Komentar Anda

“Konsumen, menurut definisi termasuk kita semua, adalah kelompok ekonomi terbesar yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh hampir setiap keputusan ekonomi, baik oleh sektor pemerintah atau swasta. Namun sejauh ini mereka adalah satu-satunya kelompok penting yang pendapatnya seringkali tidak didengar!”

John F. Kennedy – 15 Maret 1962

Ayo ikut terlibat dan menjadi bagian dari kekuatan yang bisa mempengaruhi pelaku usaha agar lebih baik lagi, dengan ikut memberikan komentar di situs ini!
  • Alhamdulillah barang hasil serbuan, saya sudah dikirim dan sudah saya terima, terima kasih bukalapak.

    Scarico Official
    21 November 2019 - 08:11 WIB
    Serbu Seru Bukalapak Tidak Komitmen
  • saya sudah mendapatkan respon dan tidak pernah lagi d tlp oleh home kredit..terima kasih media konsumen sebagai media keluhan terbaik

    miezaki
    21 November 2019 - 07:12 WIB
    Tidak Pernah Berhutang, Debt Collector Home Credit Menelepon 30 Kali Sehari
  • Sudah terselesaikan ya pak tomi masalahnya? Punya saya belum, sepertinya saya juga perlu menulis berita seperti ini. Baiklah

    Transaksi
    19111116508NK8C memiliki rincian pembayaran yg aneh. Ongkos kirim yg dibebankan -95.845.500 . Sampai akhirnya pesanan diterima oleh customer, saldo seller saya menjadi minus puluhan juta. Saya sdh lapor ke CS pada tanggal 16 November 2019 dan diminta menunggu 1-3hari unt penanganan. Sampai hari ini, 21 November 2019 saldo saya belum juga kembali ke yang seharusnya. Saya sudah menghubungi kembali shopee via chat, email dan telepon, semuanya sama meminta untuk menunggu.

    Saya sangat kecewa karena masalah ini restock barang saya terhambat. Semoga dengan tulisan ini shopee bisa segera menyelesaikan masalah saya dan teman teman lainnya juga. Semoga tidak ada lagi pihak pihak yg dirugikan oleh siapapun dimanapun. Aamiin YRA

    Juliarda Arihta
    21 November 2019 - 07:01 WIB
    Saldo Penjual di Shopee Minus
    • Sama sy juga sudah lewat 3 hari tp blm ad tindakan dan masih disuruh nunggu.. krn shopee juga nunggu dr ninja permasalahannya.. nah gmn klo ninja ga jawab2 ampe kiamat uang kita gak akan digantiin.
      Kayaknya selain harus buat surat pembaca dimedia konsumen, kita harus bikin grup siapa aj yg terkena minus.. lalu kita komplain bareng2 kekantor shopee dijakarta saya punya alamatnya. Dan sy juga rencana mau protes kekantor shopee minggu depan. Tp klo suaralebih dari 1 orang lebih cepat ditanggapi.

      hani_handayani
      21 November 2019 - 08:20 WIB
      Saldo Penjual di Shopee Minus
  • Pakai silambat ya? Syaa pernah tuh..dah emang dilempar ke silambatnya ama shopee..untung aja dibaliin ama silambat.

    Skrg saya dah jera pakai silambat.
    Skrg Cuman pakai JNT dan JNE aja karena owner franchisenya kebetulan 1 orang, klo ada apa2 gampang, dan ga pernah salah ongkir juga..klo ongkir kurang krn salah berat, langsung konfirm dulu mau lanjut atau batal shipment.

    Edy Togatorop
    21 November 2019 - 02:49 WIB
    Saldo Penjual di Shopee Minus
  • Turut prihatin atas musibah yg menimpa anda,kalo yg saya tangkap dari tulisan di atas bahwa kasus tersebut murni kelalaian nasabah/konsumen.saya rasa bukan hanya mybank,tapi semua bank manapun akan lepas tangan kalo kasusnya seperti diatas,karna dengan cerobohnya memberikan kode TAC sembarangan.pelajaran berharganya ialah jangan memberikan kode TAC/OTP yg berhubungan dgn akun kita,kecuali kita sendiri yg membutuhkan kode tersebut.

    Karma
    21 November 2019 - 01:24 WIB
    Rekening Nasabah Dibobol 46 Juta, Pihak Maybank Lepas Tangan dan Tidak Mau Membantu
  • Punya saya juga gitu malam cek ada pas pagi mao cairin mala saldo jadi 0

    pitter_ezra
    20 November 2019 - 23:58 WIB
    Saldo Penjual di Shopee Minus
    • Ayo kita bikin komunitas atau grup yg terkena imbas minus saldo supaya bisa komplain sama2 diganti sama shopee?? Mau kah? Klo sudah viral.masuk media.polisi dan peraturan pemerintah yg mengatur uang elektronik akan turun tangan

      hani_handayani
      21 November 2019 - 08:13 WIB
      Saldo Penjual di Shopee Minus
  • No transaksi di shopee 19111211502ADV6
    Resi ninja SHP2499225598
    Saldo saya juga sama minus 95jt dan hilang sekitar 2jt saldo awal dan uang pencairan ke shopee motong minus smpe saat ini ad 3jt. Dr tgl 15 nov Sampai sekarang belum ad pengembalian. Disuruh menunggu saja. Itu karena ongkir dari ninja 1kg barang dari bandung ke jkrta 95jt/kg. Entah apa kesalahan ninja salah input ongkir entah apa emg ada kenakalan atau kejahatan cyber IT hacker pencurian uang yg masuk ke sistem ninja sehingga ongkir tidak wajar. Karena sistem shopee tidak ad filter yg membolehkan ninja motong ongkir dari saldo penjual nah ini yg salah!
    sistem shopee salah memberi acc tidak ad filter saat pemotongan ongkir dr kurir.. kan bisa saja ad kurir yg membobol atau pencurian uang dgn salah menuliskan ongkir jd 95jt jd motong saldo penjual. kurir ninja lepas tangan kabur lempar keshopee. Shopee juga terus nunggu2 ninja tanggung jawab tp krn ninja gak tanggung jawab ya shopee juga gak akan bayar2 ke saldo penjual.. kecuali emg shopee mau ganti rugi atas kesalahan sistem mereka..
    tolongshopee tanggung jawab untuk gantikan saldo saya minus 95jt dikembalikan kesaldo awal 95jt.

    hani_handayani
    20 November 2019 - 22:36 WIB
    Saldo Penjual di Shopee Minus
    • Punya saya juga sama. Ekspedisi Ninja ,. Harus bagaimana kita?

      Juliarda Arihta
      21 November 2019 - 06:19 WIB
      Saldo Penjual di Shopee Minus
      • Kalau sy disuruh nunggu 3 hr tp skrg ud lewat 3hr blm ad kabar, cm jawaban dr mentor shopee nya disuruh nunggu. Apakah kita mw ramai2 protes kekantor shopee jika dlm 1 minggu tidak ad pengembalian saldo?? Kalau ad yg mau datang kekantornya info saya ya lihat ig @produsen_gulaaren

        Kedepannya tidak ush pakai ninja lagi.. karena yg menyebabkan minus itu kan potongan kurir otomatis ke sistem shopee yg motong saldo penjual jika ada kekurangan yg dibayarkan pembeli.. nahhh artinya shopee ngasih peluang ke ninja untuk berbuat nakal kan? Berat 1kg dibuat ongkir 95jt jd otomatis saldo kita motong buat gantiin ongkirnya ninja yg 95jt itu jelas kebocoran sistem shopee

        hani_handayani
        21 November 2019 - 06:47 WIB
        Saldo Penjual di Shopee Minus
  • Sy korban pinjol ilegal blm bayar karna dana blm ada….mau bernegosiasi bayar pokok sj TPI di tolak…tiap hari neror…untuk teman2 semua korban pinjol ilegal unistal wa anda sruh mereka by email sj mereka tak akan mau….masukin sy di group 0821125385**

    Lhoniez
    20 November 2019 - 21:09 WIB
    Tugas Debt Collector Pinjol Seharusnya Jangan Hanya Menagih
  • hai, saya mengalami hal serupa, ga punya tanggungan apapun di bank mega, tabungan pun enggak krn dr dl benci bgt sama bank ini. tapi di telp ni trs ke kntr 50x sehari.. smua orang di kntr dimaki2.. sampai ke pimpinan saya.. teror teman2 saya bahwa saya akan mengajukan pinjaman, teror adik saya di kantor.. padahal yg punya CC bukan saya, suami saya punya CC sudah kami lunasi tahun 2017, tapi sayangnya saya tunggu email bukti lunasnya ga dtg2. tiba2 ditagih lagi dengan CC yang hampir samanya, yg macet tahun 2009, padahal kartu suami saya terbit tahun 2012, mana mungkin macet bisa punya CC lagi.
    hari ini aku telp call centernya mega, aku Dm juga di instagram nya bankmegaid, dan di kolom komentar instagramnya kartukredimega. udah dpt nmr pengaduan sih. tadi jam 3 tu org gila ga telp2 lg. mudah2 sudah berhenti dech telp2nya.
    orang gila smua DC nya.. mulut ga disekolahin.. telp lgsg maki2 orang, mempermalukan, mengancam, melanggar privasi dengan menelpon teman2 saya.
    gara2 ni bank, aku tutup hampir smua CC ku.. trauma ama mulut comberannya DC mega..

    ayuk
    20 November 2019 - 20:33 WIB
    Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Merusak Reputasi Nasabah
  • bayar hutangnya beres urusan , masak nyalon nyulam alis bisa bayar hutang gak bisa. 🤣
    jangan merasa jadi korban DC karena andalah pelaku utamanya.

    Deck Cedink
    20 November 2019 - 20:22 WIB
    Debt Collector Bank Mega Meneror Kontak dari Media Sosial Saya
  • Siap-siap sengsara , lebih baik ditolak cc nya

    dody_rachmadi
    20 November 2019 - 19:37 WIB
    Sistem Pengajuan Kartu Kredit DBS Tidak Jelas
  • Saya akan menanggapi komplain saya tentang pembelian barang berupa laptop asus 412da, memang tanggal 19 nopember ada pengiriman ke alamat saya di kantor, dan saya melakukan pengecekan sore hari setelah saya pulang kerja. Dan betapa kagetnya saya saat saya cek ternyata barang berupa laptop tidak sesuai dengan yang saya beli.. Barang yang saya beli ASUS 412DA RYZEN 3 3200 GENERASI KE 2, namun yg di kirim ASUS X505Z AMD RYZEN 3 2200 GENERASI PERTAMA, dan layar laptop sudah ada goresan. Dan saya kira ini laptop second.. Jujur saya kecewa berat dengan tekno garage, nomer tlp yg tekhno garage juga tidak bisa di hubungi… Jika saya melakukan retur akan sangat lama. Krn proses pembelian ini saya memakan waktu hampir 2 minggu, cs akulaku juga terkesan menunggu 14 hari. Saya kecewa, saya juga kecewa dengan TEHNO GARAGE MERCHANT YG ADA DI AKULAKU… INI SAYA SEPERTI MEMBELI BARANG SECOND ASUS DAN SEPERTI LAPTOP SERVICE AN..

    Andre Arya
    20 November 2019 - 19:29 WIB
    Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Andre Arya