Surat Pembaca

Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak

Singkat cerita, saya pinjam di Dana Rupiah sebesar Rp400.000, namun pinjaman saya dipotong biaya administrasi dan tetek bengek, saya cuma dapat uang Rp275.500. Dipotong ratusan ribu tapi saya harus mengembalikan Rp400.000 utuh. Saat sudah masanya jatuh tempo sampai dengan sekarang. Saya belum ada rezeki untuk melunaskan 400 ribu tersebut.

Sejak akhir tahun lalu, saya diancam Dana Rupiah, mereka bilang akan hubungi kontak-kontak yang ada di handphone. Rumah saya akan didatangi kolektor, saya khawatir dan takut kalau mereka bisa akses lokasi dan kontak-kontak saya. Selain itu mereka mengancam akan mengulik informasi saya di dunia digital, bukan dari Whatsapp saja. Mereka benar-benar bisa track lokasi saya karena aplikasi Dana Rupiah itu ter-install di handphone saya. Sekarang saya harus bayar Rp. 784.800 sekarang, padahal saya itu terima uang cuma 200 ribuan loh.. Mereka mengancam keterlaluan, denda dan bunga juga keterlaluan!!

Ancaman yang Dana Rupiah berikan membuat saya takut dan khawatir setiap harinya, saya jadi depresi berat, psikis saya jadi terganggu, ditambah dengan biaya administrasi dan denda yang besar dan bagi saya tidak masuk akal. Saya juga merasa takut karena Dana Rupiah akan membuat jelek nama saya di OJK, RT RW dan kantor karena mereka mau lapor, padahal uang yang saya pinjam sangat kecil. Saya rasa semua tindakan yang mereka berikan kepada saya ini tidak pantas, saya sangat menyarankan masyarakat semua yang membaca ini agar tak mengalami hal yang sama dengan saya.

Hal ini sangat mengganggu saya dan kehidupan keluarga. Saya ingin OJK, pemerintah maupun masyarakat lainnya bantu saya untuk laporkan Dana Rupiah, kejadian ini tidak hanya menimpa saya tapi juga banyak. Waspadalah kalian dari rentenir online.

Jika ingin bukti atau pertanyaan lainnya, kontak saya di robby.ucil99@gmail.com. Saya harap surat saya dapat dipublikasikan. Terima kasih.

Roby Mendiyanto
0819320026**
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DanaRupiah atas Surat Bapak Robby

Menanggapi keluhan Bapak Robby.M di Redaksi Media Konsumen tanggal 12 Februari 2019 dengan judul “Penagihan Dana Rupiah atas Pinjaman Tertunggak”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bisa minta tolong masukin ke group wa kah kak bingung saya ini. Yang pinjem temen kantor saya tapi yang tiap hari ditagih saya karena menggunakan nama saya. Ngancem kerumah juga ?

  • saya juga ada sangkutan d dana rupiah. yu gabung grup wa, tlong hub saya untuk nnti kita buatkn grup.
    0857792956**

  • Saya di ancam dana rupiah,mau ada dc datang ke rumah..tunggakan saya 8JUTA...SAYA HARUS GIMANA YA, ADA YG UDAH PERNAH DI DATANGIN DC DANA RUPIAH BELUM?

    • Hi mba Nur.
      Ngomong aja baik-baik sama DCnya.
      Klo mereka ga ngerti, ya urusan mereka.
      Yang penting mba sudah ngomong.
      Email ke CS Dana Rupiah minta Restrukturisasi Pinjaman.
      Semangat ya mba.

  • Jangan mau bayar kalo DC nya nawarin keringanan pelunasan discount bunga nya embel embel pemutihan..sy korban nya..di aplikasi dah lunas..setahun kemudian DC WA & nagih..nawarin discount pelunasan lg..sy bilang sy dah lunas..pas sy cek aplikasi..pelunasan sy dgn embel" discount cm perpanjang tempo..sisa bunganya 660 rb berbunga lg smp 3jt lebih..OJK & pemerintah gimana ini..

    • Saya jg ini suami ditagih lagi setelah hampir dua tahun karwna covid jd tidak kerja lagi. Dan masih berusaha ditengah covid tiba2 ditagih dan ditawari diskon bunga 0% dan mengancam aka ngehub semua kontak dan datangi rumah apa benar ya pak.

    • disaya pun saya ada yang tiba tiba ada tanggal peminjam 2019/01/01 tanggal pelunasan 2019/01/21 Pembayaran hari keterlambatan di dana rupiah pokok nya Rp.600000 dan admin Rp.130500 . apakah disini bapak pernah benar sudah lunas? mohon infonya disini dc nya menagih kembali dengan alasan peminjaman lagi hari keterlambatan 792 hari

  • Yang pernah pinjam danarupiah sudah lama hampir 2 tahun dan terkena dampak covid dan skrg tidak kerja tiba2ditagih lagi. Setelah sekian lama.bantu solusinya donk apa benar kontak kita akan dihubngi semua daj didatangi ke rumah

  • Ga mungkin ada tanggapan tuh surat nya, lha danarupiah itu ILEGAL kok
    ga ada badan hukum yang jelas.

1 3 4 5
Penulis
Robby.M