Surat Pembaca

Bank DBS Tanpa Program Keringanan untuk Nasabah

Saya adalah nasabah bank DBS nomor 77020214** (nomor lengkap ada pada redaksi). Awal mulai mengambil KTA karena tawaran yang bertubi-tubi dari pihak marketing dengan iming-iming bunga rendah. Dan disetujui tetapi ternyata bunga yang diberikan tidak sesuai dengan bunga yang ditawarkan pertama kali karena jumlah pinjaman yang disetujui dibawah dari yang diajukan. Pada saat proses, pihak marketing-nya tidak memberikan informasi mengenai hal ini.

Setelah beberapa lama berjalan saya memgalami masalah finansial, pembayaran saya terlambat. Debt collector menghubungi saya terus menerus, saat saya tidak bisa menghubungi, mereka menghubungi saudara terdekat secara terus menerus.

Saya beberapa kali menanyakan informasi mengenai program rescheduling atau keringanan untuk nasabah kepada bagian collection dan jawabannya selalu sama dari dulu tidak ada program seperti itu atau keringanan apapun untuk nasabah karena ini tanpa jaminan.

Apakah memang tidak ada keringanan sama sekali dari Bank DBS dan negosiasi untuk nasabah? Apakah untuk pengajuan kta yang mudah memang konsekuensinya seperti terhadap nasabahnya? Karena dari bank yang lain mereka memberikan keringanan dan program untuk ini. Seharusnya niat baik jadi pertimbangan bank untuk bisa memberikan keringanan, bukan dengan debt collector yang meneror nasabah yang mengalami kesulitan.

Rina Gunawan
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama kejadian dengan suami saya meminta keringanan pembayaran KTA DBS dan selalu blng ga ada programnya,hampir stiap hari tlp dan jg dtg k rmh ibu saya,sampai skrg ga ada keringanan suami saya ga kabur,mau tanggung jawab tp apa lah daya keadaan ekonomi,sudah menunggak 5bln jd bingung solusinhra gimana lg

  • bisa ga kita join ke ojk bareng2 klo permasalahannya trs seperti ini.klo pihak dbs tdk mau memberi keringanan

  • Mohon Info.. apakah ada yg sudah Berhasil melakukan Keringanan..?
    Kemudian mendapatkan Surat LUNAS nya...??
    karena dari AWAL sampai AKHIR saya baca keluhan nya SAMA dan tidak ada Solusi Terbaik yg ditemui..

  • Hari ini saya di email oleh melisasianturi99@gmail.com dengan men cc khan seluruh lini manajer saya termasuk direktur terkait. Apakah memang etika penagihan seperti ini. Dan saya sudah mendapatkan teguran atas hal ini dari atasan saya. Apakah pihak bank mau menangung biaya hidup keluarga saya saat saya dikeluarkan dari perusahaan. Apakah penagihan seperti ini memang yang diatur oleh OJK. Mohon konsumen@ojk.go.id untuk bantuannya. Saya sudah menjelaskan pula kondisi saya dan sampai sejauh mana kemampuan saya. Tapi apabila saya dikeluarkan dari pekerjaan saya, dengan apa saya harus membayar. Siapa yg akan menangung 2 anak yg masih kecil.

    • mba rina gunawan apa sudah selsaikah mslhnya dgn kta dbssoalnya sy juga ada kta dbs sudah cicil 5 bulan dan bulan ke 6 tidak bisa bayara karena gali lobang tutup lobang,jadi pasrah aja dan saya sudah telpon dbs tapi katanya tidak ada program reschedule

Penulis
Rina Gunawan