Surat Pembaca

Petugas Penagih dari Pihak RupiahPlus Tidak Sopan

Saya sangat kecewa dengan pihak penagih RupiahPlus dikaren kan bersikap tidak sopan. Berkali-kali ngatain saya maling atau penipu. Sekarang dengan logika aja, kalau memang saya penipu buat apa saya mengisi data diri seakurat mungkin atau sesuai KTP. Memang saya akui saya ada keterlambatan dalam pembayaran, itu juga dikarneakan saya terkena musibah sehingga kewajiban pembayaran saya ter-pending. Namun bukan berarti saya telat membayar kemudian seenaknya petugas berkata kasar, karena saya sendiri tidak sama sekali kasar.

Saya telat membayar bukan berarti juga tidak mau membayar, saya pasti bayarkan kok. Karena dana yang ingin dikembalikan belum cukup akibat bunga yang berjalan, saya baru kali ini aja telat. Selama ini saya selalu membayar kewajiban di RupiahPlus. Saya mengajukan pinjaman juga bukan pertama kali, sudah beberapa kali.

Saya mohon untuk pihak RupiahPlus untuk lebih selektif memilih petugas penagih atau debt collector agar tidak selalu berargumentasi kata-kata kasar dengan nasabahnya, bahkan bisa menimbulkan keresahan.

Terima kasih.

Khairun Nisah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • dari dulu untuk penagihan rp+ seperti itu mbak. Tidak tau etika dan sopan santun. Tidak ada SOP nya. Mana yg katanya ada simbol logo terdaftar & diawasi OJK ?!. Kata2 yg sangat kasar dan selalu mengeluarkan kata binatang dsb..Sudah banyak korban, tetapi tidak ada perbaikan dan permintaan maaf kepada nasabah jika nasabah diperlakukan buruk.
    Sabar ya mbk,semoga dikemudian hari ada balasannya dan dapat jalan keluarnya.