Surat Pembaca

Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak

Singkat cerita, saya pinjam di Dana Rupiah sebesar Rp400.000, namun pinjaman saya dipotong biaya administrasi dan tetek bengek, saya cuma dapat uang Rp275.500. Dipotong ratusan ribu tapi saya harus mengembalikan Rp400.000 utuh. Saat sudah masanya jatuh tempo sampai dengan sekarang. Saya belum ada rezeki untuk melunaskan 400 ribu tersebut.

Sejak akhir tahun lalu, saya diancam Dana Rupiah, mereka bilang akan hubungi kontak-kontak yang ada di handphone. Rumah saya akan didatangi kolektor, saya khawatir dan takut kalau mereka bisa akses lokasi dan kontak-kontak saya. Selain itu mereka mengancam akan mengulik informasi saya di dunia digital, bukan dari Whatsapp saja. Mereka benar-benar bisa track lokasi saya karena aplikasi Dana Rupiah itu ter-install di handphone saya. Sekarang saya harus bayar Rp. 784.800 sekarang, padahal saya itu terima uang cuma 200 ribuan loh.. Mereka mengancam keterlaluan, denda dan bunga juga keterlaluan!!

Ancaman yang Dana Rupiah berikan membuat saya takut dan khawatir setiap harinya, saya jadi depresi berat, psikis saya jadi terganggu, ditambah dengan biaya administrasi dan denda yang besar dan bagi saya tidak masuk akal. Saya juga merasa takut karena Dana Rupiah akan membuat jelek nama saya di OJK, RT RW dan kantor karena mereka mau lapor, padahal uang yang saya pinjam sangat kecil. Saya rasa semua tindakan yang mereka berikan kepada saya ini tidak pantas, saya sangat menyarankan masyarakat semua yang membaca ini agar tak mengalami hal yang sama dengan saya.

Hal ini sangat mengganggu saya dan kehidupan keluarga. Saya ingin OJK, pemerintah maupun masyarakat lainnya bantu saya untuk laporkan Dana Rupiah, kejadian ini tidak hanya menimpa saya tapi juga banyak. Waspadalah kalian dari rentenir online.

Jika ingin bukti atau pertanyaan lainnya, kontak saya di robby.ucil99@gmail.com. Saya harap surat saya dapat dipublikasikan. Terima kasih.

Roby Mendiyanto
0819320026**
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DanaRupiah atas Surat Bapak Robby

Menanggapi keluhan Bapak Robby.M di Redaksi Media Konsumen tanggal 12 Februari 2019 dengan judul “Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon infonya dong, sampe didatengin ke rumah atau ke kantor ga? Aku ga tenang banget

  • Dana Rupiah menggila ksh dendanya pinjam gak seberapa malah tagihan jdi 2 juta lebih....kelewatan banget....Pak OJK Dana Rupiah itu selalu mengancam...katanya terdaftar tpi kok kayak nya dendanya gak sesuai dgn aturan OJK dan APFI....sya gak mau bayar kalau begitu..kalau mengancam...maka sya lapor ke Polisi saja....

    • Email saja ke ketua satgas invetigasi ojk pak tongam beserta buktinya.ini email nya :tongam.tobing@ojk.go.id

  • saya telat bayar krn belom ada dananya.DC wa saya,dikasih pilihan.bayar ditempat full dgn petugas,atau melalui atm ada potongan 40%.kira kira DC bener dtg ke rumah gak ya? info dong tolong

  • Saya juga mempunyai tagihan di pinjol Dana Rupiah
    Sampai hari ini total nya 8juta-an sudah termasuk denda & bunganya
    Untuk denda bertambah setiap harinya.
    Sudah menunggak -/+ seminggu
    Sampai kemarin mereka nagihnya masih baik, by phone & WA
    Saya menanggapinya dengan baik, saya minta tolong mereka untuk dibuatkan cicilan tetap saja agar bisa saya bayar /bulannya, karena saya belum ada dana untuk bayar semuanya.
    Kalo pun saya bayar hari ini 1juta, menurut info mereka itu hanya mengurangi pinjaman sedangkan bunga selama saya belum lunas akan tetap berjalan.
    Saya pusiink & bingung, kerja jadi tidak konsen.
    Saya takut mereka mengirim data saya ke semua kontak, seperti yang saya baca.

  • Saya juga ada pinjaman nih baru telat srhari dah diomel2 trs dkasih pilihan mau byr pokokny aja /gmn tp bgmn mmg blm pegang uang ...saya madukim grup donk mo sharing2 ..lagi hamil pulaa jadi tambah stress ....

  • Saya juga sempet nunggak 1hari udah d wa marah2 dan temen saya d tlp berkali2. Pdhal saya bilang saya trf plg kerja cuman telat 1jam dari yg d janjikan. Bisa tolong masukan Wa saya d grub 0878374980**

  • Aku didana rupiah nunggak 14 juta , emang bener didatengin dirumah , tapi aku temui dc'nya , aku kasih kopi dan ongkos bensin . Mau aja tu .ketimbang gak aku bayar sama sekali .

      • 1 bikin malu di tanya tanya sama tetangga
        2 klw gak bayar di akan datang terus
        3 klw dicicil harus aktifkan apl nya sm no tlp aktif, klw mati di datang lagi dajalnya.

        • Sy bingung juga klw yg nama nya sudah terdaftar di ojk itu klw kita telat 3bln baru dc datang dan membawa berkas kesepakatan pertama, ini telat cuma 2minggu gak aktif no hp nya datang ke rumah yg cuma pinjaman nya dgn nominal 2jt saja.

  • Aku juga ada tagiham dr, limit ga bsa dipake. Nah bru telatv15 hri total tagihan ada 9 jt. Pdhal aku minjam hy 7,2 jtan. Buset kan...btw aku ngotot hy byr pokoknya aja dan dicicil tiap bulan. Sabodo amat mau syukur ga mau yo wiss. Drpd dia ga kebayar. Intinya qta niat byar walopun cuma pokoknya ajah.

    • Gmna kelanjutanny kk..di datangin DC gak ya...misal kan kalau di luar jawa itu

Penulis
Robby.M