Surat Pembaca

Miris Melihat Perlakuan Penagihan Bagian “Collection” Fintech

Saya salah satu masyarakat yang concern dan miris terhadap perlakuan penagihan yang dilakukan oleh collection team aplikasi pinjaman online, baik yang terdaftar di OJK maupun tidak, yang cenderung menghalalkan segala cara. Secara verbal maupun tindakan yang mengintimidasi nasabahnya yang mengalami keterlambatan pembayaran. Seakan mereka tidak mau tahu problem yang sedang dihadapi oleh nasabahnya. Mereka melakukan penagihan dengan kata kasar disertai ancaman (terkadang sampai ancaman pembunuhan) ke nasabah sendiri, ke keluarganya, bahkan kontak nasabah yang mereka bisa akses secara sistem mereka.

Banyak teman saya yang mendadak stress, bahkan suami istri sampai cerai dan ada juga yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri karena tidak kuat terhadap ancaman dan teror dari collection perusahaan fintech tersebut.

Baru saja saya mendapatkan kabar bahwa ada salah satu fintech yang dapat meretas Whatssapp nasabahnya, sehingga percakapan nasabah antara suami istri yang bersifat privasi dikirimkan dengan sengaja ke semua kontak nasabah tersebut. Apa itu namanya kalau bukan menjatuhkan harga diri dan kehormatan orang lain.

Masih banyak lagi cerita yang bisa saya bagikan soal penagihan fintech ini, yang kami mau hanya satu sebagai nasabah yaitu perlindungan hukum dan tindakan tegas kepada fintech yang tega melakukan hal seperti ini. Setiap nasabah juga memiliki alasan tersendiri mengapa terlambat, tapi kalau perlakuan sudah seperti itu sudah kelewat batas.

Namun pada siapa kami bisa meminta perlindungan? Sementara penagihan setiap hari semakin parah dan tidak bermartabat lagi.

Salam.

Dazulgaranas
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • UNDANGAN AKBAR

    DEMO BESAR BESARAN KORBAN FINTECH

    TGL 17 AGUSTUS 2018
    LOKASI 1: ISTANA PRESIDEN
    LOKASI 2: OJK MENARA MULIA
    WAKTU : 09.00 WIB

    SAYA DAN ADMIN MEMBUKA PENGGALANGAN DANA SEBESAR 30RB/ORG GUNA KONSUMSI ALA KADAR NYA MENGINGAT KITA 1 HARIAN..

    TUJUAN KITA MEMBUAT MELEDAK INI BERITA HINGGA MENJADI FOKUS UNTUK PARA PIHAK TERKAIT

    UNTUK MEDIA PELIPUT AMAN

    DI HARAP MEMBAWA KENDARAAN DENGAN MASING MASING TITK TEMU JABODETABEK..

    MORE INFO:
    nhurul88@yahoo.com
    frionicayunianti@yahoo.com

    TERIMAKASIH

Penulis
Dazulgranas74