Keterlambatan Pembayaran Tagihan DanaRupiah

Saya Irvan,

Saya merasa sangat terganggu dengan penagihan dari DanaRupiah, padahal baru kali ini saya telat bayar tapi penagihannya sangat tidak menyenangkan. Bunga dari DanaRupiah ini begitu tinggi apalagi belum ditambah biaya admin dll, membuat tunggakan kita makin besar.

Saya telat baru 5 hari saja bunganya sudah begitu banyak. Saya ingin sekali keluar dari lingkaran setan ini, pinjaman online yang saya kira awalnya dapat membantu malah menjerumuskan saya ke hutang yang sangat besar karena tempo pembayarannya yang hanya beberapa hari.

Singkat cerita saya dihubungi oleh DC dari DanaRupiah, karena saat itu HP saya tertinggal, mereka malah mengirimkan WA ke hp saya dengan kata-kata yang tidak pantas, padahal telat baru 1 hari. Kemudian setelah saya membaca saya membalas WA dari mereka bahwa minta waktu 7 hari untuk membayarnya. Jawaban dari mereka adalah “tapi kalau bisa diusahakan secepatnya ya pak”, dengan jawaban seperti itu saya kira mereka sudah memberikan keringanan bagi saya yaitu 7 hari ke depan.

Hari kedua ternyata saya dikirimi lagi WA, bahwa saya harus segera melunasi atau membayar setengahnya, kemudian saya membalas lagi saya bilang minta waktu 7 hari ke depan, dengan percakapan yang panjang akhir kata dari WA mereka adalah seperti ini “Selamat menikmati denda yang harus dibayar”. Kata-kata itu sangat mengecewakan seolah-olah kita dibuat susah oleh mereka karena harus membayar dendanya dan padahal posisi telat bayar saya baru 2 hari.

Saya mohon sekali kepada pihak terkait agar bisa menghentikan kejamnya pinjol, kalau bisa ditutup saja agar tidak ada banyak korban lagi. Terima kasih.

Salam dari saya.

Irvan
0821850083**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Persis sama dengan saya,
    Colector Dana Rupiah itu bukan manusia kali,soalnya ga bisa diajak ngomong pake bahasa manusia...hahaha
    kita udah jelas2 ga bakal lari dan ga bisa lari dari tanggung jawab,udah kooperarif sampaikan bahwa akan bayar tagihan dan terima resiko dendanya,tpi masih aja nguber2...tlpon,WA,smua cara dipake...hahaha

    • sy jg terlibat pinjol dana rupiah. japo tgl 4 des 2018 dan blm sy bayarkan. hari ini tgl 5 des 2018, ada DC yg mengaku kepala dana rupiah tlp melalui wa dan pesan wa. bahasa penagihannya kasar sekali. KAPAN KAU MAU BAYAR? astaghfirrullah.... sy tanya namanya ga dijawab, sy tanya nama sy siapa, brp tagihan sy, brp no kontrak perjanjiannya. dia bilang sampai kantor akan dikirim data saya. klo tidak bayar dalam 1jam kedepan akan melakukan tindakan tlp ke kontak darurat.
      disini sy bertanya2, klo dana rupiah sdh masuk ojk kenapa sistem penagihannya spt ini? seperti saya buronan yg akan melarikan uang.

  • Tapi dia mengirim debt collector kerumah atau tidak pak? Soalnya saya juga punya utang dengan dana rupiah