Komentar Anda

“Konsumen, menurut definisi termasuk kita semua, adalah kelompok ekonomi terbesar yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh hampir setiap keputusan ekonomi, baik oleh sektor pemerintah atau swasta. Namun sejauh ini mereka adalah satu-satunya kelompok penting yang pendapatnya seringkali tidak didengar!”

John F. Kennedy – 15 Maret 1962

Ayo ikut terlibat dan menjadi bagian dari kekuatan yang bisa mempengaruhi pelaku usaha agar lebih baik lagi, dengan ikut memberikan komentar di situs ini!
  • Saran sy sih.. pihak aku laku harus memberikan rekening si penipu yang sdh mengambil KTA kilat. Atau memesan barang ritel karna sdh di hack oleh pelaku kriminal tersebut. Jika tidak aku laku bisa terkena pasal penggelapan. Karena terbukti menyembunyikan rekening si pelaku.. atau data belanja pelaku sesuai alamat kirim

    _9460
    20 Juli 2019 - 00:51 WIB
    Penipuan dengan Modus Mengatasnamakan CS Akulaku
  • Jadi kesimpulannya yay or nay nih? 😎

    Donny G
    19 Juli 2019 - 20:03 WIB
    [Review] Film: Dua Garis Biru (2019), yang Bukan Soal Centang Biru
  • Beberapa bank memang memberlakukan biaya untuk pelaksanaan cicilan 0%. Bisa coba dicek di berbagai online shop, cari s&k tentang cicilan 0%, di situ ada tertulis berapa nominal biaya cicilan 0% dari permatabank & juga beberapa bank yang lain. Malah ada yang 20 rb biayanya.

    Soal info sih menurut saya seharusnya menjadi tanggung jawab bank ybs untuk memberi info ke para nasabahnya, karena toh biaya tersebut dikutip oleh bank, merchant (dalam hal ini Ikea) tidak terima bagian dari nominal biaya tersebut, & bisa jadi merchant ataupun petugas kasir tidak tahu/tidak hafal soal biaya2 tersebut, mengingat juga tidak semua bank memberlakukan charge tersebut. Mungkin diasumsikan bahwa nasabah bank ybs sudah tahu/sudah menerima info hal tersebut dari bank.

    Samuel Wijaya
    19 Juli 2019 - 18:04 WIB
    Cicilan Tanpa Bunga PermataBank di IKEA Ternyata Dikenakan Biaya
  • Minggu kemren pak. Drpd kita b’pikir yg gak2 tentang mereka “ada org dlm dsb” dan mereka b’pikir2 yg gak2 ttg kita seolah2 kita sengaja dgn m’berikan nik mkanya niat lapor biar tau qlo kita sbg korban bukan seperti yg mreka blg.

    Yemima Lastarida L
    19 Juli 2019 - 17:38 WIB
    Akun Kredivo Saya Di-hack/Disalahgunakan Orang Lain untuk Belanja di Shopee
  • Heran ya, banyak korban, akulaku ga pernah bergeming, kayaknya santai aja ga ada masalah. Entah pegawai akulaku pura pura ga tahu atau memang pelakunya? Karena kok bisa tahu ada masalah dan langsung sekejap menghampiri korban. Akulaku sama sekali ga peduli dan ga ada respon, coba deh baca tanggapan dari akulaku, semua dijawab mohon maaf.

    asephedyana
    19 Juli 2019 - 17:34 WIB
    Penipuan dengan Modus Mengatasnamakan CS Akulaku
  • Late update:
    Akhirnya setelah saya menulis keluhan ini di mediakonsumen.com dan email tulisan ini ke DBS_Care@dbs.com, baru keluhan saya ini ditindaklanjuti oleh Bank DBS.

    Semua charges sudah dikreditkan kembali pada lembar tagihan berikutnya.

    Semoga dengan ini Bank DBS dapat menjadi lebih baik lagi. Dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi bagi konsumen lainnya.

    Terima kasih mediakonsumen.com yang telah membantu menayangkan surat ini.

    jelvia tj
    19 Juli 2019 - 17:25 WIB
    Free Annual Fee Kartu Kredit Bank DBS Tidak Sesuai Info Marketing, Call Center DBS Sangat Tidak Konsisten!
  • Sama seperti saya mba, persis sama. Namanya kita ga tahu OTP itu awalnya apa, orang lain sih bisa ngomong jangan kasih tau nomor OTP. Saya juga baru ngeh kalo OTP itu password sementara. Ada yang saranin sih lapor ke polisi aja bawa dan cetak hasil chat dan dokumen terkait untuk dibuat surat pelaporan sebagai dasar kita menyanggah penggunaan dana tersebut. Cuma kalo saya ga, kasian saudara dan orang orang terdekat saya ntar di telponin sama DC yang mulutnya kasar dan ga pernah sekolah. Saya bayar aja dan hanya berdoa pada Allah agar dicukupkan rezekinya si maling hanya sampai disitu dan menjadi bencana buat dia dan keluarganya. Mungkin klise, tapi karma tetap berlaku. Hanya sangat disayangkan sistem akulaku ga berlapis, sehingga gampang dibobol oleh orang yang ga bertanggung jawab. Ya misalnya walau sipelaku bisa masuk ke akun orang lain tapi saat menggunakan kredit tetap meminta kode OTP yang dikirim baru lagi, mungkin terkesan ribet tapi, dijamin aman.

    asephedyana
    19 Juli 2019 - 17:18 WIB
    Penipuan dengan Mengatasnamakan Staf dari Akulaku di Instagram
  • @FirstMediaCares First media makin menurun kwalitas dan servisnya juga.

    Tarman
    19 Juli 2019 - 16:17 WIB
    Internet First Media Mati Sudah Beberapa Hari
  • @FirstMediaCares First media makin menurun kwalitas dan servisnya juga.

    Tarman
    19 Juli 2019 - 16:17 WIB
    Internet First Media Mati Sudah Beberapa Hari
  • Tolong dari agan2 salah satu buat grup WA mengenai pinjol ini. Dan tolong masukkan saya di grup itu nanti saya akan jelaskan tentang pinjol ini. ini nomor WA saya 087752931912

    Saya pingin sharing2 dengan agan2, Terima Kasih.

    Rizki Wahyu Ariyanto
    19 Juli 2019 - 15:45 WIB
    Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?
  • Saya share Link Fintech Lending/Pinjol yang terdaftar per 31 Mei 2019 untuk agan2 yang mau pinjam di pinjol atau yang sedang terjerat pinjol yang resmi baik yang sudah terdaftar atau belum di OJK.

    https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Documents/Pages/Penyelenggara-Fintech-Terdaftar-dan-Berizin-di-OJK-per-31-Mei-2019/Penyelenggara%20Fintech%20Terdaftar%20dan%20Berizin%20di%20OJK%20per%2031%20Mei%202019.pdf

    Alangkah baiknya agan2 mengecek secara berkala tentang fintech/pinjol di situs resmi OJK untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Dan mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan dan mohon dikoreksi apabila ada kata-kata saya yang salah.

    Rizki Wahyu Ariyanto
    19 Juli 2019 - 15:42 WIB
    Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?
  • Iya saya juga setuju dengan kritikan Ibu Dina Shaki,, saya juga nasabah pinjol sampai saat ini. . . . . memang benar rata-rata cara penagihan dalam sistem yang mereka tetapkan disini agak kurang sopan/kurang menyenangkan. Dan saya ingin menjelaskan pernyataan yang Ibu Dina katakan mengenai perizinan pinjol yang terdaftar di OJK. Kalau saya tela’ah banyak sekali pinjol yang terdaftar di OJK tetapi hanya 7 fintech saja yang sudah terdaftar dan mengantongi izin usaha dikarenakan yang sudah terdaftar belum tentu mereka dapat perizinan usaha. Mohon Maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati Ibu dan mohon diperbaiki apabila ada kata-kata yang salah tentang apa yang telah saya ucapkan. Terima Kasih

    Berikut Link Penyelenggara Fintech yang ada di OJK

    https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Documents/Pages/Penyelenggara-Fintech-Terdaftar-dan-Berizin-di-OJK-per-31-Mei-2019/Penyelenggara%20Fintech%20Terdaftar%20dan%20Berizin%20di%20OJK%20per%2031%20Mei%202019.pdf

    Saya harap alangkah baiknya Ibu Dina Shaki mengecek secara berkala tentang Fintech/Pinjol di situs resmi OJK untuk menghindari perbuatan yang tidak menyenangkan dan tidak bertanggung jawab.

    Rizki Wahyu Ariyanto
    19 Juli 2019 - 15:35 WIB
    Kecewa dengan Cara Penagihan Pinjaman Online yang Sudah Berizin di OJK