Surat Pembaca

Terjebak Dalam Proses Registrasi Fintech Indodana

Awalnya tanggal 06 Februaryi 2021 saya mencari fintech dengan bunga yang rendah. Ketika masuk dan mencoba register, diarahan untuk melakukan pinjaman secara otomatis, tanpa tahu berapa jumlah yang dipinjam, bunga yang dikenakan dan juga ketentuan proses awal PEMINJAMAN.

Pertanyaan saya kepada OJK, kalau Anda melepas tangan dengan sistem fintech seperti ini, kenapa Anda memberi izin kepada Fintech seperti ini? Apa tujuan OJK berdiri kalau bukan membawa misi kemaslahatan masyarakatnya sendiri.

Sebaiknya berhati hati untuk yang lain, fintech ini tidak ramah terhadap nasabah dan mencoba mencari keuntungan besar. Saya harap ojk membaca dan mendengar serta hatinya tergerak untuk ide yang tertidur mengenai fintech yang merusak rakyatnya sendiri.

Saya menunggu itikad penjelasan dari fintech Indodana, dengan bunga 8% untuk 30 hari. Dan ternyata ada yang mengalami seperti saya dengan proses login di Indodana.

Terima kasih.

Syarifudin
0813813184**
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas keluhan Bapak Syarifudin

Berkenaan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Syarifudin di Media Konsumen tanggal 7 Februari 2021 dengan judul “Terjebak Dalam...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya mantan karyawan bank, saya pesan jangan pinjam uang di pinjol, karena bunganya sangat menjerat leher anda.

    • Kalau baca jangan setengah setengah mangkanya, semua yang komen pada menghakimi, menjudge, menilai..keluar dari isi keluhan. Ini soal ketidak adukan sistem. Jadi kalau u menghakimi , menilai, menyinyir..siapa yang salah DIDIK dari kecil ? Kalau ada PEMBIARAN sama donk yah cara berikut anda ? Bukan pada subjek penting ya tapi objek nya..siapa yang salah DIDIK ?

  • apapun namanya PINJOL mau resmi gk resmi hati2 ..aplgi paylater....sma sja gk ada untungnya

    • OJK gak ada fungsi.. bunga saja tinggi sama seperti rentenir tapi kenapa di bolehkan... banyak yang bilang pinjol tak ubahlah rentenir telat dikit pake debcolector dan penuh intimidasi kalo sampai lalai bayar... yang lucu itu yang bikin pinjol sekolah tinggi cuma bikin aplikasi rente... membantu tp menjebak dengan bunga tinggi.. semoga ada perbaikan...

  • Di Baca baik2 dulu bosku baru di setujui, klo' mrasa bunga trlalu tinggi, cb cari app yg lain,. Ok bossku

  • Jangan sok smart Bosque..klw modal ngomong ngajarin tapi ga tau apa apa sama dengan otak udang Bosque...okay..

    • iya dah lo paling pinter sama bener .tapi kok masih suka ngutang sama pinjol ya. harusnya kl lo paling pinter paling bener udah banyak duit.ga perlu curhat di mk kejebak pinjol..mau ketawa takut dosa?????bodah amat dosa2 dah..kocak kaum +62

  • Saya Turut Prihatin Mas, Kenapa Harus Ada Pinjol di Indonesia?? Membuat Rakyat nya Mati Terbunuh Pelan Pelan, kalau perlu tutup semua. Bukan nya mensejahterakan malah menyengserakan.

  • Saya setujua mas, sebaiknya tidak di ijinkan kalau tidak di AWASI. Walau bagaimanapun informasi terbuka sangat dibutuhkan. Saat ini sudah dibantu oleh indodana untuk pengembalian penuh Tanpa bunga. Dan Saya baru mengajukan Hak untuk dilupakan sesuai UU ITE untuk data Saya yang sudah masuk di indodana.

      • kaum +62 yg merasa terzolimi sama pinjol.org paling pinter sama bener.tapi hobi ngutang wkwkwkwkwkwkkwk. logika gw kl dia paling pinter sama bener mah pasti hidup udah sukses .ga perlu ngutang di pinjol.nah ini curhat kejebak pinjol.?????

  • Pak, setahu saya untuk bunga pinjol fintech OJK memang 8%. Jadi menurut saya, bapak berkoar-koar seperti ini juga percuma pak. Karena pinjol tsb dibawah naungan OJK dan sudah pasti bunganya jg diketahui oleh OJK.

  • Gini, kamu daftar di Indodana. Verifikasi dan segala macam..lolos.
    Lalu kamu mau pinjam, ada pilihan berapa jumlah yg dapat kamu pinjam. lalu ada pilihan tenor. 1 bulan sampai 9 bulan.
    Misalkan kamu milih pinjam 5 juta, tenor 8 bulan. Kamu klik ok.

    Sistem lalu melakukan pengitungan 10menit - 1 jam kemudian hape kamu ada notifikasi, yg cair ternyata 2 juta, tenor 2 bulan.
    Kamu klik notifikasi itu, lalu tiba2 dikasih kabar uang sedang proses transfer

    Ada yg aneh g di sini? Yap. Benar!

    KONSUMEN TIDAK DiBERi PILIHAN UNTUK MENOLAK.
    Atau mungkin ada, tapi caranya disamarkan atau tidak diberitahukan.

    Transparan ga sistem kaya gini?

  • Hilangkan pikiran bahwa pinjol itu membantu. Pinjol tu sama sekali gak ngebantu om. Bunga tinggi, tenor cicilan pendek. Tagihan serasa membengkak. Jauhi pinjol om

Penulis
Syarifudin Syarifudin