Surat Pembaca

Baru Telat 1 Hari, DC Adakami “Sopannya Luar Binasa”

Selamat siang Media Konsumen dan pembaca, maaf mengganggu sedikit waktunya. Sedikit pertanyaan buat Adakami, ini DC tak berotak lulusan kebun binatang? Atau si DC sedang putus cinta? Atau didikan dari pihak Adakami? Memang boleh ya mengancam begitu? Karena saya tidak habis pikir sama kelakuan itu DC.

Saya terlambat 1 hari dan rencananya sore baru bayar. Saya sering menggunakan aplikasi Adakami dan walaupun telat 1-4 hari, tetap saya bayar sampai lunas kok. Tapi kalau cara si DC yang luar “Binasa” mengancam seperti ini, ya maaf saja saya publish dan saya sudah buat laporan ke Polsek terdekat.

Terima kasih Media Konsumen yang sudah mempublish pertanyaan saya.

Hendra
Tangsel, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itulah Pinjol, gak ngaruh OJK pa gak, intinya jangan pinjam di Pinjol klu mang gak ada talangan Finansial

    • Saya coba telepon ke nomor DC nya lgsng tnya "DC ada kami kah kau hah?? " Lgsng dimatiin tlponnya abis itu ga aktif lagi wwlkwkwkwkkwkwk ngakak ngakak .. Gertak balik aja pak ga ush di takutin dgn DC mental tempe kek gitu

  • Klo sudah lapor POLISI gak ada respon langsung viralkan lagi polsek nya.. biar di tindak sama kapolri.. tapi sepertinya gak bakal di respon..?!!

  • Sebenarnya sy bkn pembela kaum ngutangers, tp kalo liat bahasa tuh DC, sy setuju laporkan sj ke polisi. Itu sdh terlalu sadis

    • Saya lebih luar biasa keren mereka menagih, ancaman, teror dan pencemaran nama baik di media sosial. Mulai dari ancaman penculikan dan menghilangkan nyawa anak saya, teror ke kantor dg mengirimkan gofood 2x, petugas sedot wc, karangan bunga duka dan keselamatan nyawa saya saat masih kerja. Dan sudah mempermalukan di media sosial dan pencemaran nama baik ke rekan. Saya sudah lapor ke ALFI, tp dinyatakan bukti tidak valid, padahal di dalam vidoe jelas disebutkan nominal yang merupakan tagihan saya yg harus di bayar di ada kami. Saya pasrah saja krn mungkin disana mereka dapat rezeki yang berkah dg perilaku kriminal mereka. Semoga jadi pelajaran buat semua yg baca, pertimbangkan lah utk pinjol sekalipun legal, hak konsumen pun tidak mendapatkan perlindunhan

      • Benar bang, kita sbgai wong cilik hanya dijadikan boneka doang... Kita mau tewas sekalipun tdk akan pernah digubris. Kecuali kita punya uang dan kedudukan baru lah pihak terkait akan melanjutkan laporan kita....

  • TS bilang beberapa kali telat bayar.Ibaratnya begini,anda minjem duit ke tetangga beberapa kali.Dan bayarnya selalu telat,apalagi tetangga anda ybs orangnya arogan.Nah sama seperti DC Adakami.Mereka punya rekam jejak anda yg tiap minjem baliknya telat selalu.Makanya mereka emosi.Saran aja kalo masih setia sama pinjol,bayar sebelum jatuh tempo.

    • anda dc ya ??
      saya bbrp kali telat bayar adakami, tp sewaktu ditelp/ chat saya infokan besok atau lusa dibayar, dc sebelumnya bisa terima kok.
      DC kali ini aja yg sampe mengancam mau membunuh.
      Atau anda temannya si agung sando ?? yg skarang sedang dicari polisi karna laporan saya kepolsek.

    • Gw yakin kalau ktemu langsung sama DC nya pasti lagak nya akan seperti ayam lagi sakit.... Makanya mrka tuh suka pake anonym , krna tdk punya nyali alias pengecut

  • Bayar lunasin kelar.
    Pihak adakami DC 1 mati muncul DC lainnya sia2 mas ga guna juga selagi ada hutang lunasin segera mungkin next jgn minjem2 lagi. hampir semua mediakonsumen ini bermasalah sama pinjol Mulu heran.

  • Laporin, minta Adakami tanggung jawab uda pekerjakan DC calon pembunuh bayaran, aplikasi resmi kok DCnya begitu

  • sekedar berbagi pengalaman, sebelumnya aku juga pernah minjem di banyak pinjol, gali lobang tutup lobang
    sama seperti TS pernah juga aku di Adakami ya begitu DC nya, ku lunasin dan gk pernah minjem lg di pinjol itu, pernah juga telat hingga berbulan-bulan di Jenius
    tapi Penagihan di Jenius tidak separah DC dari pinjol lain.
    bahkan dari pihak Jenius bagian penagihan menghub saya dengan bahasa yg baik dan sopan lalu menanyakan kesanggupan bayar dan solusi terbaik.

    Kalau dari pinjol* lain fix sih, Jenius yg terbaik
    tp gak tau apa aku lg hoki aja atau emg Jenius Penagihannya memang bagus, sopan tanpa ada emosi atau kata" kasar.

  • Sy pun ngalami Total 9 no WA, 4 no telp langsung.. semuanya kurang ajar dan ngancam² pdhl telat berapa jam..

  • Saya malah hari H di telfonin sama debtcollectornya Adakami, di Video call bahkan sampai ke ke temen2 saya di Linkedin di kirimin pesan satu2 suruh sampaikan ke saya untuk bayar hutangnya, sampai saya tutup Linkedin saya. H+1 saya di ancam akan di datangi ke kantor dan akan di sebarkan kalau saya punya hutang ke temen2 saya dan keluarga saya. Ini benar2 ga sopan sama sekali, kayak preman, saya di video call dari pagi sampai malam jam 12, jam 4 pagi udah di video call lagi sampai berpuluh2 kali padahal masih H+1.