Surat Pembaca

AdaKami Menolak Pinjaman Ketiga dengan Alasan yang Tidak Berdasar

Pada tanggal 5 Januari 2022 saya mengajukan pinjaman yang ketiga kalinya di fintech AdaKami, namun pengajuan saya ditolak dengan alasan yang tidak saya lakukan. Tetapi untuk masalah itu saya tidak begitu mempermasalahkan.

Yang sangat saya sesalkan adalah, kenapa setelah saya pengajuan ditolak oleh AdaKami dan saya mengajukan pinjaman di plafon fintech yang lain dan semua pengajuan ditolak. Padahal sebelum terjadi penolakan oleh AdaKami, saya beberapa kali mencoba pengajuan di fintech yang lain selalu bisa dan tidak pernah ada penolakan. Jadi saya merasa ada yang aneh saja jika tiba-tiba semua fintech menolak pengajuan saya tanpa alasan yang tidak dijelaskan.

Sudah saya coba 15 aplikasi dengan pinjaman rendah maupun besar tetap ditolak. Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah AdaKami telah memberi catatan hitam untuk data saya? Sehingga semua fintech pinjaman online tidak bisa memberikan pinjaman untuk saya?

Dan tolong jelaskan kenapa pengajuan ke-3 ditolak? Sedangkan saya membayar tagihan tepat waktu sesuai perjanjian, karena tidak ada perjanjian tagihan harus dilunasi lebih awal dari jatuh tempo.

Semoga surat yang saya buat ini bisa mewakili untuk seluruh pengguna fintech pinjaman online. Karena saya rasa banyak kejadian serupa dengan saya. Dan dengan dibuat surat ini semoga AdaKami memberi tanggapan.

Terima kasih.

Rifaldi Riandimansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini ni ciri ciri para pecinta hutang, ajuan di tolak bagaikan langit mau runtuh,.?
    Saya ditawari dri bank2 besar saja saya tolak karna dah niat gak mau hutang, ini malah ngotot,.
    Dunia ooohhhhh Dunia,….

    • baca dengan seksama ,,???
      gak di kasih utang malah seneng ko,cuma surat saya di atas adalah,kalo gak mau kasih pinjam lagi ya jangan sebar data saya dengan catatan hitam dong.

  • Saran saya sebaiknya berhemat dan menabung mumpung masih muda,jangan biasakan pinjam pinjol

  • 15 Fintech secara tidak langsung sebarin data pribadi? Hati hati lo ka kalau semua masuk rekening gimana pusing ga tu bayarnya . Udahlah kak setiap fintech pasti memperketat aturan semnjak adanya aturan suku bunga, mereka banyak faktor penilaian mgkin kriteria kakak ada yg kurang skor nya, misal kerjaan, penghasilan, dbr, pengisian data yg ga valid, Jadi kan sebenarnya penolakan itu wewenag dari fintechnya. Tp ya tunggu aja jawaban dari ada kami.

  • Ha ha ha...ditolak oleh pinjol malah bingung..sekarang pinjol melakukan prinsip kehati hatian, kalau nasabah suka ngajuin lagi kredit itu pasti gak lama lagi bisa galbay ( gagal bayar )...wkwkwkk

Penulis
rifaldi riandimansyah