Surat Pembaca

Kepada Bumiputera 1912

Saya mengajukan klaim polis asuransi jiwa Bumiputera 1912 atas nama almarhum ayah saya, dr. Harryanto Sutjiuno, dengan nomor polis 99132384. Berkas saya lengkapi dan diserahkan ke cabang Magetan pada tanggal 22 April 2021.

Berkas-berkas sudah diverifikasi dan disahkan oleh pegawai di sana. Saya kemudian diberikan tanda terima. (Foto tanda terima saya sertakan)

tanda terima berkas klaim dari bumiputera cabang magetan

Sampai sekarang masih belum ada kabar sama sekali dari Bumiputera. Tetangga saya yang sudah 1 tahun lebih dulu mengajukan klaim juga belum dihubungi sama sekali dari pihak Bumiputera. Sampai berapa puluh tahun lagi saya harus menunggu kabar dari Bumiputera?

Melihat kasus serupa seperti Jiwasraya, Kresna Life, dan kemudian Bumiputera ini, saya jadi bertanya-tanya apa memang sedemikian parahnya perusahaan-perusahaan asuransi jiwa di Indonesia ini?

Erwin Harryanto
Magetan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Klaim asuransi saya sejak tahun 2018....hingga kini juga belum ada kejelasan dari Bumi Putera....setelah pergantian pengurus....seharusnya segera bayar klaim para nasabah agar masyarakat percaya kembali kepada bumi putera

    • Asuransi sdh jatuh Tempo tp tdk bisa di Klaim krn Pailit/krn Dananya dipakai oleh Pengurus trs ada kesepakatan Klaim Asuransi dng pihak Bumi Putra dng para Nasabah akn dibayarkan/Chair Klaim sebesar 50 % tapi tetap blm dibayarkan juga sampai sekarang

  • Semua ASU ransi sm aja duit mu ga bakal bs balik lg kerena uang mu udh dipake sm ASUransi
    Hehekkkk
    Klo ada ASU ransi bgs bilangnya berarti dia sales nya wkwkkwk

    • Kalau saya bilang Asuransi Ada yang Bagus gimana? Jangan ngaco Sama Ratakan Semua asuransi. Saya tunjukan Bukti Klaim dengan data. Berani?