Surat Pembaca

Telat Bayar Sehari Sampai Seminggu, Sudah Diancam Akan Didatangi oleh DC Lapangan

Salam untuk para pembaca Media Konsumen dan pihak Kredit Pintar,

Saya ingin menyampaikan keluhan tentang kendala penagihan Kredit Pintar, yang jatuh temponya seminggu lalu. Sehari setelah jatuh tempo, saya dihubungi oleh dua nomor WA penagih, tapi saya gak respons. Beberapa hari setelah jatuh tempo sampai sekarang, makin banyak nomor penagih yang menghubungi saya dengan ancaman mengirim foto DC yang mau datang ke rumah.

Saat ini saya belum bisa bayar karena saya belum bekerja dan kesulitan keuangan. Saat ini saya sedang berusaha mencari kerja. Saya respons oknum penagih itu baik-baik dan menjelaskan alasan yang tepat. Eh mereka malah membantah, memaksa, dan memeras saya terus tak henti-henti.

Pengalihan Data

Saya sudah melaporkan bukti-bukti screenshot chat oknum penagih ke email Aduan Konten, AFPI, Konsumen OJK, Waspada Investasi, Cyber Crime, tapi malah tambah jadi banyak nomor-nomor penagih yang meneror saya. Saya juga sudah mengirimkan bukti-bukti screenshot chat oknum penagih ke email Kredit Pintar, tapi jawabannya itu-itu saja, pakai bot.

Katanya Kredit Pintar itu berizin dan diawasi OJK! Kenapa rasanya ilegal banget? Ternyata Kredit Pintar itu bekerja sama dengan penyedia jasa penagih hutang Qinwey atas nama agen Winda Listari. Cara penagihan mereka para itu sangat kasar dan tak sopan, bahkan sampai mengganggu kontak darurat saya, yaitu keluarga. Saya sudah mengubah kontak darurat di profile akun Kredit Pintar saya, tapi keluarga saya masih terganggu.

Mana tanggung jawab OJK? Saya sangat terganggu, sakit hati dan kecewa dengan ancaman nomor-nomor penagih hutang Qinwey atas nama Winda Listari. Saya keberatan atas perilaku petugas penagihan. Mereka para penagih hutang itu masih saja main-main terhadap hukum. Mereka para penagih hutang Qinwey itu harus diberikan sanksi tegas. Tolong jangan kirimkan nomor-nomor penagih hutang yang meneror dan mengancam saya seperti itu lagi.

Saya tunggu permintaan maaf dari Kredit Pintar, tindak lanjut laporan, dan sanksi tegas oknum penagih hutang Qinwey!

Johanna Marietta
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Johanna Marietta

Kepada Yth. Ibu Johanna Marietta Kusuma di Palembang, Sumatera Selatan Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @agil lo orang cuma bisa bilang DC klo ada yg coment tdk sejalan sma TS,,,punya bukti lo klo yg coment DC??? orang cuma bisanya nuduh doang...menjijikan. sok alim pula.

1 3 4 5