Surat Terbuka untuk Management Mall Paskal 23 Bandung

Pada hari ini tanggal 8 September 2022 pukul 15:00-16:00. Khusus untuk petugas parkir kendaraan sepeda motor di dalam Mall Paskal 23 Bandung. Mohon disimak secara perlahan.

SOP Pengecekan STNK Sepeda Motor di Mall Paskal 23 Bandung

Kejadian awal bermula pada saat ingin keluar kendaraan, di depan saya ada motor yang keluar tanpa menunjukan STNK, jadi saya pun langsung jalan juga, namun ternyata ditanya ada STNK? Saya bilang ada, tapi kenapa motor depan saya tidak dicek STNK-nya? Dengan alasan itu ojol dan petugas bilang “Saya mengetahui pada saat masuknya”.

  1. SOP cek STNK itu kepada semua pengunjung atau bagaimana?
  2. Adakah yang menjelaskan KHUSUS ojol tidak perlu mengeluarkan STNK.
  3. Dalam 1 hari ada 30-an ojol, apakah petugas tersebut hafal wajah orang dan motor yang dikendarai? Dan bagaimana kalau petugas itu paham kalau ojol? Atau dengan berdasarkan atribut seperti jaket dan helm?
  4. Kalau SOP cek STNK berarti karena fisik bukan berdasarkan orangnya, motornya dll.

Kalau SOP WAJIB CEK STNK harus dijalankan kepada semua pengunjung dengan baik dan benar.

Terima kasih kepada media konsumen yang telah menerbitkan surat ini,

Nathan
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:119    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Surat Terbuka untuk Management Mall Paskal 23 Bandung

  • 9 September 2022 - (18:23 WIB)
    Permalink

    jadi penulis ngiri ama ojol kah karena ga diperiksa
    yg dihapal dari ojol bukan cuma muka tapi aplikasi di hp dan atribut dan ojol yg biasa tugas di mall itu dalam 1 hari bisa 2-3kali bolak balik masuk apalagi kalo pemain food jadi wajar kalo petugas parkir hafal mukanya

    lagipula kalo bersih ngapain risih toh cuma dicek stnk doang ga pake cek body
    atau pas kejadian situ ga bawa stnk ya jadi marah saat ada pengecekan stnk

    19
    5
  • 9 September 2022 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Ini TS belum tahu kalau ojol parkir di mall biasanya ga bayar. Disediakan oleh pengelola. Coba tahu pasti minta juga ga bayar 🤭

    13
    2
      • 11 September 2022 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Ojol di paskal 23 sama bayar seperti pengunjung lain.. Yg aneh buat saya setiap ke paskal kalo keluar parkiran selalu alasan tidak ada ada kembalian Rp. 500.
        Kalo di hitung berapa ratus motor tdak afa kembalian Rp 500 /berapa ke untungan petugas nya.? Entah di sengaja atau tidak hanya Allah yg tau. Tapi biasanya itu modus petugas piket yg nakal.

  • 9 September 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Ojol mah bebassss. Jangankan masuk/keluar mall buat anter makanan. Keluar/masuk komplek kuburan aja kagak diminta duit parkiran. 😂

    8
    3
    • 10 September 2022 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Ojol lawan arus saja dibiarkan kok oleh polisi.
      Lalu kejadian setelah lawan arus nabrak mobil yg sesuai arus. Eh malah yg disalahin oleh polisinya yg bawa mobil, katanya punya mata kok tidak lihat ada ojol lawan arus, harusnya minggir kasih jalan. Juga punya mobil kan lebih berada daripada ojol, kadi harusnya mengalah.
      Heran tapi itulah kenyataan.

      • 10 September 2022 - (17:40 WIB)
        Permalink

        Bukan hanya ojol yang hobi lawan arus, banyak pemotor juga suka lawan arus, sedangkan yang jalan sesuai arus harus memberi jalan kepada yang lawan arus. Kalau diklakson karena lawan arus malah melotot seakan matanya mau keluar.

        Tapi, kalau mobil yang lawan arus sedikit ketika mau nyalip kendaraan di depannya, beberapa oknum pemotor gak mau kasih jalan, malah mau nyerempet mobil. Seakan yang punya jalan itu pemotor sehingga bebas lawan arus, bebas ngeblong, dan kalau serempet atau nabrak mobil dari belakang, yang disalahin mobil atau kabur.

        Driver sudah sangat berhati-hati dalam mengemudi, driver selalu menjaga jarak dengan pemotor tapi pemotor malah seenaknya, sampai kaca spion diserempet pemotor. Pemotor seringkali abai terhadap keselamatan dirinya sendiri apalagi orang lain. Jalan raya bukanlah milik satu orang tapi milik umum, harus saling menghargai antara sesama pengguna jalan.

        8
        2
  • 9 September 2022 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Hal positif gini malah ditanggapi negatif. Baru tau rasa klo motor lo digondol org yg pura2 pake jaket ojol.

    25
    1
    • 10 September 2022 - (06:47 WIB)
      Permalink

      Kenali dulu kondisi nya sebelum berkomentar apalagi membuat thread, ojol disitu kebanyakan cuma lewat buat naikin atau turunin penumpang, mereka yg main food gak pernah parkir di dalem kawasan area. Petugas parkir juga mereka hanya petugas parkir, jadi bukan idiot

      3
      5
      • 10 September 2022 - (08:12 WIB)
        Permalink

        Saya rasa sudah tepat melalui media konsumen, klo diselesaikan ditempat. Supervisor parkir hanya minta maaf tanpa ada perubahan dan tidak disiplin. Jika disini bisa pemilik mallnya yang sadar ini bisa mengurangi orang datang ke mall, parkir tidak aman.
        Untuk netizen ga usah lebay, disini TS tidak hanya komplain untuk diri sendiri dia komplain untuk semua pengguna parkir di Mall tersebut. Lagipula ini baik untuk keamanan, mau ojol atribute lengkap ya biasakan tunjukkan STNK.
        Atau ya buat aturan pengecualian untuk OJOL. Tapi klo begitu saya tidak akan parkir di tempat diskriminatif begitu.

        9
        5
        • 10 September 2022 - (10:26 WIB)
          Permalink

          nyatanya belum ada laporan kehilangan motor
          dan seumur umur belum pernah ada kehilangan motor di parkiran mall karna selain nunjukin stnk kan harus nunjukin karcis parkir di depan emangnya maling motor punya karcis parkir??? jadi jangan disamain keamanan mall ama keamanan komplek/kampung yg bisa hilang motor dengan modus pake jaket ojol

          ketauan amat ga pernah ke mall ya situ hal sederhana kaya gitu aja ga tau
          iri itu penyakit hati

          4
          4
          • 10 September 2022 - (10:41 WIB)
            Permalink

            Jadi harus ada kehilangan dahulu baru diperketat? dan apakah dengan menunjukkan STNK terus ojol merugi? lagipula apa saya harus tahu terlebih dahulu kondisi dilapangan seperti apa?
            Saya agak malas debat dengan anda sungguh sia-sia, keliatan dari komentar anda yang justru menyerang penulis ataupun komentator yang tidak sependapat dengan anda.

            6
            2
          • 10 September 2022 - (11:48 WIB)
            Permalink

            Kata siapa mall ga pernah kehilangan, klo main rada jauh, ga ada sistem yg sempurna, klo ada yg hilang siapa yg mau tanggungjawab, anda juga ga akan mau khan

          • 10 September 2022 - (11:55 WIB)
            Permalink

            baca lagi belom pernah ada mall yg kehilangan motor di parkirannya terutama di mall paskal

            kalo hilang helm banyak karena pengawasan helm lebih sulit dibandingkan pengawasan kendaraan karena ga ada surat kepemilikan helm yg bisa dicek

            kalo emang ada mall yg kehilangan motor,coba sertakan link mall yg parkirannya kehilangan motor inget parkirannya yg di dalam ya bukan parkiran di luar!!!

            cek stnk itu pengecekan lapis pertama dan lapis kedua baru pengecekan karcis parkir yg ada portalnya kalo di lapis kedua ga bisa nunjukin karcis parkir ga akan bisa keluar mau dia make jaket ojol sekalipun
            maen loe yg kurang jauh hal sederhana kaya gitu kaga tau

            2
            2
          • 10 September 2022 - (14:49 WIB)
            Permalink

            baca isi beritanya ga pelaku langsung ketauan dan ditangkap saat belum keluar dari gedung parkir karena ga lolos saat pemeriksaan karcis tiket
            berarti belom hilang kan karena masih ada pemeriksaan karcis parkir

            cari lagi yg pasti dong yg bener bener kehilangan dan lolos dari gedung parkir

            1
            2
        • 10 September 2022 - (14:56 WIB)
          Permalink

          Menurut Umar, pelaku yang saat melakukan aksi pada Senin malam berhasil lolos dari petugas dan hendak keluar dari gedung parkir.

          Mendapat informasi dari warga soal gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, dengan nampak sebuah benda yang menyembul dari pinggang, yang belakangan terungkap benda itu merupakan senjata api.

          “Waktu kami bekuk tersangka di gedung, kami cek plat nomor kendaraannya memang sama. Hanya saja, saat kami cek nomor mesin dan rangkanya tidak sama dengan STNK yang dibawa,” jelas Umar
          Umar mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada orang tak dikenal mencurigakan. Begitu keluar dari parkiran, polisi yang memantau langsung menyergapnya.

          langsung ditangkap saat itu juga karena pasti dia ga punya karcis parkir dan sempet ditahan

  • 10 September 2022 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Dah jaman computer gini masih aja ada ya orang gua (di kota) haha
    Gue ngerti pride penulis terluka oleh ‘ojol’ lolo

    3
    3
  • 10 September 2022 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Duh, kirain ada kasus besar sampai kirim surat terbuka untuk manajemen Pascal 23 Bandung.

    Tampaknya penulis ngiri sama ojol karena gak di cek STNK, atau lagi cari perhatian manajemen Pascal 23 dan berharap dikasih job jadi tukang periksa STNK di mal Pascal.

    Mengenai ojol yang gak di cek STNK, mungkin ojol cuma nge-drop atau pickup aja, ojol langsung keluar, gak parkir di dalam jadi gak perlu cek STNK. Lagipula ojol memang gak mau parkir di dalam mal atau tempat parkir mal untuk menghindari biaya parkir, ojol lebih suka nunggu order di pinggir jalan.

    Jadi, surat terbuka ini tampaknya terlalu berlebihan untuk masalah yang kecil, kecuali ada kasus besar yang merugikan penulis surat terbuka. Caper!

    4
    3
  • 10 September 2022 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Masalah nya apa ? Ni ya…kalo itu motor d curi….bukan urusan loe Cong ……, management paskal yg akan tanggung resiko nya , ngapain loe ikut2 aturan , mereka yg buat….,bebas2 lah mereka yg langgar, hidup ga usah jd ribet…..loe ikutin aja aturan yg berlaku ,sok sok bikin surat , supaya apa ? Management minta maaf k loe ? Terus loe di kasih hadiah gitu wkkwkwkwkwk

    2
    3
  • 11 September 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Ya ojol mah bebas…makanya di komplek gw terpantau CCTV pas masuk lewat portal masuknya boncengan yg satu jaket ojol yg satu ngga tp pake tas.. Pas keluar ternyata yg satu bawa motor warga dan dia berjaket ojol,, satpam pun ya cuek aja soalnya ga tau kalo itu modus pencurian motor.. Makanya ojol mah bebas..

    C penulis maksudnya mungkin biar mencegah terjadinya modus pencurian motor di Mall dengan berkedok ojol.. Ya walopun paskal bertanggung jawab, tapi siapa juga yg mau repot pake kecurian..

    Kalo emang komentar lo cuma bisa menghina ‘apa urusan lo tong’ ‘ya elah gini doank’ ‘iri ama ojol ye’,,, ya moga2 kalian2 ini aja yg mengalami kecurian motornya yak, trus nangis2 ke manajemen Paskal sambil bilang ‘Looo sih kagak ngecek STNK pengendara ojol, kan gw jd kecurian!!’ 😄 trus ntar makin nyesek pihak paskalnya bilang ‘ya aturan mah aturan gw, mo ojol dilewat ya suka2 gw, lo kecurian ya lapor aja ke polisi dulu gih’ 🤭🤭

    2
    1
  • 12 September 2022 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Yg jd pertanyaan dan pemikiran sy sampe saat knp petugas parkir di sana gak ada yg bawa peluit ya ?
    OMG 🙈

  • 12 September 2022 - (08:12 WIB)
    Permalink

    yo pasti petugas udah paham kali mana ojol mana pengunjung. pasti ga sekali dua kali ojol dateng ke sana.

  • 12 September 2022 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Yang beginian masuk media konsumen? TS kurang kerjaan atau mau mempermalukan diri sendiri? NORAK!

 Apa Komentar Anda?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Surat Terbuka untuk Management Mall Paskal 23 Bandung

oleh Nathan Yuli dibaca dalam: 1 menit
32