Surat Pembaca

Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

Mohon maaf, bila ada pembaca yang mengerti tentang aplikasi, software atau sejenisnya, mohon dengan sangat supaya meluangkan waktu merespon. Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Saya salah satu pengguna aplikasi pinjaman dana online, tapi benar-benar luar biasa, aplikasi semacam ini jika kita terlambat membayar sehari dua hari saja kontak saya langsung ditelepon. Sebagian orang menyangka bahwa saya mencantumkan nomor dia sebagai kontak darurat saat meminjam. Yang paling parah ada yang menuduh bahwa saya menggunakan data dia saat meminjam… ?

Mohon pencerahan pembaca sekalian, bagaimana mengamankan data kontak kita? Karena saya sudah terlanjur pinjam. Saya bukan tidak mau bayar, hanya minta waktu saja. Dan data saya selama ini hanya ada di kontak SIM dan juga perangkat (hp) tidak sinkron ke Google.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Tolong masukan saya ke dalam group tersebut dan bantu menemukan solusi. 0896102204**

    • tlng mnta info nya cara reset data saya atw data contak sy terhapus dr pinjol,DC yg bikin resah,mending sklian ga usah di bayar x yaa....

  • Grupnya masih ada ga yaaa ?
    Saya mau masuk jga terjerat pinjol dan diancam mau dihubungi semua kontak di hp saya

  • Kami dari aktivis perempuan yang bergerak dengan isu diskriminasi dan inklusif, mencoba memfasilitasi antara pihak pemberi pinjaman dan costumer. beberapa ada yang berhasil kami selesaikan dan beberapa masih dalam proses panjang penyelesaiannya. Jika butuh konsultasi silahkan email. ke: Nelisaputrisophia@gmail.com.

    Untuk saat ini area konsultasi kami Jakarta depok dan tangerang dan hanya untuk menerima konsultasi perempuan yang memiliki keterbatasan finansial dan disabilitas.

    Salam kesetaraan perempuan dan bebas diskriminasi.

  • Saya terjerat pinjol, dan sy bner2 pusing. Sy habis lahiran, keadaan belum sehat, belum bisa kerja, belum ada dana utk membayar. Baru telat sehari udh dimaki2, sampai sms ke semua kontak2 sy. Sy jd malu sama tmn2. Bahkan ada yg mengancam sy akan diviralkan di medsos. Yg ada solusinya minta tlg ya kak

  • Kak saya beberapa hari ini saya mempuyai urusan pinjol, nah hp saya ilang apakah nanti akan bermasalah kak, mohon info nya

  • Bagaimana crnya y utk berhenti dr pinjol,sdngkn smuanya hrs dibyr,,byr drmn,dana blm ada,,rsnya pngn mati saja...