Surat Pembaca

Pencairan Dana KTA PermataBank Tidak Sesuai dengan Pengajuan

Saya mengajukan KTA PermataBank dengan nominal Rp40.000.000 (nomor KTA : PL23021991045). Namun yang cair ke rekening hanya Rp4.368.000. Itu pun dipotong dengan biaya provisi Rp168.000 dan materai Rp10.000, sehingga total yang masuk hanya Rp4.190.000.

Yang saya harapkan adanya konfirmasi terlebih dahulu sebelum adanya pencairan dana. Namun dari pihak PermataBank langsung mencairkan tanpa mengkonfirmasi. Saya juga sudah berusaha mengirim email, tapi belum adanya tanggapan.

Yang saya inginkan adalah pembatalan saja. Saya juga sudah tidak percaya dengan PermataBank. Saya menolak adanya administrasi apa pun, karena memang dana tersebut dicairkan tidak sesuai pengajuan.

Bagi pembaca, apakah boleh diinfokan soal pelaporan ke OJK? Apakah ada solusi yang lebih baik dari pihak OJK? Mohon infonya.

Aktaviana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Aktaviana

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Aktaviana Soselaku, berjudul “Pencairan Dana KTA PermataBank Tidak Sesuai dengan Pengajuan” melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Semua tergantung analis, dan profil risiko dari nasabah. Kalau dirasa nasabah tidak mampu maka akan diberikan sesuai kemampuan nasabah mamupun profil risiko nasabah. Tampaknya TS mengeluhkan karena tidak ada konfirmasi dahulu apakah mau mengambil nominal kta yang hanya disetujui cuma 4jutaan dari pengajuan 40juta. Kalau biaya provisi, admin dan materai pasti akan selalu ada.

  • Saya dua bulan yg lalu jg ada penawaran KTA dr permata, akhirnya saya ambil 40 jt plus kartu kredit dgn limit yg sama,biaya profisi dan administrasi emang ckup besar,tp syukur gk ada masalah dengan pencarian.Sbelum pencairan jg ada konfirmasi dr pihak Bank.

  • Emg gitu bu, permata gk ada konfirmasi kta di approved dan cair nya brp kapan cair nya. Kta ane aja tau2 di tf ke rekening, kaget duit darimana kirain ada yg salah transfer ternyata permata. Dan ane pernah kurang bayar 3rb krn gk notice sms pemberitahuan brp nominal yg kedebit dan kebetulan permata x lagi ke blokir, kena denda 150rb di info besok nya kl kurang 3rb dan harus bayar denda, mana dendanya disuruh bayar buru2. Alhamdulillah kta ane beres, gk mau lagi urusan dg permata.

  • sprti itu prmainan bank cara dpt nasabah scr "paksa" tp ogah resiko. Apalagi KTA. G ush brharap sm ojk saat ini. Mereka rajin bikin aturan tp g punya taring buat gigit.

    • Jangan tarik lurus semua bank masbro. Ok bank, ocbc, niaga, saat ada pengajuan pasti akan konfirmasi ke nasabah terkait limit yang didapat nasabah. Ini sih emang permata nya aja yang nakal

    • Kalo saya kemarin ngambil KTA di bank BTPN. Alhamdulillah, sesuai dengan pengajuan tanpa potongan. Dan cicilannya pun, sesuai dengan kantong karyawan.

    • Halo kak, kak mau tanya? Kaka sudah close? Jadi gmn kak? Apakah kena penalti?
      Kebetulan saya hari ini kena nih. Blh minta nomor kakak?