Surat Pembaca

Petugas Lapangan Kredivo yang Tidak Sopan

Pada sore kemarin saya didatangi petugas lapangan Kredivo yang ke 3 kalinya. Satu orangg yang sama datang 2 kali. Dan kedatangan yang kedua kali dengan FC yang sama, sangat tidak sopan dan tidak sesuai SOP. Dua kali datang tidak menunjukan ID card perusahaan. Saya merasa terintimidasi dan merasa dipermalukan sekali oleh petugas lapangan yang mengaku bernama Vend** ini. Pertama datang baik-baik saya terima walaupun sedikit menekan.

Kedua kali datang beliau marah-marah bahkan teriak-teriak di luar rumah hanya karena chat WA tidak dibalas dikarenakan kondisi saya yang sedang sakit dan sedang istirahat saya tidak cepat membalas chat beliau. Padahal sudah saya jelaskan gagal bayar saya karena saya terkena PHK dari bulan Desember.

Terhitung 106 hari keterlambatan saya kepada pihak Kredivo. Saya menawari kemampuan saya hanya membayar 100 ribu/minggu karena kondisi saya yang masih menganggur tapi petugas lapangan menekan saya untuk membayar apa yang dia mau karena alasan ditekan bos. Dan kalau saya tidak bayar dia akan dipecat dan bahkan tidak dapat poin.

Saya tahu hutang piutang itu wanprestasi dan saya baca-baca seharusnya Kredivo yang terdaftar OJK dan AFPI. Sudah tahu aturan yang diberikan bahwa 90 hari tidak membayar maka tidak boleh menagih, apalagi dengan menekan para FC untuk debitur membayar. Di sini saya merasa sangat-sangat dipermalukan dan merasa terintimidasi oleh petugas lapangan itu. Harga diri saya merasa terinjak-injak karena petugas lapangan itu seolah-olah seperti sengaja mempermalukan saya.

Saya mohon pihak Kredivo menanggapi keluhan saya. Terima kasih.

Chintya Citra Lestari
Gumuruh, Batununggal, Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Chintya Citra Lestari

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Chintya Citra Lestari di Media Konsumen tanggal 31 Maret 2020 yang berjudul “Petugas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama seperti saya, sudah telat lebih dari 90hari. Kasusnya karna uang yang suami saya pinjam dipinjam rekannya sampe sekarang belum bayar karna temennya kena PHK. DC Kredivo sudah 4x datang dengan kurun waktu berdekatan, bahkan disuruh masuk ke dalam rumah saja gak mau. Saya sudah jelaskan bahwa suami saya baru masuk lagi kerja, dan gajinya dipotong belum normal jangankan untuk bayar buat kebutuhan harian aja sulit, saya minta keringanan tapi maksa harus bayar minimal 1,5 sampe akhir bulan ditunggu. Sampe saya email kredivo karna menurut tetangga bank saja bisa memberikan solusi keringanan membayar pada nasabah. Tapi belum saja digubris

    • Mba.. Sama dengan saya limit nya di pinjem2 sampai akhirnya semua ikutan kacau dan saya harus nanggung. Saran saya Kalau ada uang nanti cicil aja sebisa2 nya jangan lupa nanti simpen bukti bayar nya, kalau ada FC datang ke rumah mbak tunjukin saja bukti bayar mbak walopun mereka gak mau tau tp kan dgn mencicil sbisa2 itu sudah menunjukan itikad baik untuk bayar & memang kesanggupan nya segitu dulu.
      Bismillah... Semoga urusan kita dgn hutang bisa cepet selesai, semoga mbak & suami sehat2 yah, di lancarkan rezekinya dan di lancarkan sgala urusan nya. Semangattt ya mbak

Penulis
chintya