Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak

Singkat cerita, saya pinjam di Dana Rupiah sebesar Rp400.000, namun pinjaman saya dipotong biaya administrasi dan tetek bengek, saya cuma dapat uang Rp275.500. Dipotong ratusan ribu tapi saya harus mengembalikan Rp400.000 utuh. Saat sudah masanya jatuh tempo sampai dengan sekarang. Saya belum ada rezeki untuk melunaskan 400 ribu tersebut.

Sejak akhir tahun lalu, saya diancam Dana Rupiah, mereka bilang akan hubungi kontak-kontak yang ada di handphone. Rumah saya akan didatangi kolektor, saya khawatir dan takut kalau mereka bisa akses lokasi dan kontak-kontak saya. Selain itu mereka mengancam akan mengulik informasi saya di dunia digital, bukan dari Whatsapp saja. Mereka benar-benar bisa track lokasi saya karena aplikasi Dana Rupiah itu ter-install di handphone saya. Sekarang saya harus bayar Rp. 784.800 sekarang, padahal saya itu terima uang cuma 200 ribuan loh.. Mereka mengancam keterlaluan, denda dan bunga juga keterlaluan!!

Ancaman yang Dana Rupiah berikan membuat saya takut dan khawatir setiap harinya, saya jadi depresi berat, psikis saya jadi terganggu, ditambah dengan biaya administrasi dan denda yang besar dan bagi saya tidak masuk akal. Saya juga merasa takut karena Dana Rupiah akan membuat jelek nama saya di OJK, RT RW dan kantor karena mereka mau lapor, padahal uang yang saya pinjam sangat kecil. Saya rasa semua tindakan yang mereka berikan kepada saya ini tidak pantas, saya sangat menyarankan masyarakat semua yang membaca ini agar tak mengalami hal yang sama dengan saya.

Hal ini sangat mengganggu saya dan kehidupan keluarga. Saya ingin OJK, pemerintah maupun masyarakat lainnya bantu saya untuk laporkan Dana Rupiah, kejadian ini tidak hanya menimpa saya tapi juga banyak. Waspadalah kalian dari rentenir online.

Jika ingin bukti atau pertanyaan lainnya, kontak saya di robby.ucil99@gmail.com. Saya harap surat saya dapat dipublikasikan. Terima kasih.

Roby Mendiyanto
0819320026**
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Dana Rupiah:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak

    • 25 Februari 2019 - (09:12 WIB)
      aku di DANA RUPIAH ADA 5,4JT yg 2,7jt sdh nunggak skrg, dan lg menanti srangan para DC nih. Ya Tuhan, kuatkanlah aku.
      • 25 Maret 2019 - (14:13 WIB)
        Ada datang ke rumah gx pak .. Saya juga sama di dana rupiah punya tagihan 3,400,000 kurang lebih sgitu ..masukin grou wa nya korban para pinjol dong 089626181458
  • 8 Mei 2019 - (22:45 WIB)
    saya juga punya pinjaman di Dana Rupiah,apakah kalau nunggak bisa sampe di datengin di rumah ya, mari bagi info, masukan saya di group
    0896184646**
  • 10 Mei 2019 - (20:50 WIB)
    Di datangin gak? Mohon infonya dong saya jga mengalami masalah yg sama 08234635503** via WA
    • 11 Mei 2019 - (11:14 WIB)
      Engga dtg kerumah..dc nya juga jauh jauh..saya juga kesel sama dana rupiah, suruh bayar perpanjangnya katanya dendan dan bunga tidak berjalan.skg buktinya tetap kena denda dan berjalan bunganya.. kalo sampai besok atau senin bertambah terus saya mau dtg ke OJK dan melaporkan dana rupiah..saya hanya akan membayar pokonya saja..
  • 24 Mei 2019 - (09:57 WIB)
    Sy juga ada pinjaman di dana rupiah. Sy bukanny ga mampu bayar malah mau byr 3 hr sblm jatuh tempo tp aplikasinya ga bisa dibuka trus ditelp call centernya jg ga bisa cuma nada doang. Gimana ya bingung jdnya mau byr ga bs gini. Apakah sengaja biar orng kena denda gt. Ada yg mengalami ga ya
  • 29 Mei 2019 - (12:16 WIB)
    Sya juga ad pinjaman di dana rupiah sekitar 800rb yg saya terima sekitar 600an waktu jatuh tempo saya blm ada dana nya buat melunasi akhir nya saya perpanjangn sekitar 272 dan ktnya jumlah pokok akan berkurang jika perpanjangn ternyata bener tagihan saya jd 560rb,kmrn saya terima sms dr dana rupiah jatuh tempo saya hari ini tgl 29 mei sebesar 560rb tp hari ini sms nya lain tgl 29 saya harus bayar sebesar 716rb lalu DC nya wa saya ktnya saya harus bayar segt karna udh telat sehari dan ad biaya admin 132rb saya bingung knpa tagihan saya jd 716rb pdhl di tgl 28 isi sms nya tagihan saya cm 560rb apakah ad yg pernah ngalamin ky saya di dana rupiah
  • 13 Juni 2019 - (09:55 WIB)
    Saya dengan kasus yg sama.dana rupiah wa trus.. g sy bayar. Tp saudara dan tmn tmn saya g ada yg d tlp. Klo mau tlp SMS nageh t biarin aja.yg penting temen2 udah sy konfirmasi duluan klo ada yg nageh itu hoax hati2 Krn sekrg byk org org yg mengatasnamakan. Klo OJK ,dana rupiah blm msuk OJK. Bunga nya aj selangit. Sama tunai saku,masa pinjam 2jt msuk rek 1,3 bayar 15hr 2,300.. ya mana sy mau bayar. Sudah 1bln g ada kabar nagih juga itu.
  • 13 Juni 2019 - (10:26 WIB)
    Terus mas bisa ga kita ga bayar… Memangnya Dana rupiah engga ngejar2 terus saya pinjam bungannya besar klo di hitung dr jumlah di hutang sm yang di bayar bisa 50%

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Dana Rupiah?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak

Robby.M 1 menit
11