Pengiriman JNE Mengecewakan untuk Kesekian Kalinya

Bukan untuk pertama, kedua atau ketiga kalinya hal ini terjadi. Ini sudah seringkali terjadi untuk pengiriman menggunakan JNE. Dan kali ini terjadi lagi dengan kode resi 032140057437519. Pada tanggal 3 Juni 2019 dikatakan tutup pada akhir pekan/hari libur.

Saya tanya melalui email ke customercare@jne.co.id, pihak JNE mengatakan kurir sudah antar ke tempat namun tempat tutup. Padahal pada tanggal tsb kantor saya yang tepatnya berada di Kebon Jeruk Jakarta Barat itu buka. Bahkan hari lebaran pun masih buka. Dan hingga saat ini tanggal 9 Juni barang juga belum sampai dan tidak ada kepastian juga barang kapan akan diantar. Akhirnya saya minta teman beli barang yang sama di toko langsung demi bisa kasih barang tsb ke orang di hari lebaran, karena saya sudah di Bogor dan tidak sempat lagi urus itu ke JNE. Hal tsb sangat buang uang dan waktu.

Sebelumnya juga sempat 2 kali saya ambil barang saya ke JNE langsung saking kesal pengiriman lama, dengan alasan yang sama, kurir sudah antar namun tempat tutup. Padahal setiap hari kantor saya buka dari pukul 8 pagi sampai 11 malam. Bahkan di atas pukul 11 malam pun di dalamnya masih ada orang online untuk 24 jam.

Kalau memang kurir benar benar antar barangnya, kenapa tidak telepon atau sms ke saya kalau tempat tutup? Saya pakai pengiriman lain, waktu itu rumah kosong aja kurir telepon ke saya untuk konfirmasi. Percuma dong cantumkan no telepon kalau cara kerjanya kayak kurir JNE. Kurir malas antar, kasih alasan basi, dibilang tempat tutup. Masalah selesai buat dia. Tapi sangat merugikan orang lain.

Tolong untuk ditindaklanjuti. Ini sudah sangat sangat sering terjadi. Bukan hanya saya yang mengalami, tetapi juga rekan-rekan lain. Di saat pesaing semakin banyak, seharusnya JNE semakin meningkatkan pelayanannya. Bukan semakin menurunkan pelayanan dan semakin tertinggal dengan pelayanan pengiriman lain yang sangat cepat dan baik. Dan tolong barang saya cepat dikirim. Bekerjalah yang jujur.

Denisya Putri Aulia
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Ibu Denisya

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 09 Juni 2019 berjudul “Pengiriman JNE Mengecewakan untuk Kesekian...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • akhirnya kemarin setelah saya tulis ini JNE Pusat tlp, beberapa jam kemudian barang langsung dikirim. mungkin mba @dini-pamelasari bisa buat laporan seperti saya untuk bisa segera ditanggapi oleh JNE nya. Karena melalui email saja saya direspon lama, dan hanya dibilang dicek tapi ga ada perkembangan.

  • Sangat mengecewakan. Dalam kota saja barang oleh penjual di kirim tanggal 7 agustus 2019. Di cek tgl 8 agustus 2019 masih di kantor.
    Entah nasib pesanan saya bagaimana sekarang.
    Tanggal 13 agustus 2019 di cek lagi masih tetep di kantor. Benar-benar mengecewakan.