Surat Pembaca

Permohonan Keterlambatan Pembayaran kepada Kredivo, Akulaku & Kredit Pintar

Saya ingin mengkonfirmasi permintaan maaf saya atas keterlambatan pembayaran saya di Fintech Kredivo, Akulaku dan Kredit Pintar, dikarenakan saya belum bisa membayar pinjaman saya, bahwa saya sedang dalam kesulitan keuangan.

Untuk Fintech yang saya sebutkan tadi diatas, mohon kesediaannya menunggu, karena saya belum ada dana untuk membayar. Jika saya sudah ada dana, saya pasti akan menghubungi pihak anda.

Saya mohon pengertiannya. Saya mohon maaf, saya tidak akan lari dari tanggung jawab saya.

Kepada Fintech yang saya sebutkan diatas, saya tetap meminta untuk meringankan beban saya dengan kembali mengajukan permohonan Restrukturisasi Pinjaman dan Penurunan Bunga. Saya sudah pernah mengajukan via email ke pihak Anda, tetapi belum ada jawaban atau kejelasan yang pasti.

Saya mohon kebijakan dan pengertian Fintech yang saya sebutkan di atas. Saya mohon juga kepada pihak OJK dan AFPI membantu saya dalam persoalan atau permasalahan saya ke Fintech-fintech tersebut. Karena saya benar-benar kesulitan membayar pokok utang, apalagi ditambah bunga. Saya hanya ingin ada keringanan atas musibah yang menimpa saya, agar saya dapat membayar anda, tetapi dengan cara diangsur/dicicil.

Saya mohon kepada Kredivo, Akulaku dan Kredit Pintar, agar DC-DC anda tidak meneror, mengancam, menagih dan memaksa saya untuk segera melunasi pinjaman saya, baik melalui pesan SMS, whatsapp, telepon, atau datang kerumah. (Saya sudah pernah mengirimkan bukti-bukti perlakuan DC Fintech tersebut diatas ke OJK, AFPI dan Fintech yang saya sebutkan di atas).

Saya sudah jelaskan di atas tadi panjang dan lebar kepada anda alasan saya. Saya harap fintech yang saya sebutkan diatas mengerti dan memakluminya. Saya mau fokus mencari uang untuk membayar Anda.

Sekali lagi saya katakan, mohon pengertian  Kredivo, Akulaku dan Kredit Pintar.

Terima kasih. Terima kasih juga untuk Media Konsumen.

Salam sehat untuk kalian semua.

Joyce Octoviana
Bandung, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 12/2/2021): Surat ini juga mendapat tanggapan dari Kredivo dan Akulaku sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Joyce Octoviana

Kepada Yth, Ibu Joyce Octoviana Elizabeth Wakkary, Menanggapi surat Ibu Joyce melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 Januari 2021 berjudul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • duh bingung jadinya, kan temennya yang ngutang,, terus knp situ yang ribet lapor ke media konsumen perihal DC yg neror? kenapa gak bilang ketemnnya ajah suruh lunasin utangnya? knp jadi mbaknya yg repot ngurusin utang orang?

  • Kalau barang belum diterima, tapi telat nyicil gimana dong? Kena denda pula...
    Kalau barang nya ada dan sesuai spesifikasi ga masalah. Pasti tanggung jawab...