Surat Pembaca

Jebakan Tagihan KTA DBS

Saya ada KTA selama 3 tahun dari Feb-17 s.d. terakhir Jan-2020. Dan transfer terakhir tanggal 20 Januari 2020 (jatuh tempo setiap tanggal 23). Selama ini saya merasa sudah lunas & tenang.

Tanggal 22 saya hubungi CS DBS utk meminta surat pelunasan tapi dibilang nunggu dana kliring proses 3 hari (lalu saya abaikan sampai +/- 2 bulan). Tiba-tiba kemarin 17 Maret 2020 ada yang WA bahwa saya masih ada tagihan DBS Rp3,6 juta. Lalu saya sampaikan bahwa saya sudah selesai. Tapi dibilang kemungkinan ada keterlambatan karena biaya keterlambatan Rp250 ribu/hari. Dan jika ingin lebih jelas saya diminta datang ke kantor DBS Juanda.

Lalu bagaimana saya bisa tahu kalau selama ini ada biaya keterlambatan jika tidak ada informasi ke saya bahkan ketika di tanggal 22 Januari saya hubungi, CS pun tidak menginformasikan bahwa saya masih ada denda yang harus dibayar.

Saya merasa dijebak oleh DBS karena tidak menginformasikan dari awal tetapi menunggu tagihan bengkak Rp3,6 juta baru dia tagih. Sangat mencekik nasabah dan tidak profesional!

Dirto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Dirto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar