Surat Pembaca

Pihak Penagihan Pinjol Legal Sangat Tidak Beretika

Yth. Media Konsumen,

Izinkan saya menyampaikan keluhan terkait pinjaman online KTA Kilat, yang katanya sudah terdaftar di OJK, tetapi pihak penagihannya seperti “preman”. Padahal yang menagih mengaku sebagai perempuan.

Saya mempunyai tagihan di aplikasi pinjol KTA Kilat yang jatuh tempo pada hari ini, tanggal 28 September 2022. Dari pagi hari pihak penagih dari KTA Kilat ini sudah mengirimi saya pesan melalui WhatsApp berkali-kali. Cara penagihannya pun seolah-olah saya adalah nasabah yang sudah menunggak cicilan berhari hari. Pada saat itu memang saya belum menjawab pesan dari pihak KTA Kilat karena kondisinya memang saya sedang bekerja, yang tidak memungkinkan saya untuk standby pegang handphone.

Sebelumnya saya berterima kasih karena KTA Kilat sudah membantu saya ketika saya membutuhkan dana untuk keperluan darurat. Karena jujur saya adalah salah satu yang terdampak keuangannya akibat pandemi Covid-19 ini. Namun saya kecewa sekali dengan cara penagihan pihak KTA Kilat, yang sangat tidak ramah, tidak beretika, tidak profesional. Seolah-olah saya ini maling yang dikejar terus terusan.

Saya trauma berurusan dengan pinjaman online ini. Semoga rekan-rekan pembaca Media Konsumen lainnya tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya. Lebih hati-hati lagi dalam memilih aplikasi pinjaman online, walaupun katanya sudah terdaftar di OJK, tapi kenyataannya tidak mematuhi SOP yang ditentukan OJK.

Rini Rostiana
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga punya pengalaman tidak meng enakan, padahal belum lewat jatuh tempo tapi udah mengancam debar data, dialihkan ke kolektor, dll. Kalo apk lain yang namanya udah besar dan terbukti legal cuma lebih ke mengingatkan, telat bbrp hari pun dia mengingatkan ada denda dan menanyakan kalau memang telat kira2 bisa dibayarkan kapan, dan setelah menjanjikan waktu pembayaran ya adem2 aja gak ada spam sms/wa. Berbeda dgn apk ini belum juga tanggal jatuh tempo udah spam dan dari banyak nomor. Setelah tiba hari jatuh tempo lebih banyak nomor baru yang masuk sehingga percuma kita respon di awal karena nomor baru terus masuk. Pesan intimidatif, ancaman sebar data, dll. Ohiya fyi kta kilat ini 1 perusahaan dengan Kredit Pintat, Easy Cash dan Newer Dompet. Semoga orang2 gak ngalamin pinjam di pinjol ini. Pengalaman saya pernah di tipu dgn yang mengatas namakan cs apk tsb. Pokoknya jgn mau ditawari apa2 dan jgn mau kalo diauruh klik link.