Surat Pembaca

Penagihan Rupiah Cepat Baru Telat 2 Hari Sudah Mengancam Sebar Data

Saya meminjam di aplikasi Rupiah Cepat. Tapi kenapa baru telat 2 hari dari jatuh tempo sudah diancam sebar data?? Kok masih ada aplikasi yang mengancam seperti ini? Sudah tenornya pendek cuma 7 hari dan kenapa aplikasi ini bisa mengambil semua kontak di hp saya?

 

Harusnya kalau mau sesuai SOP kan menghubungi kontak darurat gak usah ke semua kontak, kenapa ini diancam ke semua kontak? Sadis sekali cara penagihannya. Bayangkan kalau wanita bisa kejadian lagi seperti kasus yang sudah-sudah. Ini katanya sudah berizin OJK?? Bagaimana ini apk kok kaya preman?

Tolong diperbaiki sistem penagihannya.

Terima kasih.

Andi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Rupiah Cepat atas Surat Sdr/i Andi

Yth. Bapak Andi, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Kami telah menerima pengaduan Anda, namun kami belum dapat melakukan investigasi lanjutan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kok rupiah cepat anda dan saya berbeda ya , kalau saya rupiah cepat itu termasuk murah dan OJK. Cicilan per bulan 3x saat inipun masih ada pinjaman. Saya pakai kredito , rupiah cepat dan easycash. Semua baik² saja penagihan nya dan sopan. Kalau yg ilegal saya galbay kan , diteror biasa aja

    • Sory , 4x bayar tempo 2minggu sekali. Ini sudah pinjaman kedua x nya di rupiah cepat. Kalo yg perbulan ternyata kredito saya

      • Bener nih bang, setau saya rupiah cepat itu,gak ada yg tenornya cuma 7 hari. Kyknya yg penulis pakai ini, app yg namanya mirip rupiah cepat

  • Cuman gertak sambal. Coba ajak ketemuan di kantor OJK, mana berani tuh di DC datang. Wong preman pasar dipekerjakan jadi DC

  • Saya juga punya pinjaman di rucep emang blm telat pembayaran masih kurang satu hari jg sdh rame tuh wa..apalagi pas hari jatuh temponya bnyak bngt no wa yg masuk..dan bnyak kata" yng bikin hati konsumen ngak nyaman..

  • Sy cb pinjam rupiah cepat. G bnyk cm Buat bahan nulis2 artikel sj jd perlu bukti. Limit 900. Pinjam 600. Cair 550. Pengembalian 2x 336. Br jatuh tempo pagi2 blm trlambat sdh di spam. Di sms di wa dan "diancam" kl sampai jam 10 g respon akan hubungi kontak darurat dan tracking. Jam 12 wa lagi ditunggu sampai jam 1. Tiba2 ada sms karena tdk ada etiket baik dr sy trpaksa kami lakukan. Pdhl sy bls dr wa g prnh dpt sms. Tp itu hanya gertak sambal sj sampai sore br sy bayar g ada mslh. Mungkin kedepan sy akan siapkan nomer baru tanpa kontak dan kontak darurat sy pegang sendiri. Mau tau sampai mana ancaman mereka? rupiah cepat gak direkomendasikan buat kalian yg pingin hidup tenang.

  • Yth. Bapak Andi,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda.

    Kami telah menerima pengaduan Anda, namun kami belum dapat melakukan investigasi lanjutan dikarenakan keterbatasan data yang saat ini kami peroleh.

    Mengingat banyaknya pihak yang mengatasnamakan RupiahCepat, kami informasikan bahwa tim Penagih RupiahCepat telah tersertifikasi secara keseluruhan sehingga penagihan yang dilakukan mengacu pada etika penagihan yang ditetapkan oleh Asosiasi maupun Regulator. Besar harapan kami, Anda dapat selalu waspada terhadap tindakan penagihan tidak beretika yang dilakukan oknum Penagih dengan mengatasnamakan RupiahCepat.

    Mohon bantuan Anda untuk menghubungi layanan pelanggan resmi kami di cs@rupiahcepat.co.id maupun 021-30006000 untuk melampirkan data-data berupa Nomor telepon terdaftar di Aplikasi maupun NIK KTP serta bukti-bukti pendukung lainnya guna dilakukannya investigasi lanjutan terhadap pengaduan Anda.

    Regards,
    Tim Layanan Pelanggan
    RupiahCepat

    • Selamat siang...mau bertanya..berapa harikah team penagih rupiah cepat akan datang ke alamat tertagih...? apakah sesuai peraturan OJK 90 hari dari jatuh tempo..? atau bisa kurang?

  • Saya punya tagihan di rupiah cepat 700 ribu, tanggal jatuh tempo 17 Juni tapi saat ini saya belum punya dana karena nunggu tanggal gajian saya tanggal 21 Juni. Sekarang udah telat 2 hari saya di tlpn di chat terus terusan dan saya takut ada yang nagih ke rumah atau ke tempat kerja.
    Apa akan ada yang menagih ke rumah atau tidak ya?