Surat Pembaca

Aksesoris Mobil Hilang/Ditukar setelah Ditarik Kolektor Eksternal Maybank Finance Medan

Pada tanggal 11 April 2016 mobil saya plat BK 710 SJ tipe Avanza Veloz tahun 2016 ditarik di tengah jalan oleh pihak eksekutor eksternal dari PT. BNN atas surat kuasa/SK dari Leasing Maybank Finance cabang Medan. Ketepatan mobil saya tsb yang bawa anak dari teman saya. Posisi mobil memang sudah nunggak jalan 2 bulan dan setelah itu teman saya memberitahukan kepada saya bahwa mobil sudah ditarik dan diberikan surat serah terima kendaraan.

Saya sangat kecewa karena pihak eksternal melakukan hal seperti itu tanpa pemberitahuan kepada saya. Lalu saya negosiasi kepada pihak leasing agar sudi kiranya diberikan keringanan untuk membayar tagihan yang tertunggak tapi surat permohonan saya tidak disetujui oleh kantor pusat, dan wajib melakukan pelunasan plus biaya tarik. Mau tak mau, dengan upaya yang keras saya mencari dana untuk melunasi semuanya. Hanya yang saya sesalkan setelah saya melakukan pelunasan kepada pihak leasing, mobil yang saya harapkan (kembali dengan utuh) banyak yang hilang, seperti tape bawaan mobil saya ditukar dengan tape yang rusak dan audio + power diambil. Juga kunci dan dongkrak dan aksesoris lainnya.

Oleh karena itu saya mohon agar kejadian ini dipertanggungjawabkan oleh pihak leasing. Apabila ada permainan pihak eksekutor supaya ditindak tegas ataupun pihak gudang.karena kita sudah melunasi hutang tetapi kok jadi kondisi dalam mobil saya dicuri. Mohon pihak HO melakukan audit dan mempertanyakan kepada Maybank Medan.

Herwan Simanjuntak
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
Herwan_simanjuntak