Surat Pembaca

Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi

Saya ada pengalaman dengan salah satu pinjaman online DanaRupiah, yang mana mereka mengirim SMS ke teman-teman saya untuk menagih pembayaran. Dan itu sangat memalukan. Pada saat awal kita apply melalui aplikasi tersebut memang diminta untuk mensinkronkan handphone. Tetapi kita tidak mengetahui kalau ternyata itu adalah dipakai untuk menagih tagihan kita. Tidak ada perjanjian sah dalam hutang piutang tersebut karena kita tidak pernah menandatangani perjanjian tersebut.

Buat rekan-rekan yang ingin ikut bergabung untuk melaporkan sejumlah fintech-fintech yang meresahkan, silakan komentar karena kita sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Terima kasih.

Vhina
0812985000**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DanaRupiah atas Surat Ibu Vhina

Menanggapi keluhan Ibu Vhina di Redaksi Media Konsumen tanggal 23 Mei 2018 dengan judul “Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya jg terlibat pinjol di dana rupiah. jatuh tempo tgl 4 desember 2018, sy blm bayarkan krn memang blm ada dana. tp hari ini tgl 5 desember 2018, ada DC yg mengaku Kepala dari apk dana rupiah. cara penagihan melalui tlp di wa dan pesan di wa. bahasa penagihannya pun seperti saya buronan. "KAPAN KAU MAU BAYAR" sy sempat tanya dia itu dr DC apk mana, dia bilang kepala dana rupiah. sy lanjut menanyakan nama nya ga di jawab., tanya nama saya, brp tagihan saya dan brp no kontrak perjanjian. dia jawab nanti sampai kantor dikirim data saya. sebenarnya dana rupiah ini masuk dlm list ojk apa blm? klo sdh masuk ojk apakah cara penagihannya seperti ini? bahasa yg dipakai logat medan, huruf besar semua.

  • Saya juga dapat ancaman dari Dana Rupiah kalau akan ada debt collector yg nagih langsung. Keluarga saya sudah hancur karna pinjol

    • Sama ibu. Saya pun sama seperti ibu.
      Boleh masukan saya ke grub wa ibu. 0895321281415.saya jg kena bu. Di danarupiah 9jt bu. Saya ga sanggup bayar bu. Tolong masukan saya ke grub ya bu. Mksh sblm nya.

    • Sama saya jg terjerat apk pinjol,mohon ikut gabung ke group wa donk pleaceee 081294201968

  • Betul saya juga mengalami hal yg sama di Dana Rupiah..
    Mari sharing min dan mohon undang saya ke grup WA..
    081313101956

  • Saya juga terjerat pinjol dari awal pinjaman 800 sekarang jadi 1300 mau bayar tapi berat di denda mohon solusinya masukkan group untuk sharing masalah pinjaman soalnya mau ngancam data+foto disebarin dan juga mau kerumah n kantor kerja saya

  • Saya juga lagi jatuh tempo ... denda nya semakin hari semakin bertambah...
    Sangat memberatkan ... ni wa saya 089637447343

  • tolong undang ke grup 081283854488 privasi saya juga di sebar luaskan dengan pinjol pitih kilat

  • Sobat media konsumen semua perlu di ketahui untuk pinjaman berbasis teknologi informasi, ga ada bedanya sama rentenir bahkan lebih dan ada baiknya jikalau rentenir rentenir ini dimusnahkan karena bukan nya membantu tapi dia menjebak sobat sobat semua..

  • saya pun mengalaminya. pinjaman online yang tidak terdaftar dengan OJK pasti bertindak seperti itu. hari ini pun atasan saya dapat sms dr pinjaman online. memang saya telat bayar 5 hari, dan baru ini saya telat. masa ya sampai harus mempermalukan begitu. hanya karna tidak merespon wa dan tidak menggangkat telponnya, mereka lsng kirim sms ke nomor kontak yang tersimpan di phonebook. kita sudah merespon, tp yang ada malah kita dibikin naik darah sama celotehannya. nelpon pake logat2 orang timur (maaf kalo ada yang dari timur), biar kita takut akan ancamannya. pinjaman online ini selalu berganti nama aplikasi, mungkin mereka sudah banyak laporan negatif, makanya mereka mengganti nama aplikasi.

  • Dibawah pengawasan OJK sama aja. Gak ada bedanya. Ada memang yg masih sopan. Ssperti Cashwagon, pinjaman go, astra..itu yg masih sopan dan baik. Klo yang lain, sama aja dengan yang tidak dalam pengawasan OJK.