DC Adakami Menjanjikan Keringanan Pembayaran yang Tidak Ditepati

Perkenalkan saya Budi di Jakarta. Saya ingin mengutarakan pengalaman pribadi saya dengan pinjaman online adakami. Kronologinya sebagai berikut:

Saya meminjam uang di adakami sebanyak 3 juta rupiah pada tanggal 18 Februari 2022 dan membayar dalam tempo 2x pembayaran selama kurang lebih 1 bulan. Pembayaran pertama pada tanggal 18 Maret 2022 saya telat untuk membayar dan akhirnya banyak dari collection adakami yang menghubungi saya via WhatsApp.

Pada saat saya telat membayar saya dijanjikan jika saya bisa bayar cicilan pertama hari ini maka pembayaran kedua bapak bayar 1,5jt saja. Terus terang saya tertarik dengan skema keringanan yang ditawarkan.

Yang terjadi setelah masuk pembayaran kedua atau tanggal 18042022 yang pernah dijanjikan kepada saya tidak pernah ada dan saya harus membayar sesuai yang ada di aplikasi. Walaupun saya bayar dengan kecewa. Masalah saya telah selesai.

Terus terang di sini saya hanya ingin mengutarakan kekecewaan saya terhadap adakami. Semoga banyak masyarakat luas di luar sana yang tidak terjebak seperti saya. Ini pembodohan dan pemerintah harus segera menertibkan fintech-fintech atau malah di hapus aja karena gak bawa manfaat apapun kepada masyarakat.

Budi Santoso
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:115    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “DC Adakami Menjanjikan Keringanan Pembayaran yang Tidak Ditepati

  • 4 Mei 2022 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Betul Pak Pemerintah Harusnya Meninjau Ulang Lagi Fintech dan Pinjol2 Di Indonesia.Bunga dan Potongannya Lebih Dari Pada Bank.Sangat Tinggi.Kadang Kalau Dihitung Melebihi Dari 10% Perbulan.Ini Harus Ditinjau Lagi.Melebihi Bunga2 Kartu Kredit dan Kta.Dan Sistem Mereka Juga Tidak Profesional.Penagihan Sistem Keringanan Sangat Tidak Profesional.OJK Cobalah Ditinjau Kembali.

    15
    3
    • 5 Mei 2022 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Di saya belum ajah terlambat pembayaran, malah sudah di tagi, yang nagi malah Maki-maki gue, bilang gue makan uang haram, lah gue minjem, gue bayar dengan bunganya. Malah di bilang haram.
      Yang herannya, Kenapa bisa lolos sama OJK ni Aplikasi Adakami.
      Saya sudah melaporkan juga pdahal ke Pihak-pihak wewenang. Serta bukti bukti kalau merekah mengancam saya, namun dari pihak berwenang menolak akan hal tersebut.

    • 5 Mei 2022 - (12:08 WIB)
      Permalink

      ada kami nih paling sering saya liat iklan di aplikasi hp…lebay amat. dan masih ada yg percaya dengan iklan2 sampah ky gitu. jgn percaya iming2an dr pinjol. pinjol =sesat. jauhin pinjol, kasi rating terendah aj. dengan gitu kan mereka kehilangan customer dan ga ada keuntungan dr bunga yg mereka bebankan. omongan dc dipercaya. mereka itu pembohong….saya sdh pernah kena ama mereka tp pinjol lain. dan disitu saya kapok. ga berhubungan lg sama pinjol . iming2 keringanan supaya anda bayar segera sesuai ptp (promise to pay) antara anda dan dc. setelah anda bayar sesuai amount dan tgl perjanjian…yg untung dc tersebut dapat kp (keep promise), dapat insentif, dapat performance yg bagus….tp apa yg anda dpt? hanya janji2 palsu dr mereka.. keringanan yg merek tawarkan hanya taktik mereka saya biar anda bayar sesuai yg mereka minta. sekali lagi jgn percaya omongan dr pinjol. jgn terpancing rayuan pinjol…iklan2 sampah mereka jgn digubris.

      10
      1
  • 4 Mei 2022 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Trik basi ini mah, kalau ga diskon ya dijanjiin naik limit fantastis kalau bayar segera. Abis itu ga bisa dihubungi..

  • 4 Mei 2022 - (12:20 WIB)
    Permalink

    [Ini pembodohan dan pemerintah harus segera menertibkan fintech-fintech atau malah di hapus aja karena gak bawa manfaat apapun kepada masyarakat.]

    jika dibilang tidak membawa manfaat juga tidak sepenuhnya benar, buktinya seperti saat TS membutuhkan dana langsung meminjam. cuma memang perlu diketahui bahwa pinjol bunganya tinggi dan jika telat bakalan “diserang” oleh DC. jika memang masih bisa/ada jalan lain mending jangan minjam ke pinjol

    10
    • 5 Mei 2022 - (16:58 WIB)
      Permalink

      setuju pinjol2 dihapus. solusi ga ada dana bukan pinjol solusinya. msh banyak jalan lain (pinjam ke bank atau sodara/tmn)

      4
      1
    • 5 Mei 2022 - (23:06 WIB)
      Permalink

      pemrintah lagi yg disalahin.serius nanya kira2 kl ga ada yg minjam itu pinjol bakalan pada tutup gak ya? btw ini ts juga ada curhat soal amar bank..wkwkwkwkwkwkkwkw

  • 4 Mei 2022 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Itu mah trik dari mereka sj spya anda bayat hutang anda. Dan kalo dilihat, anda sebenarnya ada uang tuk bayar, tp knpa ga di bayarkan? Stlh di bujuk rayu sama mereka, anda lgsg bayar.

  • 4 Mei 2022 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Itu hanya ulah DC, agar kerja mereka cepat kelar makanya menggunakan iming iming yang menggoda…

    Aplikasi pinjol tetap jadi pedoman untuk acuan transaksi, mulai dari nominal, tanggal jatuh tempo serta no kode pembayaran.

    Diluar aplikasi mah gak bisa jadi pedoman.

    3
    1
    • 4 Mei 2022 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Kayak saya, begitu di tlf/di wa sama DC gak usah di bls/diangkat tlf nya, auto block aja…..
      Tapi tetep bayar donk utangnya…..

      3
      1
  • 4 Mei 2022 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Kata DC, ternyata kalo ditipu dikit mau juga bayar utangnya 😅😅😅..
    Lebih percaya Hitler di kubur di indonesia dari pada omongan DC 🤣🤣

    1
    1
    • 5 Mei 2022 - (08:38 WIB)
      Permalink

      Gak usah di bayar sesuai intruksi bpak Presiden Jokowi pinjol2 biar kapok toh mereka gak akan bangkrut

  • 5 Mei 2022 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Klo belum ada dana mending g’ usah dibayar dulu, saya juga begitu dulu cuma janji aja akhir saya g’ bayar soalnya tidak ada habis nya klo cuma bayar sebagian soalnya berbunga terus, dan setelah beberapa bulan saya ada dana saya nego pelunasan bayar pokok tanpa denda saja klo tidak mau ya g’ bayar, akhirnya dapat kode pembayaran pokoknya saja dan saya bayar akhirnya lunas.. Untuk sementara jangan ambil pusing DC nya klo belum ada dana klo cuma bayar sebagian susah lunasnya soalnya berbunga terus….

    2
    1
  • 5 Mei 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Bukankah udah banyak tersebar info bahwa pinjol adalah rentenir modern via online? Term singkat, interest mencekik, DC ngga beradab. Kenapa masih mau pinjem ke pinjol ? Kenapa malah nyalahin pemerintah? Pinjol merebak ya karena banyak yg mau minjem ke mereka. Law of demand and supply.

  • 5 Mei 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Laporin ke polisian. Tindak pidana penipuan soalnya. Biar jadi pembelajaran semua DC tolol itu

    3
    1
  • 5 Mei 2022 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Kalo punya hutang sih yang sebaik nya di bayar , kalo gak mau di perlakukan seperti itu yah jangan berhutang

    3
    1
  • 5 Mei 2022 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Kedepannya Pak Budi untuk pembayaran tagihan dilakukan langsung melalui aplikasi saja Pak, Disana sudah terlihat informasi nominal tagihannya atau sebelum transaksi hubungi layanan CS resminya dahulu Pak hotline nya:1500077, Ada email nya juga: cs@adakami.id, mereka juga udah punya social media dgn nama akunnya Adakami sdh centang biru

    • 5 Mei 2022 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Semua Pinjol sm aja pak, pembual semua.Itu DC g mungkin kyak gt low g ad lampu hijau dri perushaan (ADAKAMI).OJK g ad kerja, makan gaji buta.Bxk yg resah dgn pola2 penagihan Pinjol, tpi pemerintah dlm hal ini OJK dn Kepolisian, sprti tutup mata.Mrk nunggu muncul korban yg lebih bxk ru mau bertindak.Negeri ini sdh rusak, tdk ad lgi yg tersisa yg bs kt harapkn.

      3
      1
  • 5 Mei 2022 - (16:12 WIB)
    Permalink

    dan menurut saya dari pada post disini, sebaiknya keluhan Bapak ini disampaikan ke layanan AdaKami tersebut agar mereka dapat merespon 😅. Pengalaman Saya sih begitu Pak sewaktu menggunakan AdaKami dan lancar jaya, Saya hub aja CS mereka.. Biar diurusin keluhan Saya. Ohh iya, fyi ini link media social nya: https://www.instagram.com/adakami.id/ barangkali dpt membantu Pak 👍

  • 6 Mei 2022 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Sama kaya aku, telat seminggu angsuran pertama, dapet info diskon potongan keringana sends 70%, pas udh di bayar malah sisa dendanya di masukin ke angsuran berikutnya. Awal sebelum telat sudah konfrimasi by email untuk, minta tenggang waktu pas dijawab maaf ada belum telat pas udh telat di tlp katanya saya janji mau bayar. Duh baik CS, DC, hingga agennya ga ada yg beer nagih kaya preman dikonfirmasi apa dijawab apa giliran janji cuma janji man is.

  • 10 Mei 2022 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Kalo urusan gak mepet-mepet banget, jangan sampai lah pinjam di pinjol udah jelas banyak banget keluhan buat yg legal sama yang ilegal juga. Moga rezeki kita dicukupkan terus dah yaa biar gak ada kepikiran lagi buat pinjam pinjam di pinjol

 Apa Komentar Anda?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

DC Adakami Menjanjikan Keringanan Pembayaran yang Tidak Ditepati

oleh Budi dibaca dalam: 1 menit
30