Surat Pembaca

Belum Diterbitkan Sertifikat Vaksinasi Covid 19

Selamat pagi, siang, sore, malam. Kepada Peduli Lindungi, Kemenkes RI.

Istri saya, Kezia Pelita, sudah melakukan vaksin pada tanggal 15 Agustus 2021 yang diselenggarakan oleh salah satu supermarket bangunan. Namun sampai hari ini tanggal 10 september 2021, sertifikat vaksinasi tersebut masih belum terbit juga. Saya sudah cek di aplikasi Peduli Lindungi, website pedulilindungi.id, tapi belum ada hasil.

Mohon agar segera diterbitkan sertifikat vaksinasinya, agar bisa digunakan untuk lampiran tambahan karena untuk digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

Saya juga sudah mengirim email ke sertifikat@pedulilindungi.com, tapi selalu mengalami kendala selama beberapa minggu. Beberapa hari ini saya sudah mengirim email dan berhasil, tapi masih belum menerima jawaban yang pasti. Foto-foto terlampir:

balasan peduli lindungi

Terima kasih.

Pondra Jaya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama saya juga vaksin tanggal 27 Agustus sampai hari ini gak muncul sertifikat vaksinnya ngecek d aplikasi malah dapat tiket vaksin yang baru. Makin ruwet. Sudah email berkali-kali gak ada tanggapan. Telpon 119 gak bisa terhubung dengan alasan operator sedang sibuk. Sudah DM Instagram kemenkes gak ada jawaban. Rencana saya mau datang ke faskes tempat saya vaksin. Kita vaksin aja susah banget nyari sendiri, udah gitu jauh. Eh udah vaksin malah gak muncul sertifikat padahal butuh karena kemana-mana harus pake sertifikat vaksin. Masyarakat di persulit banget cuman mau urus sertifikat aja gak ada kejelasan.

  • Saya juga begitu, tanggal 14 juli vaksin pertama tanggal 27 Agustus sertifikat baru keluar. Coba hubungi pihak vaksinator, karna di kasus saya error ada di vaksinator, kesalahan input data.

  • Saya juga mengalami kendala yang serupa sertifikat vaksin kedua saya belum muncul di aplikasi padahal sudah vaksinaai kedua sudah lebih dari satu bulan. Baru2 ini coba ke mall dan gak bisa scan! Sudah email tp belum ada kejelasan sampai sekarang. Aplikasi ini wajib dipakai tapi tidak ada peningkatan dari segi layanan! Kalau gini kita rakyat yang bingung!

  • biasanya sertifikat gak muncul ada kemungkinan kesalahan data di puskesmasnya, contohnha nama dan tgl lahir.. dulu saya jg pernah gak muncul sertifikat, pas saya input di aplikasi tgl lahir saya 10 april 1993, tetapi gak muncul,, eh pas saya tegesin di kartu vaksin ternyata tgl lahir saya di input tgl 9 april..

    coba ajah perhatiin nama dan tgl lahir di karu vaksinisasi, takutnya beda huruf

  • Selamat pagi, siang ,malam.

    hari sabtu tanggal 11 September 2021, saya datang ke Polsek Pondok Aren sebagai penyelenggara Vaksinasi pada tanggal 15 Agustus 2021 lalu. Dan petugas dilokasi melakukan pengiputan data ulang, dan berhasil, hanya saja ada perbedaan tanggal penginputan, tanggal yang tertera di kartu vaksin adalah 15 agustus 2021, tetapi yang diinput tanggal 11 September 2021. Kemudian saya menghubungi 119, info dari petugas 119 adalah tidak masalah jika ada perbedaan tanggal karena penginputan data otomatis mengikuti tanggal pada saat penginputan.

    Jadi saya disarankan untuk tetap melalukan vaksin kedua sesuai jadwal dikartu vaksin, tapi untuk di infokan ke bagian penginputan bahwa mohon untuk di input pada tanggal 6 November 2021, dan meminta nomor telpon petugas penginputan untuk dapat diingatkan.

    jadi kenapa baru tanggal 11 September 2021, saya baru datang ke tempat penyelenggara vaksinasi, karena hampir 1 bulan saya email tidak ada respon, telpon 119 pun susah. Saya coba telpon 119 diatas jam 23.00 baru ada jawaban dari petugas.

    terima kasih, sekian informasi yang dapat saya sampaikan, saya akan mengupdate lagi setelah tanggal 6 November 2021