Easy Cash Tidak Selesaikan Masalah Pembayaran yang Terpending Sehingga Saya Dinyatakan Menunggak dan Terus Ditagih

Saya memiliki 2 pinjaman di aplikasi Easy cash, yang jatuh tempo pada tanggal yang sama yaitu tanggal 20 Jan 2022. Pada tanggal 18 jan saya melakukan pembayaran, saya melunasi pnjaman pertama saya yang tinggal 2x cicilan lagi sebesar 895500 via BRIVA dan dinyatakan berhasil.

Kemudian saya membayar pinjaman yang ke 2 sebesar Rp387.000 yang seharusnya masuk ke cicilan ke 5. Dinyatakan berhasil di notifikasi atau pesan aplikasi tapi di aplikasi tagihan tidak masuk atau terkonfirmasi sehingga masih tercantum tagihan belum terbayar. Kemudian saya menghubungi cs via chat dan saya diarahkan untuk mengirim bukti pembayaran via email yang cs berikan. Saya lngsung mengirim email hari itu juga tetapi blasannya hanya akan dibantu untuk prosesnya.

Pada tanggal 21 Jan yang artinya sudah lewat jatuh tempo tagihan saya masih belum berubah dan dinyatakan tertunggak. Ada pula pagi-pagi dc yang telepon dan marah-marah sampai saya mau menjelaskan saja tidak bsa. Padahal sebelumnya saya sudah telepon cs dan cs mengiyakan kalau pembayaran saya sudah masuk tapi terpending, dan sedang dproses oleh tim terkait. Saya tanya kalau ada dc yang telepon bagaimana? CS bilang jelaskan saja pak. Lha ini boro-boro saya mau mnjelaskan, dikasih kesempatan ngomong aja enggak.

Kemudian saya menunggu prosesnya tapi tidak knjung selesai juga. Tetap saja saya ditelepon dc dan dteror lewat wa dan telepon. Setiap mereka wa saya kirim bukti-bukti transfernya. Lalu mereka kadang tidak balas lagi wa saya atau kadang cuma bilang, saya tanya atasan dulu. Begitu saja terus, tiap kali ada telepon saya angkat saya jelaskan.

Saya telepon cs sudah berkali-kali tetap saja jawabnnya sama, diproses. Mau sampai kapan ini sudah mau 3 bulan tidak selesai-selesai? Tapi sisa angsuran saya tetap saya bayarkan sampai sekarang masuk angsuran ke 8 masih saya bayarkan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo. Walaupun di aplikasi tertera tunggakan saya abaikan karena saya memang tidak pernah menunggak.

Yang saya heran apa tidak ada koordinasi di dalam Easy Cash. Harusnya ditandai permasalahan saya sehingga jugan ada teror terus dari dc, dan saya harus selalu jelaskan lagi dari awal titik masalahnya.

Saya jelas tidak mau membayar denda dan tunggakan yang makin bertambah karena saya tidak menunggak dari awal. Saya juga dari awal selalu menghubungi cs tapi jawaban selalu sama sedang diproses. Kalau memang dari awal tidak bisa menangani masalah pembayaran yang terpending. Dari awal refund dana saya biar saya bayar ulang, ini kan virtual account mereka yang punya masa mereka tidak bsa ambil dananya.

Terus yang saya pertanyakan uang yang sudah saya transfer itu kemana larinya? Direfund gak, masuk juga gak. Tolong Easy Cash, kesalahan di sistem Anda tapi saya yang jadi capek harus jelasin bolak balik, dilempar sana sini, diancam mau sebar data, mau didatangi ke rumah. Tapi saya tidak takut justru saya tunggu banget datang ke rumah biar langsung saya kasih bukti-bukti pembayaran saya selama ini. Saya juga masih itikad baik masih saya bayar sisa angsuran saya sesuai jatuh tempo.

Wisnu Saputro
Ciracas, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Itu yg sy tunggu, ngancam2 dtng krmh silakan sja, sy pny bukti2, mrka yg tdk becus krja malah nyusahin nasabah

      • jaman gini hindari bersitegang bikin cape ... selesaikan Lewat jalur formal ke instansi terkait. ...misal ke OJK setempat.

  • Alamat BI checking coll5 walaupun dibayar tp di apk ga muncul pembayaran..
    Jebakan Batman ini mah

  • Sepertinya platform itu cuma bisa hitung untung tanpa bisa memenej sistem collectionnya. Mending ganti nama aja jadi PT. OGA RUGI.
    Pengen untung, ga mau rugi 😬😬😬

  • Ini apak monyangnya rentenir.hinaan sebar dta semua dialakuan.untuk menagih.tidak punya etika apak ini

  • Ni yg lagi saya alamin .. Bayar sekaligus untuk 2x cicilan udh kontak via tlp , chat online sama email minta dana dimasukin ke tagihan saya yg satunya malah dibales amajan direfund maksimal 1 bulan .. G nyambung bgt . Itupun email di balas setelah saya tlp cs kasih tau kl udh email g ada respon .. Saya marahlah nagihnya aja getol giliran ada cash2 kaya gini lambat penanganannya .. Saya jg g mau bayar dn g mau tlp malah di tlp mulu ..

    • Mrk semua pura2 lupa kl paymentnya pending, jthnya kl qta yg telat diteriakin maling, mrk yg bkin 2 pnjaman 1 virtual account giliran error qta yg dikejar2

  • Mending ga ush dibayar klo udh kyk gini. Percuma. Uang keluar trs tp pelayanan ga ada.