Surat Pembaca

Terkena Dampak COVID-19, Tunaiku Amar Bank Tidak Memberikan Keringanan

Saya adalah salah satu nasabah Tunaiku Amar Bank yang sudah kali melakukan pinjaman sejak tahun 2018. Pinjaman pertama dan kedua saya sudah lunas lalu saya melakukan pinjaman ketiga.

Tetapi, karena ada wabah COVID-19, saya pun sedang mengalami kesulitan ekonomi karena usaha harus tutup untuk mematuhi kebijakan pemerintah. Lalu, karena terkena dampak COVID-19, saya mengirimkan email ke pihak Tunaiku Amar Bank dengan harapan mendapatkan keringanan berupa penundaan pembayaran 2 bulan dan akan langsung dibayarkan 2 bulan di bulan berikutnya.

Permohanan keringanan saya ditolak dan diwajibkan untuk dibayarkan hari itu. Karena saya tidak punya dana untuk bayar hari itu, pihak petugas lapangan Tunaiku Amar Bank akan mengunjungi rumah saya bahkan RT/RW rumah saya. Padahal saya sudah jelaskan masalahnya dan memohon keringanan pembayaran.

Semoga pihak Tunaiku Amar Bank dapat mengerti dan memberikan keringanan penundaan pembayaran yang akan saya langsung bayarkan 2 bulan setelah wabah COVID-19 selesai.

Terima kasih atas bantuan dan pengertian dari pihak Tunaiku Amar Bank.

Marco Lau Santosa
0821111153**/0858833206**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Teman sy galbay ditunaiku dr bulan mei. Dia kirim email ke Tunaiku mengenai kondisi keuangannya saat covid ini. Sdh di acc oleh pihak tunaiku. Penundaan bayar sampai dengan februari 2021. Kalau ada dc yg nagih, bahasanya kasar ya tahan aja. Kan memang blm ada uangnya. Coba ikut grup SKDA sesuai wilayah. Sy wilayah Bekasi. Di grup itu bisa kasih solusi buat hadapi dc. Semoga permasalahan semuanya bisa cpt selesai ya.

  • Tagihan Tunaiku jatuh 20 Agustus 2020 ini, tapi sampai sekarang belum pegang uang buat bayar tagihan Agt.
    Ada yg sudah pernah pengajuan keringanan ?
    Saya kena PHK Mei 2020, masih berusaha membayar semua tagihan CC KTA di bln Juni Juli 2020.
    Akhirnya Agt ini tidak sanggup byr.
    Sampai2 tidak mkn bbrp hr krn kpikiran bbrp tagihan yg sdh nunggak (ada 2 bank yg tdk merespon srt pnangguhan sy) smp akhirnya jatuh tempo.
    Pdhal sdh sy beri srt PHK jg.
    msh diReject sm Bank.
    Sy smp melamar ojol M---- , tp orderan aja hrs rebutan jg.
    ms susah gn, hrs isi perut aja, hrs ngiriit. sapa jg yg mau nunggak, ya kan. sapa jg mau kondisi spt ini.
    Pihak bank sndr jg bth uang, krn nasbh byk yg nunggak.
    tp kl sy memaksakan diri byr tagihan Agt dst, sy jg bingung, mau byr pake apa.

    • Pinjol nikmat sesaat sengsaranya lama ... bunganya gila nagihnya gila.. ribanya gila .. hayo stop pk pinjol .. biar mereka gak semakin menggurita ..

  • Mau dibilang nama kita diBlakclist di BI, mau gmn lagi, sy yakin banyak mungkin separuh lebih nama rakyat di Indonesia yg bakal kena blacklist di situasi pandemic.
    kena PHK, kerjaan sampingan juga bangkrut.. melas sudah

  • Kalau saya dapat keringanan payment holiday, cuma bingung kok cicilannya jadi tambah besar, yang seharus nya per bulan 1.270.000 jadi tambah 1.6 juta per bulan dan selama 7 bulan lagi, tertera di aplikasi pinjaman pokok sisa 6.6 juta, saya ajukan utk pelunasan awal aja, karna memang ga menyanggupi utk nyicil lagi karna suami kena phk, rencana bayar pakai uang dari phk itu tapi malah di surih lunasi 11 juta, saya coba minta keringanan utk bayar 6.6 aja tapi ga bisa, tetap harus bayar 11 juta, memang seperti itu kahkah peraturan ojk nya?

  • sama sya jg nasabah tunaiku, pdhal baru telat 2 minggu tp tlp dgn nada yg kasar, sya coba untuk melawan, mereka tdk berani telp lg, cuma email saja, dan telp kentor pun tdk mau berbicara dengan saya hanya penitipkan pesan ke recepsionis,
    ada kah disini yg sudh pernah di kunjungin pihak DC tunaiku?

  • Pinjol nikmat sesaat sengsaranya lama … bunganya gila nagihnya gila.. ribanya gila .. hayo stop pk pinjol .. biar mereka gak semakin menggurita ..