Surat Pembaca

Penagihan Pinjaman Tunai Secara Online yang Meresahkan

Di sini saya ingin berbagi cerita tentang masalah tata cara penagihan pinjaman tunai online yg terus mengintimidasi dan mengancam. Saya memang termasuk orang yang meminjam di beberapa pinjaman tunai online. Di awal saya tidak merasakan dampak yang akan saya terima dengan meminjam di pinjaman online tersebut.

Tapi makin kesini saya kok merasa tercekik karena saya harus menutupi bunganya yang saya pinjam tersebut dengan meminjam di pinjaman online lain lagi. Sampai pada akhirnya saat ini saya kesulitan membayar di beberapa aplikasi pinjaman tersebut dikarenakan hutang-hitang yang membebani.

Singkat cerita, akhirnya team-team penagihan mereka menelepon saya, mengintimidasi dan mengancam saya kalau saya tidak bisa melakukan pembayaran, rekening saya akan dibekukan dan akan melakukan penagihan kepada orang-orang yang ada di kontak handphone saya. Bahkan mereka mengancam akan datang ke rumah saya kalau saya tidak bisa melunasi. Padahal sebelumnya saya sangat berharap agar pembayarannya itu bisa dicicil dalam beberapa waktu, tapi mereka tidak menggubris dan tidak mau tahu dengan alasan karena sudah ketentuan perusahaan tidak boleh mencicil.

Saya merasa putus asa, saya dibilang tidak kooperatif padahal saya selalu respon dan selalu meminta agar pembayaran bisa dicicil. Dan sampai saat ini saya belum bisa menemukan solusi atas itu.

Murni Amaliyah
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Tolong dibantu dan kasih pencerahannya. saya juga korban PinJol .. ini WA saya 085843996341

  • Tolong masukan saya di grup
    Saya juga salah satu korban kekasaran dc pinjol. Saya berasal dari kaltim

  • Tolong dong masukkan saya juga ke grub nya saya butuh solusi utk keluar dari masalah hutang online ini.. Ini WA saya 085778078523 makasih sebelumnya.. saling membantu ya

  • Ayo tmn2 kita sharing tentang pinjol dan cari colusi bareng2, untuk yg belum masuk grup kita buka grup baru ajaa..
    Nih no wa saya 082110908474

  • Ikut gabung dunk di group, saya juga onya masalah yg sama. Bagaimana kalau kita sma2 mencari solusi, bantuan ke LBH dan OJK tentang denda bunga mereka yg berjalan tiap hari. Tpi sebelumnya kita harus bicarakan dlu baik2 dengan fintech tsb, meminta keringanan untuk hapus denda yg berjalan tiap hari karena kita tidak mampu lagi kalau harus bayar bunga dan dendanya tiap hari. Kita hanya mampu bayar pinjaman pokok yg mreka transfer aja dengan cara dicicil tiap bulannya

  • Kayaknya enak qta rame2 sesuai domisili datang k OJk kak buat laporan bbrpa app ug pengihan nya gak sopan dn bunganya gila2an. Yg ad grup tlg kbrn biar sya bs ikut gbung.

  • Ya udh kita buat groupnya aja. Siapa yg mau jdi adminya. Klo gk ada yg mau jdi adminya invite aja wa ini, nnti saya buatkan groupnya 081289838261

Penulis
Murni