Surat Pembaca

Saya Korban Pinjol, Dana Pinjaman Macet dan “Galbay” Sampai Sekitar 30 Juta

Saya pertama meminjam untuk keperluan saya dan ingin memberi uang kepada nenek saya serta untuk uang tambahan modal usaha saya pertama saya meminjam di aplikasi pinjaman online sebesar Rp1 juta dengan penerimaan pencairan hanya Rp600 ribu dengan pelunasan tenor 90 hari.

Setelah saya masukkan semua data saya untuk mendaftar ternyata saat persetujuan tenornya 5 hari dan saya pun bingung mau membatalkan tetapi saya butuh uang itu untuk perputaran jualan saya ya saya ambil dana itu dengan bunga besar.

Saya jatuh tempo saya belum ada dana karena belum menerima gaji dari tempat kerja saya, ya akhirnya saya cari pinjaman ke teman tidak ada keputusan saya selanjutnya mencari pinjaman online lagi dan saya meminjam Rp1,5 juta tetapi pencairan hanya 900 ribu. Saya ambil karena butuh untuk menutup lobang yang pinjaman pertama dan itu saya lakukan berulang-ulang sampai terkumpul 25 aplikasi pinjaman online (tetapi saat pembayaran saya tidak pernah telat). Hanya karena saya tidak ada dana saya diancam disebarkan data saya kan itu termasuk pencemaran nama baik. Lha bagaimana lagi kalau tidak ada dana apa yang saya jadikan dana untuk mengembalikan dana pinjaman itu.

Sampai saudara keluarga dan teman kerja dikirimi data saya yang menerangkan saya mempunua hutang 20juta dan orang yang menerima pesan tersebut disuruh untuk menanggung hutang saya.

Ya Allah sampai saya serasa seperti hancur berkeping keping karena merasa malu dan tidak tahu harus berbuat seperti apa. Mohon kepada pemerintah banyak rakyatnya yang terjerat hutang dan saya mohon mungkin tidak hanya saya saja yang merasakan ini dan menjadi korban diluar juga masih banyak ya kita merasa dirugikan karena dengan bunga yang tinggi itu kesulitan dalam hal pembayaran.

Sampai kapan negeri ini banyak lintah darat seperti itu yang memanfaatkan dana orang diatas penderitaan orang lain negara ini juga punya hutang tetapi pasti penagihan tidak akan seperti pinjaman online yang kasar dan mengancam serta bisa mencemarkan nama baik.

Demikian semoga tidak ada korban lagi ini curahan hati saya karena saya sudah lemah rasanya merasakan apa yang saya alami serta keluarga saya juga ikut sedih melihat saya dan bingung harus bagaimana. Intinya saya gali lobang tutup lobang dan sekarang saya sudah tidak ada dana untuk melunasi bagaimana lagi

Mohon kepada OJK atau pemerintah terkait bidang keuangan koperasi yang menyediakan investigasi kepada penyedia layanan jasa pinjaman online mohon segera ditindaklanjuti karena meresahkan sekali mengambil keuntungan diatas penderitaan, jeritan dan tangisan orang lain

Terima kasih.

Ervan Andri
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini seh lucu, minjem sekali ga bisa bayar, tapi ketagihan untuk pinjam? Setelah begitu banyak yg anda pakai uang pinjol, sekarang anda kesal dg tagihan? Dan minta tolong ke pemerintah, ngakak sumpah. Orang klo akal y dipakai, begitu sekali pinjam ga kuat bayar, ya udah stop. Eh ini malah ketagihan

  • Numpang ketawa aja lah ???.
    Hari gini masih ketipu pinjol???.
    Bukan ketipu sih, lebih tepatnya terkelabui ?. Udah gitu lebih dari 20 kali pinjam??? Wow!!! Terima nasip aja lah, udah sekali kena bukannya kapok malah ketagihan.

  • mau dosa takut ketawa..hahahahahaha ada lagi yg ngaku korban tapi sampe pinjam ke 25 pinjol
    ..brukakakaka ngakak..

  • Halo pak, tenang saja pak cuekin saja para DC pinjol, muka tembok saja kebal malu, paling cuma data saja yang disebarkan, biarin saja EGP, GAK USAH DIBAYAR pinjol ILEGAL gak punya ijin, bila perlu ganti nomer hp hindari teror DC.

    • Anda tipe2 orang yg lepas tanggung jawab.....
      MANIS SAAT MEMINJAM....DAN BUAS SAAT DITAGIH....

      • Loh sama dong dengan pinjol, manis saat menjerat mangsa dan kasar saat menagih, jadi apa bedanya?

        • Ada bedanya.....Namanya juga strategi marketing.....Bagaimana caranya supaya menjadi Nasabah.....
          Tetapi....pilihan tetap di kita......

          Sudah banyak pemberitaan tentang keganasan penagihan PINJOL....tapi, tetap saja pinjam......
          Memang tidak ada jaminan....Tetapi, NAMA BAIK kitalah yang menjadi JAMINANNYA.....

          Berbeda dengan orang2 yang suka memutarbalikan fakta seperti anda.....
          Tipe2 yang susah ditagih bila mempunyai hutang......

          ITULAH PERBEDAANNYA

          • Loh anda ini bagaimana, ibarat ada kucing kalau dikasih ikan ya pasti lah dimakan, dan kalau sampai tidak dimakan itu kucing pasti lah kenyang, jadi kalau tidak ingin dipinjami duitnya ya jangan pasang umpan atau iklan, sudah tahu kan anda resikonya seandainya galbay.

  • Lain x pak .. klo mw hutang d pikir dl efek & kemampuan bayar .. Bkn gali lobang ttup lobang bgt .. Yg ad malah tambah mslh .. Awal enak sih terima duitny tp jgn ngeluh ketika anda tdk snggup atau telat untk bayar krn it sdh konsekuensi yg anda hrs trima .. Saran sya segera d bayar hutang anda & s'moga terselesaikan ..

  • Saya bukan DC ya om tante....
    Saya baca artikel ini juga mau ketawa sih... gemes pengen nyubit ginjalnya TS....Ngakunya korban tapi sampai pinjam ke 20 apk berbeda ..... Waduh waduh...ini mah memang mental orang yg suka ngutang? tapi ga mau bayar dan ngerasa jadi korbannya ?.

    Emang ga dibaca dulu sebelum minjem? Buta huruf apa gimana? Punya smartphone juga yang ada google nya buat apaan kakak?? Buat pajangan doang?. Padahal berita tentang keganasan pinjol udah merajalela di mbah google...

    Selamat kakak... Anda mendapatkan grand prize berupa malu dan teror.
    Semoga diberikan rezeki melimpah biar cepet bisa ngelunasin utangnya ya

  • Bisa mampus pinjem uang di pinjol /rentenir / Lintah darat / buaya darat pokoknya hindarin yg namanya PINJOOLLLLL AMIT2 DAHHH
    BUNGANYA gede 100% bisa tinggal tulang pinjem uang dr pinjolll

  • Saya tidak yakin untuk bantu nenek dan modal usaha, saya lebih yakin kalau uang hasil utangan pinjol digunakan untuk "mendem" (mabuk). Karena hanya orang "mendem" yang hutang di banyak pinjol.

  • Saya bukan dc saya mau komen.dulu sy jg diposisi anda cumn bedanya saya hutang di bank bri,bank utuk,bankeliling,sodara,mertua ,orang tua saya hutang semua ke mereka untuk perputaran modal toko yg hampir bangkrut karna maraknya persaingan dagang apalgi jman skrng modelnya lbh laris jual online .total hutang sy waku itu 150 jutaan,lalu saya lelah siang hari malu ketemu orang malem hari gk bs tidur,ahirnya aku putuskan untuk menutup tokoku,lalu aku bertobat solat malm dan rajin bersolawat dan alhamdulilah suamiku terbuka hatinya untuk melunasi semua hutangku dg menjual sebagian sawah yg kami miliki.kelar deh aku bersyukur dan aku berfikir yg membuatku banyak hutng adlh karna ku salah milih usaha ingin untung malh buntung.ini pembelajaran untk kita semua pilihlh usaha yg minim risiko yg sesuai dg kemampuan bajet yg kita miliki sehingga tidak membuat kita trjerumus dalam jeratan hutang.trims sudah membaca komenku

Penulis
Kyriervan