Surat Pembaca

DC Adakami Menjanjikan Keringanan Pembayaran yang Tidak Ditepati

Perkenalkan saya Budi di Jakarta. Saya ingin mengutarakan pengalaman pribadi saya dengan pinjaman online adakami. Kronologinya sebagai berikut:

Saya meminjam uang di adakami sebanyak 3 juta rupiah pada tanggal 18 Februari 2022 dan membayar dalam tempo 2x pembayaran selama kurang lebih 1 bulan. Pembayaran pertama pada tanggal 18 Maret 2022 saya telat untuk membayar dan akhirnya banyak dari collection adakami yang menghubungi saya via WhatsApp.

Pada saat saya telat membayar saya dijanjikan jika saya bisa bayar cicilan pertama hari ini maka pembayaran kedua bapak bayar 1,5jt saja. Terus terang saya tertarik dengan skema keringanan yang ditawarkan.

Yang terjadi setelah masuk pembayaran kedua atau tanggal 18042022 yang pernah dijanjikan kepada saya tidak pernah ada dan saya harus membayar sesuai yang ada di aplikasi. Walaupun saya bayar dengan kecewa. Masalah saya telah selesai.

Terus terang di sini saya hanya ingin mengutarakan kekecewaan saya terhadap adakami. Semoga banyak masyarakat luas di luar sana yang tidak terjebak seperti saya. Ini pembodohan dan pemerintah harus segera menertibkan fintech-fintech atau malah di hapus aja karena gak bawa manfaat apapun kepada masyarakat.

Budi Santoso
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bukankah udah banyak tersebar info bahwa pinjol adalah rentenir modern via online? Term singkat, interest mencekik, DC ngga beradab. Kenapa masih mau pinjem ke pinjol ? Kenapa malah nyalahin pemerintah? Pinjol merebak ya karena banyak yg mau minjem ke mereka. Law of demand and supply.

  • Laporin ke polisian. Tindak pidana penipuan soalnya. Biar jadi pembelajaran semua DC tolol itu

  • Kalo punya hutang sih yang sebaik nya di bayar , kalo gak mau di perlakukan seperti itu yah jangan berhutang

  • Kedepannya Pak Budi untuk pembayaran tagihan dilakukan langsung melalui aplikasi saja Pak, Disana sudah terlihat informasi nominal tagihannya atau sebelum transaksi hubungi layanan CS resminya dahulu Pak hotline nya:1500077, Ada email nya juga: cs@adakami.id, mereka juga udah punya social media dgn nama akunnya Adakami sdh centang biru

    • Semua Pinjol sm aja pak, pembual semua.Itu DC g mungkin kyak gt low g ad lampu hijau dri perushaan (ADAKAMI).OJK g ad kerja, makan gaji buta.Bxk yg resah dgn pola2 penagihan Pinjol, tpi pemerintah dlm hal ini OJK dn Kepolisian, sprti tutup mata.Mrk nunggu muncul korban yg lebih bxk ru mau bertindak.Negeri ini sdh rusak, tdk ad lgi yg tersisa yg bs kt harapkn.

  • dan menurut saya dari pada post disini, sebaiknya keluhan Bapak ini disampaikan ke layanan AdaKami tersebut agar mereka dapat merespon ?. Pengalaman Saya sih begitu Pak sewaktu menggunakan AdaKami dan lancar jaya, Saya hub aja CS mereka.. Biar diurusin keluhan Saya. Ohh iya, fyi ini link media social nya: https://www.instagram.com/adakami.id/ barangkali dpt membantu Pak ?

  • Sama kaya aku, telat seminggu angsuran pertama, dapet info diskon potongan keringana sends 70%, pas udh di bayar malah sisa dendanya di masukin ke angsuran berikutnya. Awal sebelum telat sudah konfrimasi by email untuk, minta tenggang waktu pas dijawab maaf ada belum telat pas udh telat di tlp katanya saya janji mau bayar. Duh baik CS, DC, hingga agennya ga ada yg beer nagih kaya preman dikonfirmasi apa dijawab apa giliran janji cuma janji man is.

  • Kalo urusan gak mepet-mepet banget, jangan sampai lah pinjam di pinjol udah jelas banyak banget keluhan buat yg legal sama yang ilegal juga. Moga rezeki kita dicukupkan terus dah yaa biar gak ada kepikiran lagi buat pinjam pinjam di pinjol

    • Adakami makin hari makin tidak bisa di percaya.
      Saya sudah melunasi 5x cicilan tertagih yg seharusnya 5x cicilan lagi smp dengan bulan november 2022. Saya melakukan percepatan bayar sebanyak 5x di bulan ini. Tetapi status di aplikasi masih 3/6 tagihan. Jelas saya sdh melunasi 5x cicilan sebesar 286,666. Saya sudah email dan telephone tetapi tidak ada solusi dan status saya masih ada sisa tagihan terlunaskan.
      Jelas saya sudah kirim mutasi saya, tetapi mereka tidak memvalidasi bahwa itu benar punya saya. Merugikan sekali dalam hal ini. Status seharusnya sdh 0 tagihan tetapi masih di buat 3/6 ?

      Semoga adakami segera merespon email dan tanggapan saya.