Surat Pembaca

Setelah Setahun Gagal Bayar di Tunaiku Amarbank

Sedikit cerita dari saya, setelah 1 tahun gagal bayar di Tunaiku Amarbank, karena saya di-PHK dan sampai saat ini belum bekerja kembali. Baru saja tepatnya kemarin saya mendapat email untuk membayar tagihan yang sudah tertunggak, karena data saya akan dialihkan ke pihak agency (kolektor).

Melalui email tersebut saya berbicara jujur apa adanya, kalau saya hanya sanggup membayar cicilan paling tidak Rp200 ribu/bulan. Akan tetapi saya harus membayar Rp1 juta terlebih dulu agar dapat mencicil sesuai kemampuan saya di bulan depan.

Yang menjadi keberatan saya, bagaimana saya mendapatkan uang Rp1 juta dalam 1 hari? Karena saya hanya diberi waktu 1 hari. Saya minta waktu sampai akhir bulan untuk mencari dananya dahulu, tetapi tim penagihan Tunaiku Amarbank tetap keukeuh harus dibayarkan hari Jum’at. Kalau lewat dari hari tersebut, maka data saya akan diserahkan ke pihak agency (kolektor).

Apakah di sini ada yang sama seperti saya? Saat pandemi yang semakin darurat ini apakah pihak kolektor masih akan ke rumah?

Tolong agar pihak Tunaiku Amarbank bisa memberi sedikit ruang untuk saya mencari dana. Karena saya pun tidak lari. Niat saya akan membayar, karena memang sudah kewajiban saya, tapi di sisi lain untuk saat ini saya tidak punya penghasilan apapun. Lalu kalau nasabah tidak sanggup bayar saat seperti ini, apakah tidak ada keringanan lain dari perusahaan Tunaiku Amarbank?

Terima kasih.

Yuliana
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Yuliana

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Yuliana sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Yuliana pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mbaaa, akhirnya bagaimana mba bisa tidak di cicil 200 setiap bulan. Karna saya sudah seminggu di datengin dc terus minta pelunasan 18jt. Mohon dijawab mba karna saya sangat takut

    • datang ke rumah atau ke kantor mba ? telat brpa lama dan pinjaman brp ? karna saya juga lumayan besar tapi bukan saya yang pinjam