Surat Pembaca

Pencairan Tinggal Satu Tahun Lagi, Tabungan Primajaga Danamon Hangus

Tahun 2011 yang silam, customer service Danamon Cabang Jalan Kopo Bandung menawarkan Tabungan Primajaga kepada saya. Dan saya memutuskan untuk mengikutinya. Mereka meminta data saya berupa nomor telepon, alamat e-mail dan alamat rumah yang bisa dihubungi.

Saya sudah menabung selama 7 tahun (kira-kira uang saya tertanam sekitar Rp8 juta-an). Tahun 2019 adalah pencairan dana tabungan saya. Jadi, saya menabung hanya tinggal satu tahun lagi. Tanpa saya sadari ternyata tabungan saya sudah ditutup dan dinyatakan hangus sejak Januari 2018 karena saya gagal autodebit karena dana di tabungan saya tidak cukup.

Dalam sertifikat asuransi tersebut memang tertera jika 3 bulan berturut-turut tidak ter-autodebit dari tabungan, maka tabungan tersebut akan ditutup dan dinyatakan hangus. Yang saya sesalkan adalah tidak adanya pemberitahuan lewat alamat rumah, alamat e-mail (handphone saya hilang, nomor lama saya yang lama sudah tidak aktif lagi).

Masalahnya, “Untuk apa saya mengisi data selengkap mungkin tetapi ternyata dari pihak Danamon cabang Jalan Kopo Bandung tidak ada usaha sedikitpun untuk menghubungi saya (alamat rumah/alamat e-mail) perihal tabungan saya, padahal saya sudah 7 tahun menabung!”

Saya sudah berapa kali ke Bank Danamon untuk mengurus hal ini tetapi jawaban mereka tetap sama bahwa tabungan saya “tetap tidak bisa diselamatkan”.

“Apakah ada unsur kesengajaan, mengingat setahun lagi dana tabungan saya akan cair?”

No polis tabungan saya 3525532820.

Sarah Debora Br Ginting
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hari ini sy mau claim tab primajaga di danamon, memang blm jth tempo, tp karena ada keperluan mau saya ambil, ngga masalah klo ada pot penalty, cm ternyata tab primajaga ini klo kita mau ambil sblm jth tempo akan hangus, saya nyesel banget knpa kmrn ngga baca polisnya, dan tdk ada edukasi dr csnya klo tab primajaga akan hangus jika kita ambil sblm jth tempo. Kesel banget sama bank danamon terutama produk primjaganya, pdhlalkan kita nabung utk jaga2 klo sewaktu2 ada perlu bs kita ambil, ini mah bkan primajaga, tp primahangus.

  • Hari ini jadwal pencairan primajaga saya,setelah membaac pengalaman teman2 disini,besok saya akan langsung ke bank danamon.terima kasih sudah share informasinya,terus terang saya jadi khawatir apabila tidak cair.

Penulis
Sarah Debora