Surat Pembaca

Label Harga Sudah Tidak Berlaku Masih Dipajang di Rak Barang Transmart Central Park

Pada hari Senin 24 Januari 2022 pukul 19:20 an saya bersama ibu saya membeli Susu Ultra di Transmart Central Park menggunakan E-voucher plus uang kas.

Pada pembayaran pertama saya membeli 3 buah Susu Ultramilk coklat dimana harga perbuahnya adalah Rp16.990, pembayaran berjalan lancar dan harga yang keluar di mesin sesuai label harga yang ada di raknya.

Selanjutnya saya melakukan pembayaran lagi untuk pembelian 1 buah Indomie Goreng dan 3 buah Susu Ultra Lowfat 1 Liter seharga Rp15.750/buah sesuai label harga yang menempel di rak susu. Tapi ternyata di mesin kasir harga yang tertera adalah Rp19.000/buah.

Karena saya merasa yakin bahwa harga yang tertera di rak susu adalah Rp. 15.750/buah maka saya berinisiatif mengambil label harga yang ada di rak susu dan menyerahkan ke kasir. Setelah diteliti ternyata label harga sudah tidak berlaku karena sudah lewat waktunya. Ketika saya ingin membatalkan pembelian untuk menggantinya dengan susu ultra coklat yang lagi promo namun supervisor kasir mengatakan tidak bisa karena pembelian menggunakan voucher.

Kepada petugas saya menanyakan kenapa label harga yang sudah tidak berlaku masih ditempel di rak susu namun tidak bisa dijawab alasannya mengapa.

Jadi pesan saya telitilah ketika ingin membeli di Transmart khususnya cabang Central Park karena harga yang tertera di label harga yang menempel di rak barang belum tentu adalah harga yang berlaku pada saat itu, ada kemungkinan harga yang tertera adalah harga yang sudah tidak berlaku (kadaluarsa) dan apabila kita ingin membatalkan pembelian karena merasa terkena prank belum tentu transaksi tersebut bisa dibatalkan.

Andaikata waktu itu saya sebagai pembeli diperbolehkan membatalkan transaksi untuk diganti dengan barang yang lain maka saya merasa tidak perlu bikin surat pembaca ini.

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Biasa kalau di transmart bisa retur di CS kalau batal. Tinggal isi form retur nanti kan dikembalikan uang

Penulis
CHRISTIANTO HARDONO