempo.

      Seperti yang saya komen sebelumnya, diskusikan maslah ibu dengan keluarga, dengan keluarga pasti ada jalan keluarnya, jangan search jalan keluarnya di google ini akan menambah masalah, selama masih intimidasi Verbal biarkan saja, hidup masih harus dihadapi.

  • Kalo minta bantu bayar hutang jangan disini, di kitabisa.com ... Silahkan ajukan penggalangan dana dan data serta bukti yang valid. Jangan lupa pasang foto sedih supaya meyakinkan.

  • Saran saya, ibu berdoa sungguh2 dan tentunya harus berusaha jg jangan hanya berdoa saja.
    Saya juga banyak pinjaman kurleb 3 tahun berjuang sendiri dengan total utang sekitar 50jutaan dengan gaji hanya 3jt! Gara2 kakak kedua pinjam uang buat bangun rumah di samping rumah ortu pake nama saya jadi saya yg dikejar2 debcoll sampe didatengin ke kantor sekali sm bank dbs dan ke rumah 2x. Selebihnya diteror tlp dan wa.
    Pertengahan tahun 2020 setelah Lebaran, alhamdulillah semuanya lunaaasssss..
    dbs total utang sekitar 30jutaan dikasih diskon 50% jd bayar 18 (alhamdulillah ini dibayar kakak saya yg pertama dengan pinjam uang ke mertuanya jd gak perlu bayar bunga dan rumahnya dipake keluarga kk pertama saya yg bayarin utang. Kaka kedua gak tau kemana, bodo amat!! Kesel gara2 dia duit gajian abissss ?)
    Kta panin total utang 11-12 jutaan, lunas dengan bayar 7jt (saya yg bayar, cairin duit pinjaman dari cc mnc 7jt yg perbulannya 600ribuan 12x bayar)
    Bni, total utang 13jutaan, dicicil dari bulan sepetember 2019, 500rb selama 24 bulan, skrg udah lunas sisa utang 4-5jutaan dibayar lunas 2,5jt
    Ammar bank, ini susah bgt gak bisa nego2 akhirnya bayar 1,2jutaan tp telat mulu dan diteror tlp, wa, email dan sms. Sisa 600ribuan tp sampe skrg belom saya bayar, belom ada teror2 lagi.
    Ramadan tahun ini saya bener2 berdoa, sungguh2 dan tentunya pake usaha jg (sebelom2nya jg udah berdoan cuma kurang kali ya ?) alhamdulillah tahun 2020 ini utang saya lunas semua ??
    Buat kalian yg masih ada utang di pinjol, berdoa sungguh2 ya inshaAllah ada jalannya dan tentunya harus ada usaha juga.
    Semoga tahun 2021 utang2 kalian lunas semua dan JANGAN NGEPINJOL LAGI! Aamiin..
    Selamat tahun baru 2021 ??

  • Halo...yg sudah bisa menyicil gimana ya caranya?
    Saya juga punya pinjaman online banyak sampai 100 jutaan & pinjaman kartu kredit 150 jutaan & KTA 50 juta karena saya yg tidak bisa memanage keuangan, kemudian makin kesini jadi harus gali lobang tutup lobang....pinjol saya cuma ada 6 yg spt mbak suci yg sy perpanjang terus per minggu..berat sekali, seminggu sy keluar 5 jutaan utk perpanjangan...mau mati saja rasanya..
    Saya masih bekerja dg gaji lumayan, tapi tidak cukup juga utk menutup bunga hutang2 saya, makanya jadi gali lobang tutup lobang..
    Saya sudah ajukan KTA, tidak ada yg mau approve, padahal kalau dr segi gaji, saya cukup bisa aja cicil KTA 300 juta utk 5 tahun & masih ada sisa utk kebutuhan saya yg lain, tapi tidak ada bank yg approve pinjaman saya...kalau mungkin ada diantara pembaca disini yg bisa bantu memberi saya pinjaman, saya bersedia & mampu utk menyicil bayar pinjaman 300 juta dengan bunga 24%/tahun selama 5 tahun..saya sudah minta bantuan saudara & teman, tidak ada yg bisa bantu, saya tidak mau sampe ada DC yg ke rmh menagih kasar Karena ibu saya ada darah tinggi..saya ragu mau pinjam kantor takut diberhentikan paksa & saya tidak dapat pesangon..mohon bantuannya kalau ada bpk & ibu disini yg bisa bantu..tolong kasih saya no WhatsApp atau email anda, saya akan menghubungi anda..terima kasih..

Penulis
Suci Respati