Surat Pembaca

Kecewa Membeli Mobil Astra Daihatsu Sigra di Tri Mandiri Selaras Daihatsu Cileungsi

Saya ingin membelikan mobil untuk membahagiakan Ibu saya, yang hampir berusia 80 tahun, yang sudah lama ingin sekali memiliki mobil. Kebetulan saya membaca promo di Facebook paket pembelian Astra Daihatsu Sigra. Akhirnya saya menghubungi pemasang iklan (Pak Sandro), sales Tri Mandiri Selaras Daihatsu Cileungsi.

Saya dilayani dengan sangat baik oleh beliau, termasuk dibantu mendapatkan leasing. Sampai akhirnya disetujui leasing OTO atas nama kakak saya, Evy Yulia pada awal September 2022.

Setelah disetujui oleh leasing OTO, Pak Sandro meminta kakak saya untuk membayar setengah dari DP supaya mobil cepat dikirim dan DP sisanya setelah mobil diantar ke rumah. Beliau juga mengatakan kalau stok mobilnya ada jadi minta dipercepat transfer DP-nya.

Akhirnya kakak saya transfer DP ke rekening BCA a.n. Tri Mandiri Selaras. Ibu saya sangat senang ketika mengetahui kalau mobil yang diimpikan akan datang ke rumah. Namun kemudian kami dapat kabar bahwa mobil baru bisa diantar paling lambat akhir bulan. Saya coba bujuk Ibu saya agar bersabar menunggu akhir bulan.

Sayangnya kabar duka kembali kami terima, karena akhir bulan yang dijanjikan mobil dikirim, ternyata gagal lagi, dengan alasan ada yang borong 1.000 unit. Sehingga perusahaan mendahulukan yang beli banyak. Apakah seperti ini pelayanan dealer resmi Astra International yang terkenal pelayanan terbaik??

Dampak dari batalnya pengiriman mobil akhir bulan menyebabkan Ibu saya sangat sedih dan terkena serangan jantung dan dirawat di RS Harapan Kita selama seminggu.

Selanjutnya Pak Sandro telepon kakak saya untuk melunasi DP, agar bisa membujuk pusat supaya mobil segera dikirim pada awal bulan Oktober. Kakak saya pun mengikuti transfer sisa DP supaya Ibu saya bisa senang mobilnya cepat datang. Padahal di awal katanya DP pelunasannya dibayar setelah mobil diantar.

Namun lagi-lagi janji tinggal janji. Saat awal bulan mobilnya tetap belum datang dan dijanjikan tanggal 27 Oktober 2022.

Sangat berbeda sekali dengan yang tertulis di website https://posts.gle/qnCUqv yang menyatakan “Tri Mandiri Selaras Berkomitmen Memberikan Pelayanan Yang Terbaik”. Apakah ini yang disebut memberikan pelayanan terbaik?

Nufirwan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pernah ngalamin dulu th 2013, akhirnya saya ancam kalau besok ngak dikirim unit, besok DP harus kembali ke rekening saya tanpa potongan apapun, karena kesalahan bukan pada pihak pembeli, saya sudah males dibohongin terus, akhirnya benar juga besok langsung dikirim walaupun info sebelumnya Mau dikirim akhir bulan

  • Kepada Media Konsumen Ind,

    Saya sampaikan bahwa permasalahan saya diatas tentang keterlambatan pengiriman unit sigra yg kami pesan sudah beres dan permasalahan ini sudah diselesaikan kedua belah pihak dengan baik antara saya Nufirwan dengan pihak Trimandiri Selaras Cileungsi

    Tidak ada lagi permasalahan dan tuntutan ke depannya

    Terima kasih banyak kepada Media Konsumen dot com yang telah membantu, terima kasih kepada tim PT Tri Mandiri Selaras Daihatsu Cileungsi serta terima kasih juga kepada dukungan teman teman yang sudah bersimpati dan berkomentar baik. Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya Aamiin YRA

    Terima kasih.

    NUFIRWAN

      • PT Tri Mandiri Selaras ya
        Bentar, saya ambil note book, untuk saya masukan daftar dealer yang ga akan saya pakai

      • Alhamdulillah mobilnya turun Kak. Hari ini lagi dipasang perlengkapan mobilnya Kak seperti karpet dasar dan lainnya. Terima kasih Kak

  • Bersabar saja.. 5 bln lalu, sy mengalami hal seperti ini. Jk permohonan kredit sdh disetujui & tf Dp sdh 100%, sepengetahuan sy, sales/dealer akan mengusahakan agar unit bs segera sampai ditangan konsumen.

  • Anda Terkena SPK Hunter.. Sales yg Janji² cm buat penuhin Kuota SPK. Saya jg bulan 8 kmrn br serah terima unit. Sedangkan SPK dr Bulan 6. Disuruh tf DP biar unit turun gak sy turutin.. klo unit sdh jelas br TF DP.