Kategori: Tanggapan

Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Ibu Francisca Dione

Dengan Hormat,

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Francisca Dione dalam memilih fasilitas pembiayaan dari PT Home Credit Indonesia.

Sehubungan dengan surat Ibu Francisca Dione di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 26 Februari 2018 dengan judul “Telepon Bertubi-tubi Marketing Home Credit Sangat Menggangu”, bersama ini kami sampaikan bahwa layanan pelanggan PT Home Credit Indonesia telah menghubungi Ibu Francisca Dione untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan permasalahan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ibu Francisca Dione juga sudah menerima solusi yang kami tawarkan mengenai keluhannya.

Dapat pula kami sampaikan bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kasus serupa di masa depan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Home Credit Indonesia.

Hormat Kami,

External Affairs
PT Home Credit Indonesia
Plaza Oleos, Jl. TB Simatupang no.53A
Jakarta Selatan 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Telepon Bertubi-tubi Marketing Home Credit Sangat Menggangu

Sekitar bulan September atau Oktober 2016, saya melakukan transaksi cicilan hp dengan Home Credit di Erafone dengan durasi 10 bulan....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah seminggu ini saya mendapat gangguan telp dari HCI hal itu saya lihat dari aplikasi trucaller yg mengidentifikasi telp yg masuk itu dari marketing HCI tiap hari lebih dari 20 telp dan sangat mengganggu sekali.
    Buat bos bos HCI sampai sebegitukah cara anda mendidik karyawan untuk mencari konsumen dengan mengganggu orang? Rejeki yg di dapat dari ribuan sumpah orang yg merasa terganggu itu ga berkah bos. Cari cara yg elegan buat cari makan. Bukan dengan cara mengganggu orang pagi, siang, sore sampai malam.

  • JUJUR baru 1 ini saya melakukan pinjaman terhadap HCI / PINJAMAN. TP dr pihak HCI apabila ada keterlambatan 1 hr saja langsung di tlp nin mulai jam 5 subuh sampe jam 12 mlm. Terlebih lg apabila tdk bs menghubungi YBS lantas mereka meneror saudara/rekanan/org yg pnya hubungan dg si nasabah. JUJUR SANGAT KETERLALUAN & SANGAT MENGGANGGU KEGIATAN SAYA. HCI SELALU TLP DG NMR YG BERBEDA BEDA. SUNGGUH TERLALU. APA DR PIHAK HCI TIDAK PNYA STANDAR DLM ETIKA BERTELEPON???? DI TAMBAH LG APABILA DEPKOLECTOR DTG KERMH MEREKA DTG DG SIKAP SEPERTI PREMAN. SEMUA KATA KATA MEREKA TIDAK SOPAN & TIDAK PANTAS UTK DI DENGAR. APA DR HCI MEMPERKERJAKAN PARA PREMAN DR HAL PENAGIHAN KPD PARA NASABAHNYA??? APA SEMUA PEKERJA DI HCI TIDAK MEMILIKI STANDAR DR PENAGIHAN BAIK POSISI SEBAGAI TELENYA ATAU PUN POSISI SBG DEPKOLECTORNYA????. SUNGGUH SANGAT KECEWA... DAN MENGGANGGU SEKALI... KAMI INGIN MEMBAYAR JD HRS BERPIKIR 100000x KRNA PERLAKUAN MEREKA YG SANGAT TIDAK PANTAS UTK MENAGIH KPD NASABAHNYA.

    MOHON PENJELASSANNYA KEPADA PIHAK HCI. APAKAH BILA KITA MELAKUKAN KETERLAMBATAN DR PEMBAYARAN HRS DI PERLAKUKAN KASAR BAHKAN HRS DI CACI MAKI ATAUPUN HRS DI KATA KATAI DG KATA KATA YG TAK PANTAS DI DENGAR????? SEPERTI ANJ***... SE***.... NGE**** DLL.

    APAKAH HCI MEMPERBOLEH KAN PARA PENAGIHNYA BERKATA KATA SEPERTI ITU KEPADA PARA NASABAHNYA YG TELAT DALAM PENYELESAIAN HUTANGNYA???????

  • home credit carilah sistem yang lebih baik, gunakan 1 database customer yg memang potensial tidak menolak telepon anda.

  • Melihat banyak sekali komplenan semua masyarakat termasuk saya, kami saran kan kepada semua masyarakat jangan mau berhubungan dengan home credit dan aeon, mereka manis di awal bagaikan malaikat yg akhir nya akan menyulitkan hidup kita.. sebaik nya hindarkan RIBA, lebih baik bersyukur dari penghasilan dan pendapatan kita apa adanya.. itu lebih berkah dan lebih baik buat kita dan keluarga kita semua
    Saran buat OJK dan pemerintah terkait sebaiknya Home Credit dan Aeon ditutup karena sudah meresahkan dan merugikan masyarakat banyak

  • Saya pikir saya saja mengalami diteror home credit,sudah berulang kali menolak untuk peminjaman uang.
    Dari pagi-malam,memuakkan..
    Mohonlah HCI rubah sikap marketing kalian,sebelum kalian kena sumpahan

  • Nyesel saya pernah ngambil pinjaman di home credit (lunas 2 th yg lalu) sekarang sehari bisa 3 kali nelepon, nawarin teruuus .. walaupun udah ditolak berkali2

  • Selamat pagi
    Apa yang di alami oleh Fransiska Dione pada postingan 2016 yang lalu ternyata masih di alami oleh banyak orang termasuk saya di saat ini.. Februari 2023.

    Silakan semua mempunyai kesimpulannya masing2.. apakah ini hanya perbuatan segelintir oknum karyawan yang bekerja 'tidak' sesuai SOP atau bahkan mungkin memang briefing/arahan yang diberikan Home credit kepada karyawannya seperti itu.. memang begitu salah satu cara mereka mencari customer.

    Karena kenyataannya selama bertahun2 hal spt itu tetap dilakukan.

    Terima kasih.

  • Dapat pula kami sampaikan bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kasus serupa di masa depan. (Membaca tulisan ini di tahun 2023)

    Jadi apa artinya tulisan tersebut? karena kenyataannya Agent2 home credit terus menghantui, padahal cicilan gak pernah nunggak dan cicilan sudah selesai berbulan2 yang lalu.

    Hai pihak home credit, apakah tidak ada target buat agentnya, jika tidak mau ditelpon sampai beberapa kali maka data no telpnya dihapus?

    Saya justru kasian ke agentnya, mungkin mereka ditarget dan dituntut harus sampe pelanggannya mau ngikutin tawaran2 mereka

    Nah siapa yg kasih target2 itu ke Agentnya? mereka itu yg harusnya disalahin. Karena prosedur yang mereka buat sangat sangat mengganggu kenyamanan orang lain.

  • Home Kredit ini perusahaan abal-abal sepertinya. Ga punya adab dan etika dalam berbisnis. Telpon orang ga kenal waktu. Sehari bisa berkali-kali, padahal cuma nawarin doang, saya benar-benar merasa terganggu sekali tiap hari di telpon. Apalagi kalau udah berhutang sama dia, dijamin bukan teror pake telpon, debt collector juga pasti terus-menerus mengganggu.

  • Tolong pihak Home Credit, stop mengganggu orang dengan cara menelfon secara terus menerus, sangat2 mengganggu aktivitas orang. Sudah banyak pelanggan anda yang merasa dirugikan oleh cs anda.

Penulis
Home Credit Indonesia