Surat Pembaca

AdaKami Menolak Pinjaman Ketiga dengan Alasan yang Tidak Berdasar

Pada tanggal 5 Januari 2022 saya mengajukan pinjaman yang ketiga kalinya di fintech AdaKami, namun pengajuan saya ditolak dengan alasan yang tidak saya lakukan. Tetapi untuk masalah itu saya tidak begitu mempermasalahkan.

Yang sangat saya sesalkan adalah, kenapa setelah saya pengajuan ditolak oleh AdaKami dan saya mengajukan pinjaman di plafon fintech yang lain dan semua pengajuan ditolak. Padahal sebelum terjadi penolakan oleh AdaKami, saya beberapa kali mencoba pengajuan di fintech yang lain selalu bisa dan tidak pernah ada penolakan. Jadi saya merasa ada yang aneh saja jika tiba-tiba semua fintech menolak pengajuan saya tanpa alasan yang tidak dijelaskan.

Sudah saya coba 15 aplikasi dengan pinjaman rendah maupun besar tetap ditolak. Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah AdaKami telah memberi catatan hitam untuk data saya? Sehingga semua fintech pinjaman online tidak bisa memberikan pinjaman untuk saya?

Dan tolong jelaskan kenapa pengajuan ke-3 ditolak? Sedangkan saya membayar tagihan tepat waktu sesuai perjanjian, karena tidak ada perjanjian tagihan harus dilunasi lebih awal dari jatuh tempo.

Semoga surat yang saya buat ini bisa mewakili untuk seluruh pengguna fintech pinjaman online. Karena saya rasa banyak kejadian serupa dengan saya. Dan dengan dibuat surat ini semoga AdaKami memberi tanggapan.

Terima kasih.

Rifaldi Riandimansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ikhlaskan saja bro ga ikut pinjol, Sudah betul anda terhindar dari hutang pinjol. Pinjol legal saja itu bunganya 0.40% per hari. Sebulan 12%. pertahun 144%. Bandingkan dengan bunga KUR 6% pertahun !!

    Dan itu kebanyakan fungsinya buat konsumtif gegayaan doang. Bukan bikin pendapatan anda bertambah. Masalah anda akan bertumpuk kedepan terjerat hutang sana sini. Hidup malah ga tenang.

  • haha nggak heran bang di adakami..

    sy jg gtu pengajuan kesekian kalinya ditolak entah dgn alasan yg dibuat2....
    sekalipun ga pernah terlambat...jgn salah bukan cuma adakami..semua pinjol bgtu...

    meski anda ga pernah telat satu kalipun..sampe satu titik ketika anda mau pinjam bakalan ga di acc dgn alasan yg mrk buat2...percaya deh :v

    mending pinjam bank drpda minjol

    • iyaa bang makanya saya buat surat ini agar khususnya adakami memberi jawaban resmi,dan pinjol lain juga

  • kalo sudah kepepet, g bisa bayar, terus ditagih, bilangnya kalo bayar itu itikad baik, bukan tanggung jawab

    akhir2 ini bayar tanggung jawab=itikad baik, bukan keharusan

    mental pinjolers

  • Yang jempol bawah untuk koment gue pasti DC LAKNAT yang cuma punya nyali di telepon.... Cuih pecundang

  • Alhamdulillah ditolak atuh pak... artinya Tuhan melepaskan bapak dari jerat riba.

    Ambil postififnya aja pak

  • Semua Fintech yang terdaftar di APFI mereka sudah ada PusDaFil(Pusat Data Fintech Lending) mungkin,terekam disistemnya.

      • Iya,emang begitu sistemnya apalagi skrang lagi Pandemi begini banyak Juga Lender yang menarik dananya..karena kalo di Adakami ini pinjaman tidak diasuransikan jadi lebih banyak yang was-was,yang penting setiap mau melakukan pinjama dibaca S&K atau T&C atau Kontrak Pinjamannya dan maksimal pinjaman gk boleh lebih dari 30% Penghasilan supaya gak jadi beban kita.semoga kita semua selalu deiberi kemudahan dan Rezeki yang berlimpah.Aamiin.

Penulis
rifaldi riandimansyah