Komentar Anda

“Konsumen, menurut definisi termasuk kita semua, adalah kelompok ekonomi terbesar yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh hampir setiap keputusan ekonomi, baik oleh sektor pemerintah atau swasta. Namun sejauh ini mereka adalah satu-satunya kelompok penting yang pendapatnya seringkali tidak didengar!”

John F. Kennedy – 15 Maret 1962

Ayo ikut terlibat dan menjadi bagian dari kekuatan yang bisa mempengaruhi pelaku usaha agar lebih baik lagi, dengan ikut memberikan komentar di situs ini!
  • Adapun Tunaiku memang merupakan satu dari lima perusahaan fintech yang membatalkan pendaftarannya di OJK secara sukarela sampai dengan Jumat (7/9/2018) lalu.

    Selain Tunaiku, empat perusahaan lain yang dimaksud adalah PT Relasi Perdana Indonesia (Relasi), PT Dynamic Credit Asia (Dynamic Credit), PT Progo Puncak (Pinjamwinwin), dan PT Karapoto Teknologi Finansial (Karapoto).

    “Untuk yang lima fintech membatalkan secara sukarela itu berupaya melakukan perbaikan supaya [kesalahan] tidak menumpuk. Mereka mengembalikan tanda terdaftarnya,” kata Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Fintech OJK Hendrikus Passagi di Jakarta pada Jumat (7/9/2018).

    https://tirto.id/tunaiku-akui-batal-terdaftar-sebagai-perusahaan-fintech-di-ojk-cYkT

    ayayay
    18 Januari 2019 - 16:26 WIB
    Penagihan Tunaiku Amar Bank Meresahkan dan Kasar
  • Pak Yudi, apakah artinya bapak masih menyimpan bukti pemutusan langganan? Karena kasus saya sama seperti bapak, tapi saya sudah tidak simpan lagi buktinya..

    Cun Cun
    18 Januari 2019 - 16:14 WIB
    Sistem Billing Telkom Bermasalah, Dapat Surat Tagihan dari Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Agung RI
  • Aku juga gitu di tlp ke kontak pribadi. Tapi sekarang krn banyak temen yg support dr grup akhirnya bs belajar move on. Skrg fokus cari duit sm anak2 dl. Kl ada dananya baru aku bayar dgn mencicil. Yg penting aku tetap tanggung jawab. Semangat semua

    Bundanya abang
    18 Januari 2019 - 16:08 WIB
    Pencurian Data dan Penyadapan Telepon Seluler oleh Pihak Pinjaman Online
  • Mohon di carikan solusinya saya jg sudah menunggak nih .

    Tolong di masukin grup 087838019575

    Darajat Martha
    18 Januari 2019 - 16:08 WIB
    Tidak Bisa Bayar Hutang Pinjaman Online
  • saya pun merasakan apa yang Kalian rasakan di saat di kejar2 sama Pinjaman online, pusing banget ,takut,semua nomor kontak di sadap dan kita di permalukan. yang tau solusi nya boleh berbagi kepada kita yg mempunyai nasib yang sama.. masukin grup ya 085921738729

    liha
    18 Januari 2019 - 16:04 WIB
    Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?
  • saya baru telat beberapa hari, sudah diancam dc akan mendatangi saya, padahal sebelumnya2 juga saya nggak pernah telat, terus menguhubungi dengan kata2 yang kasar, dan cs sangat lambat ketika komplain penagihan yang sangat kasar, dan cs nya hanya itu2 saja, giliran chat cs menggunakan capslock, lgs diblok, mereka dicomplain dengan tegas tapi malah ngeblok, alhasil daripada sya merasa terganggu, tlpon saya blok, daripada saya angkat hanya bikin saya tambah emosi, dan anehnya dc akan mendatangi saya dengan menagih 2bulan tidak melakukan pembayaran, padahal telatnya aja belum ada sebulan

    ayayay
    18 Januari 2019 - 16:01 WIB
    Penagihan Amarbank ke Telepon Kantor atas Keterlambatan 4 Bulan
  • Saya juga pengiriman tanggal 11 januari 2019 dari bandung belum terkirim hingga sekarang tgl 18/01/2019 ke karimun,dan belum ada perkembangan resi yang berubah statusnya,hanya di gateway jakarta,kenapa @JNE Customer Care

    azizcrisno
    18 Januari 2019 - 15:37 WIB
    Kiriman JNE Sudah 9 Hari Statusnya Masih Berada di "Gateway Jakarta"
  • kenapa gak langsung saja dikirimkan ke alamat kakak saya
    Di

    Gang Ading, Blok Ading No.101 RT001/RW003, kelurahan bantar gebang, Kecamatan Bantar Gebang. Kota Bekasi, KOTA BEKASI, BANTAR GEBANG, JAWA BARAT, ID, 17151

    Kenapa harus di retur??? alamat penjualnya ya saya gak tahu lah… saya sudah hubungi penjual dia Angkat Tangan karena ini urusan JNE sebagai Pihak pengirim…dia hanya kenapa saya yg makin dibuat pusing oleh hal ini?? Alamat kakak saya jelas lho itu…. sering lho kami belanja online dikirim kelamat tersebut….. bagaimana ini Penyelesaianya….

    hichar johanchen
    18 Januari 2019 - 15:23 WIB
    Pengiriman JNE 23 Hari dari Jakarta ke Bekasi Tidak Sampai-sampai
  • Sudah terlanjur gak bakal banyak ngeluh.. pusing sii tp gmn lg..

    Yusuf Muharom
    18 Januari 2019 - 15:15 WIB
    Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?
  • Sama.. sy jg ditagih begitu. Mau sy laporkan itu Dc nya

    Evri Yantina
    18 Januari 2019 - 14:35 WIB
    Penagihan Tunaiku Amarbank yang Selalu Berkata Kasar
  • Siang kak, mohon maaf admin cek paketnya diretur karena alamat tidak lengkap, mohon diinfokan ala… https://t.co/gto87bTTmK

    JNE Customer Care
    18 Januari 2019 - 14:14 WIB
    Pengiriman JNE 23 Hari dari Jakarta ke Bekasi Tidak Sampai-sampai
  • Satu2nya solusi adalah membayar secepat mungkin membayar. Grup itu hnya mengganggu fokus kita mencari jalan keluar karena iainya hny keluh kesah dan tdk ada jalan keluar. Kita minta bantuan OjK, LbH, Keminfo,cyber, semua itu butuh proses. Saya sudah melalui semua itu. Saat kita fokus ke hal2 lain tsb, bunga dan denda tambah terus. DC2 kaya gitu udah auto galak aja. Gak ngaruh ngomong dng mereka. Intinya ganti no pun gak akan membantu. Itu hanya menyelamatkan diri sendiri tp tdk bertanggung jawab dan malah merugikan orang lain karna terganggu juga. Intinya punya hutang harus dibayar. Cara menagih mereka kaya apapun, itu udah resiko yg sudah diambil. Namanya juga rentenir dan debt collector. Mau mengemis dan mengiba udah gak ada gunanya disini.

    Fifin
    18 Januari 2019 - 13:46 WIB
    Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?
    • Nah saya setuju dengan pendapat ini. Intinya sih jangan terlalu berharap atau mengandalkan orang lain bisa menyelesaikan masalah pinjaman dari rentenir online ini.

      Hati-hati juga kalo ada orang yg mau membantu tapi belum apa-apa sudah minta imbalan. Mereka ini orang2 yg memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Orang lagi susah, malah nipu.

      Donny G
      18 Januari 2019 - 14:22 WIB
      Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?