Surat Pembaca

Surat Terbuka untuk Management Mall Paskal 23 Bandung

Pada hari ini tanggal 8 September 2022 pukul 15:00-16:00. Khusus untuk petugas parkir kendaraan sepeda motor di dalam Mall Paskal 23 Bandung. Mohon disimak secara perlahan.

SOP Pengecekan STNK Sepeda Motor di Mall Paskal 23 Bandung

Kejadian awal bermula pada saat ingin keluar kendaraan, di depan saya ada motor yang keluar tanpa menunjukan STNK, jadi saya pun langsung jalan juga, namun ternyata ditanya ada STNK? Saya bilang ada, tapi kenapa motor depan saya tidak dicek STNK-nya? Dengan alasan itu ojol dan petugas bilang “Saya mengetahui pada saat masuknya”.

  1. SOP cek STNK itu kepada semua pengunjung atau bagaimana?
  2. Adakah yang menjelaskan KHUSUS ojol tidak perlu mengeluarkan STNK.
  3. Dalam 1 hari ada 30-an ojol, apakah petugas tersebut hafal wajah orang dan motor yang dikendarai? Dan bagaimana kalau petugas itu paham kalau ojol? Atau dengan berdasarkan atribut seperti jaket dan helm?
  4. Kalau SOP cek STNK berarti karena fisik bukan berdasarkan orangnya, motornya dll.

Kalau SOP WAJIB CEK STNK harus dijalankan kepada semua pengunjung dengan baik dan benar.

Terima kasih kepada media konsumen yang telah menerbitkan surat ini,

Nathan
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Masalah nya apa ? Ni ya...kalo itu motor d curi....bukan urusan loe Cong ......, management paskal yg akan tanggung resiko nya , ngapain loe ikut2 aturan , mereka yg buat....,bebas2 lah mereka yg langgar, hidup ga usah jd ribet.....loe ikutin aja aturan yg berlaku ,sok sok bikin surat , supaya apa ? Management minta maaf k loe ? Terus loe di kasih hadiah gitu wkkwkwkwkwk

  • Ya ojol mah bebas...makanya di komplek gw terpantau CCTV pas masuk lewat portal masuknya boncengan yg satu jaket ojol yg satu ngga tp pake tas.. Pas keluar ternyata yg satu bawa motor warga dan dia berjaket ojol,, satpam pun ya cuek aja soalnya ga tau kalo itu modus pencurian motor.. Makanya ojol mah bebas..

    C penulis maksudnya mungkin biar mencegah terjadinya modus pencurian motor di Mall dengan berkedok ojol.. Ya walopun paskal bertanggung jawab, tapi siapa juga yg mau repot pake kecurian..

    Kalo emang komentar lo cuma bisa menghina 'apa urusan lo tong' 'ya elah gini doank' 'iri ama ojol ye',,, ya moga2 kalian2 ini aja yg mengalami kecurian motornya yak, trus nangis2 ke manajemen Paskal sambil bilang 'Looo sih kagak ngecek STNK pengendara ojol, kan gw jd kecurian!!' ? trus ntar makin nyesek pihak paskalnya bilang 'ya aturan mah aturan gw, mo ojol dilewat ya suka2 gw, lo kecurian ya lapor aja ke polisi dulu gih' ??

  • Yg jd pertanyaan dan pemikiran sy sampe saat knp petugas parkir di sana gak ada yg bawa peluit ya ?
    OMG ?

  • yo pasti petugas udah paham kali mana ojol mana pengunjung. pasti ga sekali dua kali ojol dateng ke sana.