Kategori: Tanggapan

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Retno Oktofia

Yth.Redaksi mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat Ibu Retno Oktofia di mediakonsumen.com (24/8) “Penagihan Hutang Bank Mega Tidak Baik dan Tidak Sopan”, bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan juga bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Pemegang kartu terkait penyelesaian tagihan kartu kredit Bank Mega.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com untuk memuat tanggapan kami.

PT. Bank Mega, Tbk.
Kantor Pusat,

Christiana M. Damanik
Corporate Secretary

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Penagihan Hutang Bank Mega Tidak Baik dan Tidak Sopan

Selamat pagi menjelang siang, Perkenalkan saya Retno, saya pemilik atau pemegang kartu kredit Bank Mega. sebelumnya memang saya dalam situasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Baca komenan tri yg panci kaleng bersembunyi di balik foto baby , terlihat jelas dia bela DC , profesi DC telah membutakan hatinya , yang dikomenin ibu ibu diatas soal pembengkakan tagihan , menagih bukan pada tempatnya , memaki , menteror , padahal semua melanggar aturan BI , benar tinggal tunggu waktu saja perlakuan dzolim DC untuk ditunggangbalikkan

    • wow itu anak saya kaleee, emang kenapa ? dari pada elo gak ada mukanya hahaha, komen tapi menyembunyikan identitas. Hutang adalah hutang boss ??? emang lo mau utang terus gak bayar ? Otak somplak. Elo gak baca kronologi makanya otak dibenerin.

  • Bapak TRI kalo ga mau punya masalah silahkan ke surga saja.. itupun kalo sampai, karna surga itu harus melalui jalan yg lurus. Bukan melalui jalan memaki-maki orang yg kesusahan.

    • Surga adalah tujuan akhir saya sebagai orang beriman ^ ^. Orang otak somplak seperti anda hanya bisa bicara. kapan saya ada memaki ? baca dari atas sampai bawah, yan gmemaki itu anda"lah orang yang berhutang. Aneeeeeh. Baca.

  • Jangan bangga dulu drngan keadaan kita yg sekarang... Bisa jadi besok,lusa atw dilain wKtu orang yang sekarang bangga akan kedudukannya malah kebalik 360 derajat.. Tuhan tidak tidur... Kita semua disini tidak akan berhutang kalo tidak kepepet.. Buktinya kita smua dsni uda lama menggunakan CC bkn sehari dua hari atw sebulan dua bulan.. Wktu lama kita tidak pernh telat membaya atwpun membayar minpay.. Tp karena keadaanlah yg membuat segalanya berubah...

  • Semua ditelpon g ada hasilnya , malah dipecat sama bang meja, masih disuruh gantiin pulsa
    Wkwkwk
    Komen diatas lucu2 ada Raisa , ada pantun
    Soal pantun kok g pas ya @antiparah grup saya betulin ya : Lapak teri gosok perak
    bapak Tri (mo)sok bijak
    dagang saja dua mangga
    Bang Meja Raja tega

    Tuh akhirannya lebih pas
    Wkwkwk

    • saya bukan sok bijak, saya pemegang kartu kredit, tapi saya tau batas ^ ^, bukan orang yang berhutang tapi komplain karena hutangnya sendiri. aneeeh ^ ^. Anda juga berhutang ? kalau tidak suka dengan sebuah bank ya ditutup aja repooot" amat.

      • Wkwkwk
        Ya sudaaah kalau g sok bijak ganti deh, mau sok bijak
        Wkwkwk rekam jejak Anda dimana mana komplain , nganggur bingitz , ibu2 rumah tangga di komenin ,
        Lelaki pengangguran atau komen via wi fi kantor
        Wkwkwk
        Btw , saya saat ini sdh tdk urusan dgn Mega lagi sesudah sy komplain di media ini , g punya tagihan pun dimunculkan , kalau tdk komplain di sini jg g beres
        Wkwkwk mau sok bijak malah apezzz
        Apa yang kau cari tri ?

        • ^ ^ saya tidak mencari apa-apa, kalau saya nganggur memang kenapa ? toh saya tidak punya hutang sama anda heheheh. Saya apezz ? apes kenapa yah ? Oh bagus doong klo sudah gak ada hutang, terus kenapa anda sewot sama saya ? padahal saya cuma kasih nasihat supaya bijak dalam menggunakan kartu kredit. hehehehe ^ ^.

  • Yerrr lah pecat je semua debt coll nakal ni
    Biar perusahaannyapun ditutup
    Saya je tak tahan dengan ulah mereka. Telepon-telepon sanak family saye, stalking-stalking media sosial. Ambil foto pribadi dan family. Sakit jiwa mereka semua tuu

  • Sekedar Sharing informasi saja,
    Penagihan dengan menggunakan jasa DC dilakukan oleh semua institusi Finansial, bukan hanya perbankan. Tetapi jika Institusi finansial sudah menyerahkan kuasa kepada DC untuk melakukan penagihan, itu dikarenakan Nasabah yang bersangkutan telah lalai, dan melakukan beberapa kali tunggakan terhadap kewajiban pembayaran, istilahnya, tagihannya telah berbunga hingga berbuah pun nasabah lalai atas kewajibannya, saat itulah jasa DC digunakan.
    Masalah DC mengganggu hingga membuat kita kehilangan pekerjaan, hal ini bisa kita komplain, karena namanya manusia, akan bergeming jika diganggu dgn represif, pedoman ini yang dipegang oleh DC.
    Untuk menghindari kita berurusan dengan DC, selesaikan kewajiban kita, karena tagihan memberikan keringanan dengan membayar minimal. Atau jika kita ingin melakukan cicilan, segera hubungi bagian KK.
    Harus disadari bunga pasti akan dikenakan kepada setiap pinjaman, bahkan dari institusi syariah, hanya menggunakan nama lain (Mudharobah..). OJK dan BI pun menginginkan masyarakat pintar dalam memilih jasa keuangannya, " Teliti instrumennya, Kenali Risikonya..., dan Gunakan dengan Bijaksana"..

    • G apa mau nagih karena itu tugas mereka, yg saya tangkap /disesali ibu2 disini ialah penggelembungan tagihan, nagih diluar peraturan , mau Untung sendiri , ada unsur tipu2 dlm menagih dst

      • kalau yang ditagih gak bisa dihubungi ? gimana caranya nagih ? pengelembungan tagihan itu denda karena terlambat membayar. Lah anda punya kartu kredit waktu bikin memang gak tau tata cara membayar ? kayaknya otak anda sudah somplak ^ ^. Kalau gak mau urusan sama bank, jangan bikin kartu kredit. Susah banget hidup lo hahaha.

  • Yang susah itu Koko Tri , piknik lagi ke Bali , biar otak Koko yg somplak bisa beres , jual rantang , jual batik , jual sweater dulu ya ko , masih kurang ko ?

    • iya otak kalau sudah somplak ya seperti ini, nama gak jelas ^ ^, menyembunyikan identitas. namanya juga ngutang. takut ditagih wkwkwkwk. Gw mah gak usah berlibur cuy hahahah.

  • Kurang dapat jatah x dia dari pasangannya... Wkwkwkwk....
    Orang dsni cuma mengeluh tindakan DC yg uda keterlaluan... Malah itu bocah ikut ngmng... Haduhh....
    Bkany ngasih solusi yg bkin enak...

    • Elu kali yang bocah, Dept Collector hanya menjalankan tugas. Tugasnya dia nagih. Kalau orang gak bisa di tagih, dia akan cari segala cara untuk nagih. Makanya yang ngutang jangan menghindar. Dari awal saya ngomong, hati" dalam menggunakan kartu kredit. Solusinya dari yang si ngutang ya harus bayar bukan ngeluh disini gara-gara dept collector. otak dipakai.

  • Miris sama surat pembaca disini, rata2 paly victim, dia yg hutang dia yg ngerasa korban, emangnya itu bank ngegaji karyawannya pake daun ya?? Coba deh kalo berani buat surat pembaca di forum kaskus liat tanggapan pembaca disana gimana..

    Masalah kenapa kok bank mega sering bermasalah? Harusnya pertanyaannya kenapa ko yang ngutang di bank mega banyak macet bayar? Karena bank mega terlalu banyak kasih limit, contoh gaji 3 juta, dikasih limit sampe belasan juta, ini berakibat orang yg sebenernya hidupnya susah jadi sangat konsumtif, bayar perbulan cuma minimum dr tagihan, begitu bunga bertumpuk langsung kabur gak mampu bayar, di telfon bank selalu menghindar selama berbulan2, penagihan pun diserahin dr yg tadinya desk collector ke field collector, karena gak bisa dihubungin ujung2nya ditelfon lah kantor/referensi/keluarga dll, begitu ketauan sama dc langsung deh cari alesan ini itu, dan play victim pula..

    Semuanya pengen rescheduling dengan bayar recehan perbulan, minta hapus bunga segala, hadehh kalo semua kredit macet dan ujungnya seperti itu bank untung darimana? Lucu banget haha..

    Makannya kalau hidup anda2 semua para penunggak hutang mau bahagia dari awal udah ngerencanain keuangan, keluarga diikutkan asuransi/minimal bpjs, sediakan dana darurat minimal 6x pengeluaran bulanan, buat jaga2 kalo anda dipecat dr kantor, jangan pake kartu kredit untuk ngutang tp sebagai alat pembayaran, di indo kan rata2 cc buat ngutang, gaji cuma juta tdnya mau beli hp 2 jutaan, tapi karena punya cc limit 10 juta langsung beli hp harga 8 jt, begitu gak mampu bayar kaburrrrrrrr..

    • Wkwkwk semua bisnis ada resikonya bank penerbit KK jg sdh perhitungkan hal ini , KK sdh tdk memperhitungkan 5c , kalau nyocot soal plafon 10 terus buat beli hp 8 JT sdh out of content , persh sehebat apapun didunia Kalau kena suku bunga 3%perbulan juga kolaps, aplg perorangan,perbankan saja setiap tahun hanya untung max 5%,maka rajin2 lihat neraca ,dipikir dulu jgn asal koar , malu maluin , dibaca byk org

          • dari awal ente kagak nyambung. intinya elo mau sebuah bank dept collectornya nagih tapi gak kasar ? begitu bro ? wawasan elu biasa aje bro kalau gw bilang.

          • Lo yang sekolah gobl*k biar pinter! Kalo udh tau cc itu bungannya tinggi knp pake apply, harusnya gak usah!! Pake buat bayar rumah sakit pula, gaya2an gak mau pake bpjs, di tagih masih baik2 kaburrrr, begitu di "teror" dc langsung memelas menganggap dirinya korban...

    • @sansan Siapa yg byr RS blok? Siapa yg g punya BPJS blok ? Ngemeng pake otak , siapa yg play Victim blok? Dikasih tahu 5c saja kebingungan , neraca apalagi , anak SMA saja tahu , lu kejar paket a saja , penyelarasan SMP biar agak pinter , skrg kalau masih bingung jangan komen dulu , browse Sono atau mimik cucu dulu gosok gigi , cuci kaki terus minta dikeloni Mak lu