Surat Pembaca

Penagihan Akulaku di Saat Wabah Corona

Selamat sore bapak/ibu,

Saya Diki Hermawan, tinggal di Katulampa, Bogor. Saya seorang pekerja gojek online, adapun saya memiliki hutang KTA peminjaman uang di Akulaku sebesar Rp1.200.000 pada bulan November 2019. Namun tagihan itu belum saya lunasi dikarenakan saya kena musibah hp saya hilang dicuri, ditambah lagi sekarang adanya wabah corona. Akan tetapi kolektor penagihan Akulaku tetap saja menagih ke rumah dan menelepon saya dan WA saya.

Saya bingung dengan kondisi sekarang, tagihan itu membesar jadi Rp1.565.000. Saya tidak bisa bekerja karena di bogor juga sedang ada lockdown atau karantina wilayah. Saya sudah email ke Akulaku agar diberikan kebijakan untuk sementara dan saya juga sudah bikin surat pernyataan, tapi tetap saja pihak Akulaku tidak mengerti.

Mohon dengan sangat, mengingat ekonomi saya lagi belum mampu bayar untuk sekarang ini. Tolong saya bisa sakit kalau terus memikirkan hutang. Terima kasih, semoga mengerti.

Diki Hermawan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Diki Hermawan

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Diki pada tanggal 7 April 2020 dengan judul “Penagihan Akulaku...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • laporkan aja ke ojk.. dan klo ada depkolektor yg datang lapirkan ke polisi setempat.. karna presiden sudah mengeluarkan printahnya langsung..
    lapor via email ojk..
    konsumen@ojk.go.id
    lewat WA ojk 081 157 157 157
    jangan takut krna pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan gara2 covid 19.
    jangan tkut untuk melaporkan ke pihak berwajib.. karna memakai jaksa depcolektor di saat wabah covid 19 bisa di laporkan ke pihak berwajib setempat.. dan laporkan langsung ke ojk.. biar fintech.. fintech yg nagih dan tidak ngrti di tarik ijinnya

  • saya sudah telp CS AKU LAKU ... dan katanya tidak bisa ditangguhkan atau reschedule, alasannya .. setiap perusaan punya peraturan sendiri , dan TIDAK bisa ditangguhkan .. sungguh mengecewakan si aku laku , tidak mengerti MUSIBAH ... nanti juga perusaan kaya gtu bakal kena AZAB nya .. saran saya .. lebih baik BAYAR SAJA ..

  • Pesan barang dari 23 Maret 2020 barang sampai saat ini belum juga ada kejelasan. Saya hubungi ke call center pada hari rabu, 8 april 2020, esoknya status pesanan jadi "diterima" padahal BELUM diterima. Saya disuruh nunggu 20 hari dari sejak tanggal pemesanan, hari ini Senin, 13 April 2020 saya telepon lagi call center akulaku. Masih belum ada kejelasan, yang ada tambah rugi terkuras pulsa banyak. DP + cicilan pertama sudah saya bayar, tapi pelayanan Akulaku malah seperti ini. Mengecewakan!!!
    Sepertinya Akulaku tak perduli pada kenyamanan konsumen.

  • sore media konsumen.
    Mengucapkan terima kasih kepada media konsumen telah menayangkan surat ini. Sebelumnya kepada pihak terkait saya meminta maaf dengan segala hormat kalo sudah membuat kegaduhan .
    Untuk masalah akulaku sudah diselesaikan secara musyawarah berkat collektor lapangannya yang baik..
    Saya minta maaf kalau ini sudah merugikan pihak terkait.
    Hormat saya
    Diki hermawan

  • Pemerintah harus benar benar tegas dengan para debt colector disaat situasi ekonomi seperti ini,jangan sampai ada kabar bentrokan antara debt dan nasabah.

  • Selalu bayar tagihan walau akir bulan kredit poin di turunkan.

    Kalau Bayar tepat waktu tidak ada telpon dan trima kasih.. itu poin baik bagi konsumen agar merasa di perhatikan

    Bayar telat di telpon bukan main

  • Ini makanya next kalau kita udah lunas dan situasi sudah kondusif ga usah dipake lagi yang nama nya kredivo dan aku laku kita rakyat harus bersatu buat boikot fintec macam gini !
    Kita biasa bayar juga lancar ini lagi ada musibah dan PHK masal gada kebijaksanaan nya sama sekali ! Boikot aja kaya gini .

    • Harus tanamkan dalam tekad kita. Kita bisa tanpa mereka. Mreka pasti akan Runtuh tanpa kita.

  • Kita tidak minta di bebaskan dari hutang k Fintec atau akulaku dan kredivo tapi hanya minta penangguhan sampai pandemi ini setidaknya beres, toh data kita sudah mereka kantongi apa yg ditakutkan, mau maksa seperti apapun apa yg bisa kita paksakan, saya yakin semua nasabah kalian tidak berniat lari dari tanggung jawab, hanya dlam keadaan seperti ini saling memahami lah, bagaimana kalau do'a kami sbg pihak yg teraniaya terkabul dan berdo'a yg buruk. Tentu tidak kita inginkan. Siapa yg menginginkan hal semacam ini, ada pandemi Covid19 memangnya kami bisa memilih untuk tdk terkena dampaknya, knapa pihak anda malah seolah tak mau tahu. Kalau kami sudah bertindak dan demo untuk menutup izin usaha kalian apa yg bisa kalian lakukan, sama² saling membutuhkan sama2 saling menguntungkan selama ini, kenapa disaat² seperti ini tidak sama² saling mengerti dan memahami. Kalo kami orang kaya tidak akan yg namanya perusahaan anda menjadi seperti sekarang, kalian kaya dari keterbatasan kami. Ingat itu.

  • kita Kirim email pengaduan Ke OJK online, terutama untuk penagihan fintec Saya pun mengalami hal serupa, bunga terus berjalan dan tidak ada mau pengertiannya di saat situasi dan kondisi seperti sekarang ini.

  • Saya juga, beberapa hari yang lalu ditlp cs akulaku, dan diancam akan di polisikan karena dianggap sebagai penipuan online. Sebenarnya saya sudah memohon mengajukan penangguhan tagihan tapi tidak disetujui. Sungguh luar biasa pelayanan akulaku, ternyata sungguh kejam. Saya berjanji stelah hutang lunas, app akulaku akan saya hapus.